x

3 Kerugian Besar yang Diterima AC Milan Bila Resmi Mendaratkan Paulo Dybala

Jumat, 24 Juni 2022 16:04 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Paulo Dybala sukses mencetak sebuah rekor di laga Juventus vs Inter Milan

INDOSPORT.COM - Berikut tiga kerugian besar yang akan diterima AC Milan bila resmi mendaratkan bintang Argentina, Paulo Dybala di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Seperti diketahui, kini Paulo Dybala sedang mencari palabuhan baru seusai memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama klub raksasa Serie A Liga Italia, Juventus.

Baca Juga

Kepergian Paulo Dybala dari Juventus membuat dirinya langsung menjadi rebutan beberapa klub papan atas Eropa seperti AC Milan, Inter Milan, AS Roma, Sevilla hingga Real Madrid.

Dari sekian banyak klub, Inter Milan dan AC Milan menjadi tim yang paling santer diberitakan saling sikut demi mendapatkan jasa pemain berusia 28 tahun tersebut.

Baca Juga

Inter Milan sendiri sudah membujuk Paulo Dybala dengan jumlah gaji sebesar 5 juta euro atau sekitar Rp78 miliar. Mereka juga akan memberikan 1 juta euro (Rp15 miliar), bila sang pemain memainkan setidaknya 50 persen dari jumlah laga musim depan.

Akan tetapi, gaji yang akan didapatkannya ternyata lebih kecil dari yang diterima saat membela Juventus. Saat di Turin, dirinya menerima gaji 7,3 juta euro atau sekitar Rp114 miliar semusim. 

Baca Juga

Hal itu membuat AC Milan yakin kalau Paulo Dybala akan menolak tawaran dari Inter Milan. Apalagi bintang asal Argentina itu bakal mendapat banyak saingan karena ada sosok Alexis Sanchez, Edin Dzeko, Lautaro Martinez, Joaquin Correa dan Felipe Caicedo.

AC Milan ingin memanfaatkan situasi ini untuk menikung langkah rival sekotanya tersebut. Akan tetapi, Rossoneri tidak boleh terburu-buru karena kedatangan Paulo Dybala bakal membuat mereka mendapat tiga kerugian besar. Apa saja itu?


1. Bisa Mengganggu Anggaran Klub di Bursa Transfer

Aksi Paulo Dybala dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Uruguay vs Argentina.

AC Milan memang bisa mendapatkan jasa Paulo Dybala secara gratis di bursa transfer musim panas ini. Akan tetapi, sang pemain menuntut gaji tinggi yakni sebesar 7 juta euro dan ditambah biaya agen serta bonus.

Hal ini tentu akan mengganggu anggaran AC Milan untuk mendapatkan sejumlah pemain baru di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Menurut laporan dari Football-Italia, Stefano Pioli hanya diberikan dana transfer sebesar antara 50 juta euro (Rp781 miliar) hingga 60 juta (Rp938 miliar).

Jelang bergulirnya kompetisi Serie A Liga Italia, AC Milan memasang target untuk mendaratkan Sven Botman yang memiliki mahar 30 juta euro atau setara Rp469 miliar.

Baca Juga

Paulo Dybala Rentan Cedera

Kemudian kerugian kedua yang akan diterima AC Milan yaitu permasalahan fisik Paulo Dybala. Sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau bintang berusia 28 tahun ini rentan terkena cedera.

Baca Juga

Pada musim 2021-2022 kemarin, Paulo Dybala harus melewatkan 11 pertandingan bersama Juventus karena cedera. Bila ditotal dengan musim sebelumnya, dirinya sudah melewatkan 21 laga.

Meski begitu, Paulo Dybala tetap tajam pada musim lalu. Dalam 29 penampilan di Serie A Liga Italia, dirinya mampu menorehkan 15 gol dan enam assist.


2. Paolo Maldini Bisa Tinggalkan AC Milan

Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

Direktur teknik AC Milan yakni Paolo Maldini sebelumnya disebut ingin memiliki kekuatan besar sebagai pengambil keputusan perekrutan pemain baru di bursa transfer.

Akan tetapi, faktanya kini perwakilan Elliott Management adalah pihak yang ngotot mengejar kesepakatan Paulo Dybala.

Paolo Maldini sendiri justru tidak tertarik untuik mendaratkan mantan bintang Juventus tersebut. Ia lebih memilih untuk memprioritaskan pembelian Sven Botman.

Bila Elliott Management tetap ngeyel untuk mendatangan Paulo Dybala maka akan memicu ketegangan internal AC Milan. Hal ini membuat Maldini bisa memutuskan keluar dari I Rossoneri.

Baca Juga
Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanInter MilanJuventusPaolo MaldiniPaulo DybalaLiga Italia

Berita Terkini