x

Ini Syarat Mutlak yang Harus Dipenuhi Barcelona Bila Ingin Daratkan Robert Lewandowski

Kamis, 7 Juli 2022 03:56 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM Bayern Munchen disebutkan meminta dana transfer kepada Barcelona untuk mendatangkan Robert Lewandowski di bursa transfer musim panas 2022.

Barcelona kini disebut berada di garis terdepan untuk mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen, mengingat sang pemain mengungkap keinginan untuk bergabung.

Baca Juga

Dilansir dari Daily Mail, Robert Lewandowski bahkan menginginkan untuk hengkang dari Bayern Munchen di akhir musim 2022.

Namun demikian, Bayern Munchen masih kekeh untuk menjual Robert Lewandowski dengan harga mahal dan menolak tawaran perdana dari Bayern Munchen dengan dana 43 juta pound.

Barcelona disebut ingin membayar dana transfer yang diminta Bayern Munchen untuk Robert Lewandowski, meskipun kondisi finansial klub tengah kacau.

Baca Juga

“Bayern Munchen sudah meminta pada Barcelona untuk tak memberikan bonus dalam kesepakatan untuk mendatangkan Robert Lewandowski, dalam arti memberikan dana penuh untuk transfer,” ujar jurnalis The Athletic, Raphael Honigstein.

“Bayern Munchen percaya bahwa Barcelona tak akan membaik untuk satu atau dua tahun mendatang,” imbuh Honigstein.

Sikap Bayern Munchen ini tentu bisa mengerti karena wakil Presiden Barcelona, Eduard Romeu mengklaim bahwa klub asal Katalunya ini membutuhkan dana 428 juta pound untuk menyelamatkan keuangan klub.

Baca Juga

Kesulitan keuangan Barcelona pun membuat Lionel Messi kemudian hengkang, karena klub tak lagi bisa membayar gajinya yang cukup besar.

Barcelona disebut akan mendapatkan dana 178 juta pound dengan menjual 10 persen hak televisi untuk 25 tahun ke depan.


1. Barcelona Bakal Kena Krisis Keuangan

Aksi Dani Alves di laga Liga Spanyol Getafe vs Barcelona (REUTERS/Isabel Infantes)

Efek dari penjualan ini adalah Blaugrana akhirnya dapat mendaftarkan dua pemain baru, Franck Kessie dan Andreas Christensen dari AC Milan dan Chelsea dengan status besar transfer.

Namun demikian, hal ini tak akan menghentikan usaha Barcelona untuk mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Baca Juga

Robert Lewandowski  dengan jelas sudah meminta kepad Bayern Munchen untuk melepas ke Barcelona, karena tak ingin lagi bermain di Jerman.

Kini, Robert Lewandowski disebut akan kembali berlatih usai bermain di tingkat internasional bersama tim nasional Polandia.

Mantan agen Lewandowski, Maik Barthel berpikir bahwa pemain 33 tahun untuk hengkang dari Bayern Munchen, kecuali melakukan keputusan drastis yang mengubah transfer ke Barcelona.

Baca Juga

Kabarnya, kesepakatan pembelian Lewandowski bergantung pada pendekatan Barcelona dan permintaan Bayern Munchen soal dana penuh untuk mendatangkan sang pemain.

Barcelona dikabarkan mulai mengalokasikan dana berlimpah untuk menggaet setidaknya empat pemain di bursa transfer musim panas 2022.

Seperti diketahui, Barcelona kini tengah mengejar transfer penyerang gaek Bayern Munchen, Robert Lewandowski yang diketahui menjadi prioritas.


2. Barcelona Jor-Joran di Bursa Transfer Musim Panas 2022

Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea)

Namun demikian, Barcelona dikabarkan akan menggaet setidaknya tiga pemain tambahan. Blaugrana dikabarkan akan mendatangkan pemain Leeds United, Raphinha sebagai tambahan di sisi kanan.

 Selain itu, dua pemain lainnya disinyalir adalah bintang Manchester City, Bernardo Silva dan bek Sevilla, Jules Kounde.

 Kabarnya, uang Barcelona didapat dari menjual 15 persen hak siar televisi yang kemudian memberikan dana 344 juta pound.

Tim yang bermarkas di Stadion Camp Nou ini dikabarkan sudah memastikan 10 persen di antaranya akan didapat oleh perusahaan inverstasi Amerika Serikat, Sixth Street Partners untuk 25 tahun ke depan.

Baca Selengkapnya: Aksi Jor-Joran Barcelona, Gelontor Ratusan Juta Pound untuk Datangkan Empat Bintang

Bursa TransferBarcelonaBayern MunchenRobert LewandowskiLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini