x

Alasan Keluarga, Cristiano Ronaldo Pastikan Tak Sertai Manchester United Pramusim di Thailand

Jumat, 8 Juli 2022 05:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Cristiano Ronaldo berduel dengan Cesar Azpilicueta di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM Masalah keluarga menjadi alasan Cristiano Ronaldo akan melewatkan pertandingan pramusim Manchester United yang digelar di Bangkok, Thailand.

Mega bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo disebut tidak akan berangkat ke Bangkok untuk menjalani laga pramusim bersama klub.

Baca Juga

Kabar ini muncul seiring dengan masa depan Cristiano Ronaldo yang mulai kabur, usai sang pemain meminta kepada The Red Devils untuk menjualnya.

Manchester United sendiri menyebut bahwa Ronaldo masih memiliki satu tahun kontrak sehingga sang pemain tak akan dijual, Tetapi, sikap sang pemain membuat persiapan tim di bawah Erik ten Hag menjadi kacau.

Hal ini juga yang kemudian menyebabkan Manchester United sulit mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Kabarnya, dilansir dari The Telegraph, belum jelas soal kapan Ronaldo akan bergabung kembali dengan Manchester United.

Laporan menyebut bahwa Cristiano Ronaldo akan kembali ke Manchester United pada Senin (04/07/22) silam, usai absen dalam semua sesi latihan awal klub karena masalah personal.

Hal ini menyebabkan Cristiano Ronaldo tak akan bergabung dengan penerbangan Manchester United ke Bangkok yang akan dilakukan pada Jumat (08/07/22) sore waktu Inggris.

Baca Juga

Manchester United akan bermain melawan Liverpool di Bangkok, Thailand sebelum melanjutkan perjalanan ke Melbourne, Australia yang menjadi lokasi kedua pra-musim klub.

Manchester United akan melawan klub Liga Australia, Melbourne Victory dan klub Liga Inggris, Crystal Palace sebelum beralih ke Perth untuk melawan Aston Villa.


1. Manchester United Bakal Kehilangan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo berduel dengan Cesar Azpilicueta di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Selanjutnya Bruno Fernandes dkk akan melanjutkan perjalanan ke Oslo, Norwegia untuk menghadapi Atletico Madrid, sebelum mengakhiri pra-musim melawan Rayo Vallecano di Old Trafford.

Selepas menjalani pra-musim, Manchester United akan memulai Liga Inggris musim 2022/2023 dengan melawan Brighton and Hove Albion.

Baca Juga

Sebelumnya, dalam sepakan terakhir nasib Cristiano Ronaldo bersama Manchester United memang tengah diungkit-ungkit. Menurut rumor yang beredar, Ronaldo meminta hengkang dari Old Trafford.

Pemenang ballon d'Or lima kali tersebut tak yakin dengan proyek Manchester United di bawah rezim Erik ten Hag.

Secara spesifik, Ronaldo menganggap Setan Merah tak greget dalam berburu wajah anyar. Padahal para rivalnya berlomba-lomba menggaet pemain baru.

Baca Juga

Ketimbang para kompetitornya, Setan Merah memang cenderung loyo dalam urusan belanja pemain. Bandingkan saja dengan Liverpool dan Manchester City yang tampil kesetanan.

Kedua rival Manchester United sukses membajak dua pemain kelas wahid demi tetap bersaing di kompetisi musim anyar. Liverpool sukses menggaet Darwin Nunez dari Benfica dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro.

Sementara Manchester City sudah colong start dengan memboyong Erling Haaland sebelum dibukanya saga transfer musim panas.


2. Kondisi Kontradiktif Cristiano Ronaldo di Manchester United

Laga Liga Inggris Everton vs Manchester United, Sabtu (09/04/22). Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine.

Kondisi yang cukup kontradiktif terjadi pada Manchester United. Hingga detik ini Setan Merah belum juga menggaet wajah anyar ke Old Trafford.

Padahal Manchester United resmi ditinggal sejumlah pilarnya. Tak heran jika Ronaldo minta angkat kaki dalam waktu dekat.

Mula-mula, Manchester United meminta Ronaldo bertahan dan menghargai kontraknya di Old Trafford yang masih tersisa 1 tahun lagi.

Akan tetapi, laporam terbaru dari Sky Sports membocorkan jika Setan Merah melunak dan tak keberatan untuk menjual CR7 dalam waktu dekat.

Baca Selengkapnya: Khianati Manchester United Demi Gabung Chelsea, Cristiano Ronaldo Sampai Rela Potong Gaji

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga InggrisSepak BolaErik ten Hag

Berita Terkini