x

5 Perintah Erik ten Hag yang Harus Ditaati Pemain Manchester United, Bikin Ketar-ketir Semua!

Kamis, 7 Juli 2022 22:17 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: Reuters/John Sibley

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag telah mengeluarkan serangkaian peraturan ketat yang harus ditaati pemain Manchester United menjelang dimulainya musim baru Liga Inggris.

Sebelumnya, Erik ten Hag telah membuat empat gebrakan baru di tempat latihan Manchester United, Carrington yang dipercaya bakal meningkatkan kedisiplinan tim.

Baca Juga

Gebrakan pertama yang dilakukan pelatih asal Belanda tersebut adalah panjang rumput harus dipotong menjadi 15 mm.

Pemotongan tersebut dilakukan supaya passing dapat berjalan lebih cepat. Kabarnya keinginan Ten Hag sudah diimplementasikan oleh staf lapangan.

Gebrakan kedua adalah makan bersama. Mulai era Ten Hag, semua pemain harus makan bersama dengan para staf sekalian pada waktu yang sama di kantin latihan. Hal ini dilakukan untuk memperkuat tali ikatan dan semangat tim.

Gebrakan ketiga adalah training drills. Training drills dipercaya ‘melatih otak’. Latihan khusus tersebut seperti 11 pemain lawan 0 yang dirancang guna memastikan setiap pemain mengetahui apa yang harus mereka lakukan dalam struktur tim, serta mengasah keterampilan teknis mereka.

Baca Juga

Gebrakan terakhir adalah sesi ganda. Ten Hag memajukan awal latihan pramusim seminggu lebih awal buat memastikan para pemainnya berada dalam kondisi terbaik untuk musim baru sekaligus menerapkan permainan yang mengonsumsi banyak energi yang dia tuntut.

Setelah pemain menyelesaikan pemeriksaan kebugaran mereka dua hari yang lalu, mantan pelatih Ajax tersebut dikabarkan telah memerintahkan pemain untuk melakukan sesi latihan ganda. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan para pemain dalam kondisi fit sebelum tur pramusim dimulai.

Baca Juga

Selain empat gebrakan tersebut, Erik ten Hag juga membuat lima peraturan baru yang harus ditaati oleh semua pemainnya, apa sajakah kelima peraturan tersebut?


1. 5 Titah yang Dipercaya Bikin Pemain MU Ketar-ketir

Erik ten Hag saat masih melatih Ajax Amsterdam.

Manchester United akan memulai tur pramusim selama dua setengah minggu di Thailand dan Australia pada hari Jumat (08/07/22).

Bos Manchester United tersebut pun telah memperingatkan para pemainnya bahwa mereka akan ‘membayar mahal’ jika tak menuruti peraturannya.

Baca Juga

Ten Hag sendiri dikenal sebagai orang yang cermat dan memiliki manajemen mikro yang bagus pada pemainnya. Serangkaian aturan yang diterapkannya ini diharapkan bakal dipatuhi oleh seluruh anak asuhnya.

Pelatih asal belanda tersebut mengingatkan para penggemar Manchester United dengan pelatih legenda mereka, Sir Alex Ferguson, yang begitu disiplin mengatur anak didiknya.

Sejak Fergie pensiun, kedisiplinan tersebut perlahan menghilang dalam kubu Manchester United. Penunjukkan ten Hag sendiri diharapkan mampu mengembalikan kedisiplinan yang hilang tersebut.

Baca Juga

Ten Hag bahkan sudah memberi tahu para pemainnya jika ada pemain yang kedapatan membocorkan informasi di dalam ruang ganti, sang pelatih tak segan-segan membuangnya dari Old Trafford.

Selain itu, ini lah lima titah Erik ten Hag yang harus dipatuhi oleh para pemainnya jika masih ingin bertahan di Old Trafford.

Titah pertamanya adalah pemain Manchester United akan ditepikan jika terlambat latihan ataupun pertemuan tim. Ten Hag tak akan menoleransi siapa pun itu yang berani muncul terlambat.

Baca Juga

Titah keduanya adalah pemain MU dilarang minum alcohol menjelang hari pertandingan. Aturan ini dibuat guna memastikan bahwa para pemain berada di kondisi terbaiknya saat bermain.

Titah ketiganya adalah pemain MU harus makan sesuai yang disediakan oleh juru masak klub. Ten Hag tidak memperbolehkan para pemainnya memperkerjakan koki pribadi.

Selain itu, eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut juga merombak menu di kompleks latihan Manchester United di Carrington. Menu ikan dan sayuran dikabarkan lebih diperbanyak dari sebelumnya.

Baca Juga

Titah keempatnya adalah Indeks Massa Tubuh (BMI) para pemain MU akan diperiksa secara bulanan. Setiap pemain telah memiliki rencana diet yang dibuat khusus dan bakal diperiksa Indeks Massa Tubuh mereka setiap bulan untuk memastikan mereka tetap bugar.

Titah kelimanya adalah jika pemain ingin komplein, mereka harus menemui Ten Hag, bukan pada agen masing-masing. Pelatih berkepala plontos tersebut ingin menguatkan ikatannya bersama para pemain.

Ten Hag percaya bahwa kepercayaan dan respek yang bersifat timbal balik adalah salah satu faktor kunci di balik tim yang sukses.

Berikut ringkasan lima titah Erik ten Hag pada pemainnya:

  1. Pemain akan ditepikan jika terlambat latihan atau pertemuan tim.
  2. Pemain dilarang minum minuman beralkohol menjelang hari pertandingan.
  3. Pemain harus makan sesuai yang disediakan klub (tidak boleh menyewa juru masak pribadi).
  4. Indeks Massa Tubuh (BMI) pemain harus dicek setiap bulan.
  5. Jika ingin komplein, pemain harus berbicara pada Ten Hag daripada agen pemain masing-masing.

2. 4 Fakta Mengejutkan Malacia, Pembelian Pertama Ten Hag di MU

Bek muda Tyrell Malacia yang akan jadi pembelian pertama Manchester United. Foto: Instagram@heyatimizmanchesterunited

Peraturan yang dibuat Erik ten Hag memang ditujukan guna meningkatkan kedispilinan para pemain Manchester United. Di sisi lain, Setan Merah baru saja mendatangkan wajah baru pertamanya di bursa transfer kali ini.

Manchester United akhirnya resmi memperkenalkan pemain barunya, Tyrell Malacia, yang diboyong dari Feyenoord. Berikut beberapa fakta tentangnya.

Setelah dalam beberapa pekan terakhir tak ada pergerakan, Manchester United akhirnya mulai aktif di lantai bursa transfer musim panas ini.

Hal itu ditandai dengan mulainya perekrutan di bawah komando pelatih baru Erik ten Hag. Pembelian pertama jatuh kepada pemain yang berposisi sebagai bek sayap, Tyrell Malacia.

Tyrell Malacia diboyong Manchester United dari klub Belanda, Feyenoord Rotterdam. Ia diperkenalkan oleh Manchester United melalui laman resmi dan media sosial klub, Selasa (05/07/22) kemarin. 


Baca selengkapnya: 4 Fakta Tak Terduga dari Tyrell Malacia, Pembelian Pertama Manchester United era Erik ten Hag

Manchester UnitedLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini