x

Khianati Manchester United Demi Gabung Chelsea, Cristiano Ronaldo Sampai Rela Potong Gaji

Jumat, 8 Juli 2022 01:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Cristiano Ronaldo nampaknya benar-benar menunjukkan dirinya ingin hengkang dari Manchester United. Bahkan ia rela mendapat pemotongan gaji demi gabung tim baru. Foto: REUTERS-Craig Brough

INDOSPORT.COMCristiano Ronaldo tampaknya benar-benar menunjukkan dirinya ingin hengkang dari Manchester United. Bahkan ia rela mendapat pemotongan gaji asal bisa memiliki tim baru.

Saga Cristiano Ronaldo terus berlanjut seiring belum munculnya sang pemain di sesi latihan Manchester United dalam empat hari ke belakang.

Baca Juga

Pemain berusia 37 tahun itu dilaporkan ingin hengkang dari Setan Merah, karena menyusul adanya rencana perombakan di kubu Manchester United.

Selain itu, Cristiano Ronaldo ingin tampil di Liga Champions, ajang yang tak diikuti oleh The Red Devils pada musim depan.

Sebagai informasi, Manchester United tak bisa tampil di Liga Europa musim depan usai hanya finis di peringkat ke-6 Liga Inggris 2021/22.

Baca Juga

Sehingga, keputusan Cristiano Ronaldo angkat kaki pun sudah bulat dan dirinya ingin memiliki klub baru untuk musim depan.

Sejauh ini, hanya Chelsea yang santer diberitakan akan mendatangkannya di musim panas 2022. Hal ini terungkap usai adanya pertemuan antara Todd Boehly dan Jorge Mendes.

Todd Boehly selaku pemilik Chelsea, beberapa waktu lalu dilaporkan bertemu dengan Jorge Mendes di Portugal. Salah satunya untuk membahas transfer Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Kemudian beredar kabar bahwa Jorge Mendes dan Cristiano Ronaldo dilaporkan tak akan menolak jika tawaran datang dari Chelsea di musim panas ini.

Bahkan, Cristiano Ronaldo rela memangkas gaji besarnya hingga separuh agar dirinya bisa segera angkat kaki dari Manchester United demi bisa bergabung bersama Chelsea.


1. Potong Separuh Gaji

Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS-Craig Brough

Dilansir dari Marca, Cristiano Ronaldo rela jika gajinya yang fantastis dipotong asal bisa menemukan klub baru di musim panas ini.

Disebutkan bahwa eks Juventus itu bersedia gajinya yang 30 juta euro per tahun, dipotong setengahnya jadi menjadi 15 juta euro per tahun saja.

Baca Juga

Maka, Cristiano Ronaldo pun rela jika nantinya statusnya sebagai salah satu pemain termahal di Liga Inggris luntur.

Lalu beredar juga kabar bahwa Cristiano Ronaldo rela melakukan pemotongan gaji tersebut agar bisa terus tampil di Liga Champions dan menjuarainya.

Saat ini, Cristiano Ronaldo baru lima kali meraih gelar Liga Champions. Ia ingin memecahkan rekor dan menjadi pemain yang bisa meraih Si Kuping Besar sebanyak enam kali.

Baca Juga

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga ingin terus mengukir rekor gol, di mana saat ini dirinya baru mencetak 140 gol di ajang bergengsi itu.

Jumlah itu hanya terpaut 15 gol dari Lionel Messi di peringkat kedua. Sehingga, dengan usianya yang menua saat ini, Cristiano Ronaldo ingin terus tampil di Liga Champions.


2. Manchester United Putuskan Jual Cristiano Ronaldo

Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters/Carl Recine)

Manchester United akhirnya mengambil mengambil keputusan final terkait masa depan Cristiano Ronaldo.

Setelah melalui banyak pertimbangan, Setan Merah akhirnya ketok palu untuk menjual Ronaldo di bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, dalam sepakan terakhir nasib Cristiano Ronaldo bersama Manchester United memang tengah diungkit-ungkit.

Baca selengkapnya: Tak Mau Banyak Drama, Manchester United Ketok Palu untuk Jual Cristiano Ronaldo

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoChelseaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini