x

Kena Rayuan Maut Erik ten Hag, Frenkie de Jong Ogah ke Chelsea Jika Tinggalkan Barcelona

Sabtu, 9 Juli 2022 15:13 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong dilaporkan hanya mau bergabung dengan Manchester United jika angkat kaki dari Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong dilaporkan hanya mau bergabung dengan Manchester United jika angkat kaki dari Camp Nou.

Bahkan, pemain berusia 25 tahun tersebut berani menolak tawaran menggirurkan dari peminatnya yang lain yakni Chelsea.

Baca Juga

Dalam beberapa pekan ke belakang, masa depan Frenkie de Jong bersama Barcelona memang terus diungkit-ungkit.

Muncul gosip jika namanya masuk daftar jual klub menyusul masalah keuangan yang mendera Tim Catalan.

Selain itu, hutang Barcelona pada De Jong juga membuat eks Ajax Amsterdam tersebut harus mengemasi kopernya di Camp Nou.

Baca Juga

Menurut rumor yang berderar, selama sisa kontrak De Jong, Barcelona bakal menanggung beban gajinya hingga 93,5 pound sterling alias setara Rp1,6 Triliun.

Tingginya besaran gaji De Jong tak lepas dari sosok Josep Bartomeu yang menjanjikan De Jong kenaikan gaji per musim depan.

Rupanya ada hitam di atas putih alias ada perjanjian tulis antaran Bartomeu dan De Jong. Tak heran jika Barcelona bakal berat hati untuk mempertahankannya, kecuali De Jong sudi gajinya dipotong.

Baca Juga

Skenario tersebut tampaknya sulit terjadi. Alhasil, Tim Catalan pun 'mendesak' De Jong untuk keluar Camp Nou dan menerima tawaran dari klub lain.

Pertanyaan pun muncul, kemana De Jong akan berlabuh? Kendati Chelsea berani menebusnya dengan harga selangit namun De Jong tak akan mendarat ke Kota London. Ia dilaporkan sudah kena rayuan Erik ten Hag. De Jong pun bakal gabung Manchester United andai meninggalkan Barcelona.


1. De Jong Hanya Mau ke Manchester United

Duel pemain Napoli, Eljif Elmas, dengan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Rumor liar Frenkie de Jong menolak Chelsea demi bergabung dengan Manchester United dibocorkan oleh jurnalis Spanyol Manu Sainz.

Menurutnya, De Jong terpikat dengan tawaran Manchester United. Ia pun ingin reuni dengan mantan pelatihnya Erik ten Hag.

Baca Juga

Ditambahkan oleh Manu Sainz jika agen De Jong sudah terbang ke Inggris untuk mengurus kepindahan kliennya ke Manchester United.

Alhasil, meski Chelsea siap menebusnya dan sedang bernegosiasi dengan Barcelona namun rumor tersebut tampaknya sulit terealisasikan.

"Agen Frenkie de Jong berada di London untuk bertemu dengan Manchester United," cuit Manu Sainz di akun twitternya @Manu_Sainz.

Baca Juga

"Chelsea menginginkannya, tetapi sang pemain lebih memilih opsi pergi ke Old Trafford dan bekerja dengan Ten Hag," tambahnya.

Frenkie de Jong sendiri memang menjadi target prioritas belanja Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda itu memplot De Jong untuk menambal kepergian Nemanja Matic dan Paul Pogba.

Ten Hag yang sudah hafal betul dengan karakteristik Frenkie de Jong menganggap mantan anak asuhnya itu cocok untuk menggantikan Matic maupun Pogba.

Baca Juga

Barcelona yang tengah diterpa krisis kabarnya tak akan mempersulit kepergian Frenkie de Jong.

Menurut rumor yang berkembang, Tim Catalan siap melepas De Jong di angka 80 juta euro alias setara Rp1,2 Triliun.


2. Barcelona Pertahankan Dembele?

Ousmane Dembele berselebrasi usai membobol gawang PSV.

Ousmane Dembele dikabarkan segera menandatangani kontrak bersama Barcelona yang sebelumnya sempat tersendat pada bursa transfer musim panas kali ini.

Sebuah laporan dari Spanyol mengeklaim bahwa kedua belah pihak itu akhirnya mencapai kata sepakat dan membuka jalan bagi pemain berusia 25 tahun tersebut.

Ousmane Dembele dilaporkan akan memperpanjang kontrak dengan durasi dua tahun lagi setelah sebelumnya mengabdi pada Barcelona selama lima tahun.

Sebelumnya, penyerang sayap asal Prancis tersebut merupakan pemain Borussia Dortmund yang bergabung ke Camp Nou pada tahun 2017 setelah ditebus dengan harga yang mahal, 140 juta euro atau sekitar 2,13 triliun rupiah.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaBarcelonaFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini