x

3 Pemain yang Bisa Diboyong Juventus jika Dapat Uang Banyak dari Matthijs de Ligt

Kamis, 30 Juni 2022 15:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Matthijs de Ligt sedang dikaitkan dengan pintu keluar Juventus dan kabarnya saat ini tengah diminati Chelsea. Foto: Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Matthijs de Ligt sedang dikaitkan dengan pintu keluar Juventus dan kabarnya saat ini tengah diminati Chelsea.

Rumor kepergian pemain yang satu ini pun konon ditengarai hubungannya yang sudah tidak ‘mesra’ lagi dengan pihak klub.

Baca Juga

Di tengah situasi ini, Chelsea pun tampil sebagai salah satu klub peminat, apalagi ketika mereka baru kehilangan dua bek sekaligus, Andreas Christensen dan Antonio Rudiger.

Berdasarkan laporan Gianluca Di Marzio, Chelsea kabarnya sudah melakukan kontak dengan Juventus terkait dengan kesepakatan transfer sang pemain.

Beredar pula kabar bahwa Chelsea memasukkan nama bintang gagalnya, Timo Werner, dalam kesepakatan tersebut.

Baca Juga

Matthijs de Ligt sendiri masih memiliki kontrak dengan Juventus hingga 2024, namun negosiasi yang tidak berjalan mulus bisa membuat perjalanannya di Turin berakhir lebih cepat.

Di sisi lain, Juventus selaku klub pemilik juga berhasrat menjual ketimbang membiarkan pemain asal Belanda tersebut menghabiskan sisa kontraknya dan pergi secara gratisan.

Diminati Chelsea

Sebelumnya, Chelsea memang pernah melakukan kontak dengan menawarkan uang 35 juta poundsterling plus Timo Werner.

Baca Juga

Chelsea menilai, kesepakatan tersebut setidaknya bernilai 85 juta poundsterling, yang mana cukup untuk menebus seorang Matthijs de Ligt.

Akan tetapi, Juventus disinyalir lebih mengutamakan uang tunai dengan jumlah yang lebih besar alih-alih diberi tambahan pemain dalam kesepakatan.


1. Para Calon Rerkrutan Juventus jika Matthijs de Ligt Pergi

Matthijs de Ligt sedang dikaitkan dengan pintu keluar Juventus dan kabarnya saat ini tengah diminati Chelsea. Foto: Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, Matthijs de Ligt saat ini memiliki klausul pelepasan yang cukup lumayan, yakni 120 juta euro/103 juta poundsterling (sekitar Rp1,86 triliun).

Keinginan Juventus melepas Matthijs de Ligt dengan harga tinggi tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya, mereka juga punya rencana besar mendatangkan pemain-pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim.

Baca Juga

Lantas, akan dipakai untuk apa saja uang pelepasan Matthijs de Ligt oleh Federico Cherubini dan klub? Berikut tiga pemain yang mungkin bisa mereka datangkan.

Kalidou Koulibaly

Sudah lama jadi target incaran klub-klub Eropa, termasuk Juventus. Rumornya pun sempat beredar luas beberapa waktu belakangan.

Kabar ini muncul karena Juventus tengan mencari bek baru seiring perginya Giorgio Chiellini yang hengkang ke Amerika Serikat dan bermain di Major League Soccer (MLS).

Baca Juga

Bahkan untuk mendatangkan Kalidou Koulibaly, Juventus sempat dikabarkan akan melepas salah satu pemainnya yakni Federuco Gutti yang baru bergabung pada Januari lalu.

Nicolo Zaniolo

Lagi-lagi incaran yang banyak diidam-idamkan oleh sesama rival Juventus di Serie A Liga Italia. Meski begitu, ada peluang Juventus tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk memboyongnya.

Nicolo Zaniolo memang tampil apik bersama AS Roma musim lalu, setelah sempat absen panjang karena cedera parah.

Baca Juga

Buntutnya, harganya yang mungkin dibanderol cukup tinggi oleh AS Roma bisa membuat Juventus menawarkan sejumlah pemain mereka seperti Arthur Melo, Moise Kean, hingga Fabio Miretti sebagai sarana barter.

Namun jika tidak, Juventus tentu harus menggelontorkan uang yang lumayan untuk mendatangkan gelandang berusia 22 tahun tersebut.

 

2. Ada Bintang Liga Jerman

Pemain Eintracht Frankfurt, Filip Kostic. Foto: Alex Grimm/Bongarts/Getty Images.

Filip Kostic

Selain Koulidaly dan Nicolo Zaniolo, nama Filip Kostic juga sempat dikaitkan sebagai salah satu target yang bisa didatangkan Juventus dari hasil pelepasan Matthijs de Ligt.

Juventus membutuhkan jasa pemain yang satu ini untuk meramaikan persaingan di pos bek kiri skuat Massimiliano Allegri.

Baca Juga

Namun selain itu, kemampuannya bermain sebagai sayap kiri juga disebut-sebut sebagai nilai tambah yang membuat Juventus kesengsem.

Filip Kostic memang salah satu pemain yang kini diperhitungkan di kancah sepak bola Jerman berkat sepak terjangnya bersama Entracht Frankfurt.

Ia bermain sebagai wing-back kiri dalam formasi 3-4-2-1 dan menorehhkan statistik apik untuk urusan gol dan juga assist.

Baca Juga

Juventus Masih Mempertimbangkan Alvaro Morata?

Meski belum lama ini muncul kabar Alvaro Morata dikembalikan ke Atletico Madrid, Juventus masih bisa mempertimbangkan perekrutan sang pemain secara permanen.

Seperti diketahui, Alvaro Morata direkrut oleh raksasa Liga Italia, Juventus dari Atletico Madrid dengan status pinjaman pada 22 September 2020 lalu.

Sang pemain pun menandatangani kontrak peminjaman berdurasi dua musim yang berakhir pada 30 Juni 2022 ini.

Baca Juga

Atletico Madrid sendiri dikabarkan membanderol Alvaro Morata di angka 35 juta (Rp544 miliar) dan berharap ada klub yang mau membelinya di bursa transfer mendatang.

Lantas, bakal seperti apa nasib Alvaro Morata kelak? Tidak diinginkan di mana-mana, apakah masih ada kesempatan ia kembali ke Turin?

Bursa TransferChelseaJuventusMatthijs de LigtBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainOne Football

Berita Terkini