x

Manchester United Ketar-Ketir, Transfer Frenkie de Jong dari Barcelona Hampir Dipastikan Gagal

Sabtu, 9 Juli 2022 04:06 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United disebut semakin khawatir, lantaran transfer gelandang Belanda, Frenkie de Jong dari Barcelona tak kunjung usai pada bursa transfer. (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester United, disebut semakin khawatir, lantaran transfer gelandang Belanda, Frenkie de Jong, dari Barcelona tak kunjung usai pada bursa transfer. 

Dilansir dari ESPN, Manchester United menghadapi berbagai macam blockade yang menghalangi transfer Frenkie de Jong dari Barcelona.

Baca Juga

Hal ini kemudian membuat petinggi Manchester United mulai berpikir realistis untuk mendatangkan pemain timnas Belanda itu pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Pendekatan kepada Barcelona selaku klub pemilik Frenkie de Jong sudah dilakukan sebelum bursa transfer musim panas 2022 dimulai dan Manchester United kini dihadapkan pada jalan buntu.

Barcelona melakukan pendekatan yang membuat Manchester United bingung karena banyak masalah yang muncul.

Baca Juga

Sebelumnya, Blaugrana membuat pernyataan dengan jelas di publik akan melepas Frenkie de Jong dengan harga 55 juta pound ke Manchester United.

Masalah yang membuat transfer Frenkie de Jong terkesan membingungkan ialah sang pemain punya tunggakan gaji di Barcelona.

Hal ini terjadi usai pemotongan gaji Barcelona selama pandemi Covid-19, karena pandemi membuat banyak pihak kehilangan uang.

Baca Juga

Namun, hal ini kemudian terjadi dan De jong memiliki persetujuan finansial dengan Barcelona sebelum hengkang ke klub lain.

Untuk itu, De Jong harus menyepakati bonus performa bersama Manchester United, seperti laporan terbaru yang muncul belakangan ini.


1. Transfer De Jong Gagal, Manchester United Bisa Datangkan Pemain Lain

Lisandro Martinez, pemain Ajax. Foto: Instagram@lisandromartinezzz

Frenkie de Jong sendiri bermain di bawah asuhan pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag, saat bermain di Ajax Amsterdam dan mencapai semifinal Liga Champions bersama pada 2018/2019.

Pada musim tersebut, De Jong dan Ten Hag mampu mendapatkan trofi Piala Liga Belanda dan Liga Belanda.

Baca Juga

Ketidakpastian transfer De Jong ke Manchester United berarti bahwa mereka bisa mendatangkan pemain lain yang dibutuhkan Erik ten Hag.

Salah satu transfer yang mengemuka ialah Lisandro Martinez yang digadang-gadang akan mengisi lini belakang Manchester United.

Selain itu, Lisandro Martinez bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan jika hengkang ke The Red Devils.

Baca Juga

Lisandro Martinez sendiri menjadi target klub Liga Inggris lainnya, Arsenal, tetapi ESPN menyebut Manchester United percaya diri akan mendatangkan bek Argentina ini.

Manchester United juga tengah berbicara dengan juara Liga Belanda musim 2021/2022 ini untuk mendatangkan bek Argentina, Lisandro Martinez.

Pemain 24 tahun itu kabarnya ingin hengkang dari Ajax dan meminta klub menerima tawaran dari Arsenal atau Manchester United.


2. Manchester United Ingin Datangkan Lisandro Martinez

Lisandro Martinez, pemain Ajax. Foto: Instagram@lisandromartinezzz

Arsenal dan Manchester United kabarnya bersikeras untuk mengajukan tawaran di angka 38 juta pound atau di bawah keinginan Ajax yang akan menjual Martinez di angka 43 juta pound.

Jika Lisandro Martinez kemudian jadi bergabung dengan Manchester United, sang pelatih Erik ten Hag hanya akan berkonsentrasi untuk mendatangkan penyerang baru.

Manchester United sendiri sangat tertarik dengan Antony, tetapi mereka enggan membayar Ajax Amsterdam di angka 69 juta pound

Baca Selengkapnya: Fokus Datangkan Bek Baru, Manchester United Enggan Lepas Cengkeraman ke Sayap Ajax Amsterdam

Manchester UnitedBarcelonaAjax AmsterdamLiga InggrisFrenkie de JongSepak BolaLisandro Martinez

Berita Terkini