x

Bedah Formasi Mentereng Chelsea dengan Neymar dan Ronaldo, Auto Menggelegar!

Rabu, 6 Juli 2022 22:28 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris, Chelsea, baru saja menggegerkan bursa transfer usai dikaitkan dengan Neymar dan Cristiano Ronaldo. Foto: Reuters/Paul Childs.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea, baru saja menggegerkan bursa transfer usai dikaitkan dengan Neymar dan Cristiano Ronaldo.

Bagaimana tidak? Dua nama di atas merupakan megabintang sepak bola dengan nilai dan gaji selangit. Selain itu, banyak klub sepak bola juga mengidam-idamkan jasa keduanya di tim mereka.

Baca Juga

Neymar sendiri saat ini memang jadi topik hangat karena masa depannya yang dipertanyakan di Paris Saint-Germain (PSG).

Salah satunya seperti diwartakan Marca berdasarkan laporan RMC, bahwa megabintang yang pernah menyandang label pemain termahal pada 2017 ini mempertimbangkan pergi karena faktor internal.

Adalah hubungan yang memburuk dengan PSG, yang digadang-gadang sebagai ‘biang kerok’ wacana hengkangnya Neymar.

Baca Juga

Nasser Al-Khelaifi sendiri belakangan sempat buka suara soal situasi Neymar di PSG. Ia ditanya apakah sang pemain punya potensi hengkang musim panas ini.

Tidak menjawab secara gamblang, Nasser Al-Khelaifi hanya menyinggung, meminta, atau ‘menagih’ kontribusi lebih dari pemain-pemainnya musim depan.

“Potensi Neymar pergi? Apa yang bisa saya katakan adalah, kami selalu meminta para pemain agar menampilkan performa yang lebih baik dari musim lalu,” ucapnya.

Baca Juga

Namun Neymar tidak sendirian, karena Cristiano Ronaldo belakangan juga membuat heboh publik usai dikabarkan ingin angkat kaki dari Manchester United.

Padahal, ia belum terlalu lama kembali ke pelukan mantan klubnya tersebut sejak hengkang dari Juventus pada 2021.


1. Menerawang Line Up Chelsea dengan Neymar dan Ronaldo

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kala berselebrasi di laga kontra Real Madrid (13/04/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Cristiano Ronaldo memang bintang besar yang mekar di Manchester United setelah diboyong Sir Alex Ferguson dari klub Portugal, Sporting Lisbon, bertahun-tahun lalu.

Akan tetapi, kesuksesan terkadang tidak terjadi lebih dari sekali dalam hidup. Pasalnya, periode kedua CR7 berseragam The Red Devils ternyata benar-benar di bawah ekspektasi.

Baca Juga

Meski sempat dikabarkan akan tetap tinggal karena Manchester United sekarang sudah punya Erik ten Hag, Cristiano Ronaldo justru kembali diterpa kabar miring akan hengkang dari Old Trafford.

Namun yang paling menggemparkan tentu saja kabar dirinya yang justru dikaitkan dengan salah satu rival Manchester United di Liga Inggris, Chelsea.

Hal serupa juga dialami Neymar yang belakangan digadang-gadang bisa merapat ke klub asal London tersebut.

Baca Juga

Lantas, bakal seperti apa line up mentereng Chelsea apabila suatu hari nanti diperkuat Neymar dan Cristiano Ronaldo?

Atau bahkan, ditambah sejumlah rekrutan lain seperti pengganti dua bek mereka yang hengkang, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen?

Berikut ulasannya.

Baca Juga

Edouard Mendy Tanpa Saingan

Bintang Timnas Senegal, Edouard Mendy, dipercaya masih akan menempati pos kiper The Blues setelah penampilannya yang konsisten selama beberapa waktu terakhir.

Lagipula hingga detik ini, tidak ada kabar berita bahwa Thomas Tuchel berniat mendatangkan pemain baru untuk menyainginya di bawah mistar gawang.

 

2. Chelsea yang Auto Menggelegar

Klub Liga Inggris, Chelsea, baru saja menggegerkan bursa transfer usai dikaitkan dengan Neymar dan Cristiano Ronaldo. Foto: Reuters/Paul Childs.

Jules Kounde atau Matthijs de Ligt?

Di depan Edouard Mendy, Jules Kounde (Sevilla) sang buruan Chelsea di bursa transfer, bisa mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Antonio Rudiger.

Namun jika tidak, Matthijs de Ligt bisa jadi pilihan mengingat bek Juventus tersebut belum lama ini juga dikaitkan dengan Chelsea.

Baca Juga

Sebagai informasi, beralihnya prioritas Chelsea dalam mendatangkan Jules Kounde kabarnya turut dilatarbelakangi hengkangnya juru transfer andal mereka, Marina Granovskaia.

Kini ketika ia sudah pergi, Todd Boehly selaku pemilik anyar klub kabarnya lebih tertarik memboyong Matthijs de Ligt dari Juventus.

Namun siapa pun yang mungkin merapat nantinya, diprediksi menjadi partner Thiago Silva di jantung pertahanan, yang dibantu Reece James di sisi kanan dan Ben Chilwell di sisi kiri.

Baca Juga

N’Golo Kante Masih Dipercaya

Sebagai salah satu pemain veteran di skuat The Blues, N’Golo Kante dipercaya masih akan memaku posisinya sebagai double pivot di starting eleven Thomas Tuchel musim depan.

Neymar dan Cristiano Ronaldo

Bersama The Blues, alih-alih pemain sayap, Neymar bisa dioperasikan sebagai satu dari tiga gelandang serang yang berada di belakang Cristiano Ronaldo.

Posisi nomor 10, memang lebih sering dimainkan Neymar saat membela Timnas Brasil ketika di PSG ia terbiasa bermain melebar.

Baca Juga

Namun menurut pelatih tim Samba, Tite, peran itu jauh lebih cocok untuk Neymar karena akan memberinya kesempatan yang lebih banyak untuk berkreasi.

Cristiano RonaldoNeymarChelseaLiga InggrisBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini