x

Peringatan Paul Scholes ke Manchester United soal Ronaldo: Sirkus Harus Jalan!

Kamis, 7 Juli 2022 09:49 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Legenda Manchester United, Paul Scholes, memperingkatkan soal carut-marut masa depan Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Paul Scholes, memperingkatkan soal carut-marut masa depan Cristiano Ronaldo.

Mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes, mengunggah ulang artikel di media sosial yang menyebut bahwa petinggi klub mempertimbangkan untuk tak menyertakan Cristiano Ronaldo di laga pramusim.

Baca Juga

Hal ini muncul mengingat sang pemain disebut tak akan hadir dalam tur pramusim Manchester United yang pada tahun ini mengambil tempat di Thailand dan Australia.

Scholes pun menganalogikan ketidakhadiran Ronaldo di pramusim sebagai sesuatu yang tak penting dan meminta Manchester United segera memulai tur sirkus yang tentu berarti kegiatan klub harus terus berjalan.

Cristiano Ronaldo sendiri kembali ke Manchester United hanya semusim silam dan kini ingin hengkang meskipun masih memiliki setahun kontrak lagi.

Baca Juga

Megabintang Portugal ini membuat banyak pihak bingung dengan keputusan untuk tak segera kembali ke klub, meskipun latihan pramusim sudah dimulai.

Sebenarnya, Cristiano Ronaldo dijadwalkan kembali ke pusat latihan Manchester United di Carrington pada 4 Juli kemarin, tetapi sang pemain belum nampak karena ada masalah keluarga.

Manchester United lah yang kini harus menepis semua spekulasi soal masa depan Cristiano Ronaldo yang membuat sang pelatih baru, Erik ten Hag, semakin sulit.

Baca Juga

Bahkan, Erik ten Hag kesulitan untuk mendatangkan pemain baru, karena harus berurusan dengan masa depan Cristiano Ronaldo.

Kabarnya, Ronaldo tak setuju dengan transfer yag dilakukan oleh Manchester United sejauh ini, dengan hanya mendatangkan bek kiri Belanda, Tyrell Malacia, yang dibajak transfernya dari Olympique Lyon.


1. Barcelona Masih Tahan Frenkie de Jong

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, masuk ke bursa transfer Manchester United. Foto: REUTERS/Vincent West.

Namun demikian, Manchester United berhasil menambah personel dalam skuatnya usai memastikan transfer bintang timnas Denmark, Christian Eriksen, yang berstatus bebas transfer.

Eriksen sendiri sempat menunggu sebelum memastikan untuk hengkang ke Manchester United di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Baca Juga

Selanjutnya, Manchester United harus berurusan dengan Barcelona untuk menyelesaikan transfer gelandang timnas Belanda, Frenkie de Jong.

Manchester United disebut segera mencapai kesepakatan dengan Barcelona soal harga, tetapi belum sepakat secara personal dengan Frenkie de Jong.

Presiden Barcelona yakni Joan Laporta tampaknya bakal ingkar janji terkait nasib Frenkie de Jong di Camp Nou.

Baca Juga

Meski baru-baru ini blak-blakan Frenkie de Jong not for sale, namun laporan terbaru dari Marca berkata lain. Malahan, Tim Catalan diisukan mendesak De Jong untuk menerima tawaran dari Setan Merah.

Ya, Laporta sendiri memang telah menegaskan jika Frenkie de Jong tak akan dilego Tim Catalan dalam bursa transfer musim panas ini.

Dalam sesi wawancara pada Minggu (03/07/22) waktu setempat, Laporta telah mengonfirmasi bahwa musim depan Frenkie de Jong tetap berkostum Barcelona.

 

2. Barcelona Bakal Pertahankan Frenkie de Jong

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, masuk ke bursa transfer Manchester United. Foto: REUTERS/Vincent West.

Laporta pun menjanjikan bahwa pihaknya akan mati-matian untuk mempertahankan De Jong dari bidikan klub lain, termasuk Manchester United.

Nantinya, Barcelona bakal menegosiasikan gaji De Jong mengingat pemain berpaspor Belanda itu menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di klub.

Erik ten Hag sendiri kini sakit kepala dengan kabar masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United.

Situasi ini disebut akan membaik sebelum The Red Devils melakukan laga pramusim.

Baca Selengkapnya: Resmi! Barcelona Konfirmasi Frenkie de Jong Not For Sale, Manchester United Gigit Jari

Manchester UnitedCristiano RonaldoBarcelonaLiga Primer InggrisLiga InggrisFrenkie de JongSepak BolaErik ten HagOne Football

Berita Terkini