x

Resmi! Barcelona Konfirmasi Frenkie de Jong Not For Sale, Manchester United Gigit Jari

Minggu, 3 Juli 2022 04:31 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Rumor kepergian gelandang Barcelona, Frenkie de Jong ke Manchester United di bursa transfer musim panas ini berakhir antiklimaks.

INDOSPORT.COM - Rumor kepergian gelandang Barcelona, Frenkie de Jong ke Manchester United di bursa transfer musim panas ini berakhir antiklimaks.

Pasalnya, Minggu (03/07/22) presiden Tim Catalan Joan Laporta mengumumkan bahwa De Jong not for sale alias tidak akan kemana-mana.

Baca Juga

Dalam sepekan terakhir, masa depan Frenkie de Jong bersama Barcelona tengah diungkit-ungkit. Ia diisukan menjadi target prioritas belanja Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu memplot De Jong untuk menambal kepergian Nemanja Matic dan Paul Pogba yang telah resmi meninggalkan Old Trafford.

Ten Hag yang sudah hafal betul dengan karakteristik Frenkie de Jong menganggap mantan anak asuhnya itu cocok untuk menggantikan Matic maupun Pogba.

Baca Juga

Mula-mula, Barcelona yang masih belum lepas dari persoalan krisis keuangan kabarnya tak akan mempersulit kepergian Frenkie de Jong.

Menurut rumor yang berkembang, Tim Catalan siap melepas De Jong di angka 69 juta pounds alias setara dengan Rp1,2 triliun.

Manchester United pun setuju dengan Barcelona. Alih-alih terealisasikan, rumor kepergian De Jong ke Kota Manchester malah berakhir antiklimaks.

Baca Juga

Pasalnya, Minggu (03/07/22) presiden Barcelona Joan Laporta mengumumkan De Jong not for sale alias tidak akan kemana-mana.

Laporta pun menjamin bahwa Tim Catalan akan mati-matian untuk mempertahankan eks pilar Ajax Amsterdam tersebut.


1. Frenkie de Jong Not For Sale

Frenkie de Jong dari Belanda beraksi dengan Szymon Zurkowski dari Polandia REUTERS-Piroschka Van De Wouw

Dalam sesi wawancara pada Minggu (03/07/22) waktu setempat, Laporta telah mengkonfirmasi bahwa musim depan Frenkie de Jong tetap berkostum Barcelona.

Laporta pun menjanjikan bahwa pihaknya akan mati-matian untuk mempertahankan De Jong dari bidikan klub lain, termasuk Manchester United.

Baca Juga

Nantinya, Barcelona bakal menegosiasikan gaji De Jong mengingat pemain berpaspor Belanda itu menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di klub.

"Ada banyak klub yang menginginkannya, bukan hanya Man United," ujar Laporta dilansir dari akun twitter Fabrizio Romano.

"Kami tidak berniat menjualnya, dia ingin bertahan," 

Baca Juga

"Saya akan melakukan segalanya untuk mempertahankan Frenkie, tetapi ada juga masalah gaji dan itu harus disesuaikan,"

Dengan De Jong yang dipastikan bakal bertahan, maka Manchester United harus move on dan berpaling ke gelandang lain.

Selain De Jong, Setan Merah juga dihubung-hubungkan dengan eks Inter Milan dan Tottenham Hotspur Christian Eriksen.

Baca Juga

Saat ini Eriksen berstatus tanpa klub setelah ia memutuskan untuk tidak menambah masa tinggalnya bersama Brentford.

Itu artinya, Manchester United tak perlu susah payah untuk bernegosiasi dengan klub lain. Setan Merah hanya perlu untuk meyakinkan Eriksen.


2. Manchester United Ditinggal Ronaldo

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Isu kepergian megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo di bursa transfer musim panas ini rupanya tak sekadar gosip belaka.

Bagaimana tidak, pakar transfer terkemuka Fabrizio Romano mengkonfirmasi jika Ronaldo fix ingin angkat kaki dari Old Trafford.

Jurnalis asal Italia tersebut mengkonfirmasi jika CR7 telah mengatakan keinginannya tersebut pada pihak Manchester United.

Pada awalnya, Setan Merah berusaha untuk mempertahankan Ronaldo. Akan tetapi, lantaran keinginan CR7 untuk angkat kaki sudah bulat maka Manchester United tak punya kuasa lagi.

Manchester United bakal memberi lampu hijau dan siap mengkhilaskan Ronaldo hijrah ke klub lain.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaJoan LaportaFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini