x

Membedah 3 Calon Pengganti Matthijs de Ligt, Ada dari Rival Abadi Juventus

Jumat, 1 Juli 2022 16:02 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Matthijs de Ligt belakangan jadi topik pembicaraan hangat di bursa transfer pemain. Foto: Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Belanda, Matthijs de Ligt, belakangan jadi topik pembicaraan hangat di bursa transfer pemain.

Pasalnya, banyak kabar yang beredar bahwa ia akan dilepas klub asal Turin tersebut musim panas ini. Buntutnya, sejumlah klub papan atas Eropa pun muncul sebagai calon peminat.

Baca Juga

Juventus nampaknya memang sibuk di bursa transfer mengingat mereka harus mencari pengganti Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini yang baru saja angkat kaki dari Turin beberapa waktu lalu.

Namun belum selesai PR berat tersebut, kini muncul tugas lainnya yakni menyelesaikan isu transfer Matthijs de Ligt, yang disebut-sebut jadi incaran klub Liga Inggris, Chelsea.

Klub milik konsorsium Todd Boehly tersebut saat ini memang sedang mencari pengganti dua bek mereka yang hengkang, Andreas Christensen dan Antonio Rudiger.

Baca Juga

Berdasarkan laporan Gianluca Di Marzio, Chelsea kabarnya sudah melakukan kontak dengan Juventus terkait dengan kesepakatan transfer Matthijs de Ligt.

Beredar pula kabar bahwa mereka akan memasukkan nama bintang gagalnya, Timo Werner, dalam kesepakatan tersebut.

Sebagai informasi, Matthijs de Ligt masih memiliki kontrak dengan Juventus hingga 2024, namun negosiasi yang tidak berjalan mulus bisa membuat kisahnya di Turin berakhir lebih cepat.

Baca Juga

Di sisi lain, Juventus selaku klub pemilik juga berhasrat menjual ketimbang membiarkan pemainnya ini menghabiskan sisa kontraknya dan pergi secara gratisan.

Akan tetapi, jika Matthijs de Ligt benar-benar hengkang, Juventus tentu harus memutar otak untuk mencari penggantinya di bursa transfer musim panas ini.


1. Mengintip Bursa Calon Pengganti Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt belakangan jadi topik pembicaraan hangat di bursa transfer pemain. Foto: Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images.

Lantas, siapa saja pemain yang bisa menggantikan Matthijs de Ligt? Dirangkum dari berbagai sumber dan rumor transfer, berikut redaksi INDOSPORT.com telah merangkumnya.

Presnel Kimpembe

Salah satu nama yang tengah santer dikaitkan dengan Juventus sebagai calon pengganti Matthijs de Ligt.

Baca Juga

Menurut laporan jurnalis Gianluca Di Marzio, yang dilansir dari Get Italian Football News, Juventus bakal bergegas memburu bintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut jika Matthijs de Ligt jadi pindah ke Chelsea.

Bek berusia 26 tahun tersebut sudah menjadi bagian penting skuat Les Parisiens selama beberapa tahun terakhir.

Bahkan pada musim 2021-2022, dia mencatatkan 41 penampilan di semua kompetisi dan membantu timnya memenangkan trofi Ligue 1 ke-10 di sepanjang sejarah klub.

Baca Juga

Meski masih terikat kontrak hingga Juni 2024, Presnel Kimpembe mulai mempertanyakan kejelasan masa depannya di Paris.

Namun di sisi lain, PSG dikabarkan membuka peluang melego jebolan akademinya tersebut di bursa transfer musim panas ini.

Seperti diwartakan ESPN, PSG mematok harga 50 juta euro (sekitar Rp781,2 miliar) bagi calon pembeli Presnel Kimpembe.

Baca Juga

Hanya saja, walau rapornya di PSG terbilang mengesankan, Juventus tetap harus menimbang banyak hal sebelum melempar tawaran.

Salah satunya, kebiasaaan blunder yang beberapa kali ia lakukan saat berjaga di lini belakang. Selain itu, angka 50 juta euro yang dilempar PSG juga harus dipertimbangkan masak-masak. Layak atau tidak?

 

2. Ada dari Rival Abadi Juventus

Bek Torino, Gleison Bremer. Foto: Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images.

Gleison Bremer

Namanya yang naik daun di Torino membuat pemain yang satu ini cukup laris manis diminati di bursa transfer kali ini.

Bahkan jika harus mengaitkannya dengan Juventus, ia sempat menjadi buah bibir lantaran berhasil menahan pergerakan Dusan Vlahovic ketika kedua tim berjumpa di pertandingan bulan Februari lalu.

Baca Juga

Penampilan Bremer ini pun menuai pujian dari pelatih Torino, Ivan Juric, yang menyebutnya sebagai sosok hebat.

“Dia pria yang hebat, dia mengalahkan Vlahovic. Secara teknis, dia melakukannya dengan baik, dia juga pria yang rendah hati,” ucap Juric seperti diwartakan laman Football Italia.

Namun penampilannya di laga tersebut hanya satu dari sekian sepak terjangnya yang mengagumkan di Liga Italia.

Baca Juga

Tidak ayal, predikat salah satu bek terbaik di Serie A pun kemudian disandangnya. Di sisi lain, banyak klub yang juga digadang-gadang ingin memakai jasanya menjaga lini pertahanan mereka.

Hanya saja, kemungkinan Gleison Bremer merapat ke Juventus nampaknya cukup kecil mengingat ia saat ini berseragam rival abadi mereka, Torino.

Bahkan Direktur Torino yakni Davide Vagnati sampai buka suara dan meyakini pemainnya tersebut akan membuktikan kesetiaannya kepada klub, dengan tidak berpindah hati ke kubu seberang.

Baca Juga

Kalidou Koulibaly

Lagi-lagi pemain yang nampaknya bakal sulit diboyong Juventus karena berasal dari salah satu rival lama mereka di Italia, Napoli.

Meski begitu, kehebatannya jelas tidak dapat dipungkiri, sangat dibutuhkan Juventus untuk sektor bek tengah mereka.

Bursa TransferJuventusKalidou KoulibalyMatthijs de LigtBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainPresnel KimpembeGleison BremerOne Football

Berita Terkini