x

Resmi! Barcelona Dapatkan Gelandang Pengangkut Air AC Milan, Franck Kessie

Senin, 4 Juli 2022 19:02 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Barcelona akhirnya resmi mengumumkan kedatangan Franck Kessie dari AC Milan pada bursa transfer musim panas ini.. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Barcelona akhirnya resmi mengumumkan kedatangan Franck Kessie dari AC Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Setelah menunggu sekian lama, Barcelona akhirnya resmi mendapatkan tanda tangan mantan gelandang AC Milan tersebut.

Baca Juga

Sebelumnya, berbagai sumber terpecaya, seperti Fabrizio Romano, sudah mengabarkan bahwa Franck Kessie dan Barcelona setuju untuk bekerja sama sejak Mei lalu.

Hanya saja anehnya hal tersebut belum dikonfirmasi resmi dari Barcelona untuk menyenangkan para penggemarnya jika mereka benar-benar mendatangkan wajah baru tersebut.

Usut punya usut, Barcelona tampaknya terkendala masalah keuangan yang memang sudah membeli mereka sejak lama, tetapi tidak aka nada perubahan rencana.

Baca Juga

Hanya saja sang raksasa Spanyol masih harus pandai-pandai mengakali peraturan finansial dari liga agar bisa segera mendaftarkan pemain lainnya yang didaftarkan secara gratis, seperti Andreas Christensen dari Chelsea.

Bahkan pada bursa transfer kali ini, Kessie sudah mengucapkan selamat tinggal pada para rekannya di Il Rossoneri.

Namun, sekarang Franck Kessie patut lega karena La Blaugrana sudah mengumumkan dirinya secara resmi melalui media Twitter.

Baca Juga

Selama membela AC Milan selama lima musim, Kessie membuktikan diri sebagai salah satu pemain top Eropa.

Selama 223 pertandingan Kessie sudah mencetak 37 gol dan 16 assist. Sang pemain juga turut membantu AC Milan dalam menjuarai Liga Italia musim lalu.


1. Barcelona Punya Wajah Baru di Bursa Transfer Musim Panas ini

Duel pemain AC Milan Franck Kessie dengan pemain Genoa Mattia Destro di Seria A Italia.

Franck Kessie sendiri bergabung bersama raksasa Liga Spanyol, Barcelona dengan status bebas transfer setelah tak memperpanjang kontraknya di San Siro.

Setelah melakukan tes medis Maret lalu dan menandatangani kontrak, gelandang bertahan bertahan tersebut bakal menerima gaji sebesar 7 juta euro atau sekitar 110 miliar rupiah per tahun.

Baca Juga

Datangya gelandang Pantai Gading tersebut bakal memperkuat pasukan Barcelona dalam persaingan gelar juara Liga Spanyol melawan rivalnya, Real Madrid, musim depan.

Mantan gelandang AC Milan tersebut bisa menjadi opsi pengganti Sergio Busquets yang sudah menua dan disinyalir bakal kesulitan jika harus bermain di tengah padatnya jadwal.

Saat ini, Barcelona juga tengah terancam kekuatan di lini tengahnya setelah Manchester United masih gencar mengincar Frenkie de Jong.

Baca Juga

Meskipun demikian, setelah berhasil mengakali peraturan finansial Liga Spanyol dan mampu mendatangkan Franck Kessie secara resmi, La Blaugrana bisa segera mengumumkan Andreas Christensen.

Christensen sendiri bergabung bersama Barcelona setelah tak bisa memperpanjang kontraknya lantaran kasus serangan Rusia ke Ukraina yang sampai menyangkut mantan pemilik klub, Roman Abramovic.

Oleh sebab itu, selama Chelsea masih dimiliki Roman Abramovic, The Blues tak bisa melakukan pembelian pemain hingga bahkan memperpanjang kontrak pemainnya.

Baca Juga

Hal itu dimanfaatkan oleh Barcelona yang sedang bokek berhubung La Blaugrana juga kekurangan bek dan Pique sudah uzur sehingga rawan dibekap cedera dan tidak akan mampu selalu bermain di tengah jadwal yang padat.


2. Barcelona Segera Tambah Pemain Baru

Marcos Alonso (kiri) dan Thomas Tuchel pasca laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Di samping secara resmi mendatangkan Franck Kessie, Barcelona dikabarkan bakal segera mendapatkan tanda tangan bek Chelsea.

Barcelona dikabarkan semakin dekat untuk mengamankan jasa bek sayap Chelsea, Marcos Alonso pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari SPORT, Marcos Alonso semakin dekat untuk menandatangani kontraknya bersama Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Raksasa Catalan tersebut diambang kesepakatan dan bersama Chelsea menyetujui kesepakatan transfer senilai 10 juta euro.

Marcos Alonso, bersama Chelsea dan Fiorentina telah mengalami perjalanan yang naik turun. Namun, pria berusia 31 tahun tersebut masih menjadi tumpuan kesuksesan Chelsea.

Baca selengkapnya: Krisis Finansial Belum Usai, Barcelona Justru Segera Segel Bek Chelsea

Bursa TransferBarcelonaAC MilanFranck KessieBerita Bursa Transfer

Berita Terkini