x

Cari Pengganti Lewandowski, Cristiano Ronaldo Hendak ‘Dibajak’ Bayern Munchen

Jumat, 24 Juni 2022 22:03 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Cristiano Ronaldo dikabarkan bakal angkat kaki dari Manchester United menyusul leletnya klub dalam hal bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Bayern Munchen berniat membajak Cristiano Ronaldo dari Manchester United untuk menggantikan Robert Lewandowski pada bursa transfer musim panas ini.

Cristiano Ronaldo sendiri berada di ambang pintu keluar Old Trafford, markas raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Baca Juga

Sang mega bintang dikabarkan ‘insecure’ dengan pergerakan rival Manchester United yang aktif berburu pemain baru di musim panas ini.

Dibandingkan kompetitornya, MU cenderung loyo dalam urusan belanja pemain. Bahkan Setan Merah kalah kesetanan dengan Liverpool dan Manchester City dalam mendatangkan pemain.

Kedua rival Man United tersebut sukses membajak dua pemain kelas wahid demi bersaing di kompetisi musim anyar.

Baca Juga

Liverpool sukses menikung Manchester United dengan mendatangkan Darwin Nunez dari Benfica yang nilai transfernya mencapai 100 juta euro atau setara dengan 1,5 triliun rupiah. Selain itu, The Reds juga telah meresmikan kedatangan Fabio Carvalho dan Calvin Ramsay.

Manchester City tak kalah ganas, The Citizens sudah merekrut bintang muda asal Dortmund, Erling Haaland, pada musim panas ini.

Namun, situasi berbeda dengan Manchester United. Hingga saat ini, Setan Merah masih sepi pembelian.

Baca Juga

Di samping itu, Manchester United justru kehilangan banyak pilarnya. Sebut saja Paul Pogba, Edison Cavani, Nemanja Matic, Jesse Lingard, hingga Lee Grant segera resmi angkat kaki.

Hal ini membuat Cristiano Ronaldo khawatir dan dikabarkan akan cabut dari Manchester United musim panas ini.

Di samping itu, Bayern Munchen juga dikabarkan berminat membeli jasa Cristiano Ronaldo dari Manchester United. Lantas bagaimana kelanjutan saga transfer kedua klub ini? 


1. Bayern Munchen Hendak Gantikan Lewandowski dengan Ronaldo

Robert Lewandowski disinyalir bakal hengkang dari Bayern Munchen.

Robert Lewandowski memang sedang gencar-gencarnya ‘kebelet’ keluar dari Bayern Munchen. Isu dengan sang pelatih, Julian Nagelsmann, dikabarkan menjadi masalahnya.

Oleh sebab itu, Die Roten mau tak mau harus segera mencari pengganti yang sepadan untuk mengisi pos pria asal Polandia itu.

Baca Juga

Untuk saat ini, Lewandowski tengah diminati oleh sejumlah klub, antara lain Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Barcelona.

Sementara Lewandowski hampir dipastikan angkat kaki dari Allianz Arena. Di sisi lain, Bayern Munchen sudah ancang-ancang mencari pengganti eks pemain Borussia Dortmund tersebut dalam Cristiano Ronaldo.

La Repubblica melaporkan bahwa agen Ronaldo, Jorge Mendes, mulai mencarikan klub baru untuk kliennya. Ronaldo memang sudah memasuki usia uzur sebagai pesepak bola.

Baca Juga

Meskipun berusia 37 tahun, Cristiano Ronaldo masih mampu tampil maksimal Bersama The Red Devils pada musim 2021/2022. Bermain sebanyak 39 kali di seluruh pertandingan, ia membukukan 24 gol di tengah bobroknya penampilan Manchester United musim lalu.

Cristiano Ronaldo telah bermain di tiga liga wahid Eropa, antaranya Manchester United di Liga Inggris, Real Madrid di Liga Spanyol, dan Juventus di Liga Italia. Pemain Portugal itu juga memenangkan juara liga di klub yang pernah dibelanya.

Bila bergabung dengan Bayern Munchen, Ronaldo akan mempunyai kesempatan besar untuk menambah juara Liga Jerman ke dalam daftarnya.

Baca Juga

Die Roten sedang menangani permintaan transfer Lewandowski selama lebih dari sebulan. Striker Polandia tersebut menjelaskan bahwa ia ingin berlabuh ke Camp Nou.

Lewandowski memang masih menyisakan kontrak satu tahun bersama Bayern Munchen. Raksasa Jerman tersebut setuju akan melepasnya bila ada tawaran menggiurkan. Tawaran 35 juta euro atau senilai 548,7 miliar rupiah dari Barcelona kurang memuaskan Die Roten.

Lewandowski telah menjadi senjata mematikan Bayern Munchen sejak 2014. Meskipun mendapatkan Sadio Mane dari Liverpool minggu ini, tetapi pemain Senegal itu tak memiliki tipe pemain yang sama dengan Lewandowski.

Baca Juga

Bayern Munchen membutuhkan pencetak gol produktif saat ini agar bisa bersaing dengan Manchester City dan Liverpool di Liga Champions.

Memanfaatkan situasi tak betahnya Cristiano Ronaldo di Manchester United, pemain berusia 37 tahun tersebut merupakan opsi terbaik untuk mengisi pos Robert Lewandowski.


2. Zidane Beberkan Alasan Tolak Latih Manchester United

Zinedine Zidane tolak latih Manchester United

Selain terancam kehilangan Cristiano Ronaldo dan belum ada satu pun pemain baru yang berlabuh, Manchester United sempat ditolak oleh mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Legenda Prancis itu angkat bicara mengenai alasan menolak klub yang sudah merengkuh gelar juara Liga Inggris sebanyak 20 kali tersebut.

Sebelum menunjuk Erik ten Hag sebagai nahkoda tim, Manchester United memang tertarik merekrut Zinedine Zidane sebagai penerus Ralf Rangnick


Baca selengkapnya: Blak-blakan! Zidane Bongkar Alasan Tolak Tawaran Melatih Man United

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoBayern MunchenRobert LewandowskiBerita Bursa Transfer

Berita Terkini