x

Zaniolo Merapat ke Juventus, Ini 3 Pengganti yang Bisa Diboyong AS Roma: Ada 2 Idaman AC Milan

Selasa, 28 Juni 2022 11:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Dengan makin dekatnya Nicolo Zaniolo ke Juventus, berikut 3 pemain yang bisa diboyong AS Roma sebagai ganti, termasuk dua pemain idaman AC Milan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria/File Photo

INDOSPORT.COM – Dengan makin dekatnya Nicolo Zaniolo ke Juventus, berikut 3 pemain yang bisa diboyong AS Roma sebagai ganti, termasuk dua pemain idaman AC Milan.

Meski gagal finis di 4 besar alias zona Liga Champions di Liga Italia musim lalu, AS Roma berhasil meraih prestasi lain dengan menjadi juara di edisi pertama UEFA Conference League.

Baca Juga

Salah satu kunci di balik kesuksesan tersebut adalah bintang muda Nicolo Zaniolo. Tak hanya mencetak hattrick di leg kedua perempat final, Zaniolo juga menjadi pencetak gol tunggal kemenangan Giallorossi atas Feyenoord di partai puncak.

Zaniolo sendiri sejatinya sempat absen semusim pada 2020/2021 akibat cedera parah. Namun, ia berhasil bangkit dan menjadi pilihan utama Jose Mourinho.

Pemain 22 tahun itu mencatatkan 42 penampilan di semua kompetisi, dan sukses mencetak 8 gol dan 9 assist. Khusus di Conference League, ia mencetak 5 gol dan 3 assist dari 10 penampilan.

Baca Juga

Aksi apik Nicolo Zaniolo pun membuat bintang timnas Italia ini berpotensi meninggalkan AS Roma seiring munculnya minat dari klub-klub lain seperti Juventus dan AC Milan.

Apalagi, upaya Giallorossi untuk memperpanjang kontrak Zaniolo yang sejatinya baru berakhir 2 tahun lagi cukup tersendat, seiring keinginan sang winger mendapatkan kenaikan gaji yang cukup signifikan.

AS Roma sendiri diketahui memasang harga cukup tinggi untuk Zaniolo jika pada akhirnya benar-benar gagal mempertahankan eks Inter Milan itu.

Baca Juga

Banderol tersebut diklaim mencapai 50 juta euro yang membuat AC Milan menarik diri dari perburuan, seiring terbatasnya dana belanja mereka.

Apalagi AC Milan memang masih memiliki sejumlah kebutuhan lain yang lebih mendesak seperti bek tengah dan gelandang tengah.


1. Ada Kompatriot Mourinho

Goncalo Guedes, gelandang serang Valencia.

Di sisi lain, Juventus meski tinggal selangkah lagi memboyong Angel di Maria secara gratis dari Paris Saint-Germain, masih tetap berupaya memboyong Nicolo Zaniolo.

Pasalnya, di Maria dikabarkan hanya akan dikontrak satu tahun seiring usianya yang sudah 34 tahun. Sementara itu dengan usia yang baru 22 tahun, Zaniolo bisa menjadi andalan jangka panjang sebagai pengganti Paulo Dybala.

Baca Juga

Juventus sendiri dikabarkan siap menerapkan skema barter dengan melepas satu pemainnya ke AS Roma demi menurunkan banderol Nicolo Zaniolo, meski Giallorossi disebut menolak skema itu.

Di sisi lain, tingginya harga jual Zaniolo pun akan membantu untuk mendatangkan pengganti bagi Zaniolo di lini serang mereka.

Lantas, siapa saja nama-nama yang bisa diboyong AS Roma sebagai pengganti jika benar-benar ditinggal Nicolo Zaniolo ke Juventus? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Goncalo Guedes

Goncalo Guedes menjadi salah satu buruan AS Roma di bursa transfer musim panas ini, seiring kegemaran Jose Mourinho memboyong pemain asal Portugal ke Olimpico.

Potensi kepergian Zaniolo pun akan mendorong Giallorossi untuk makin menggencarkan upaya mereka memboyong Guedes, mengingat bintang Valencia itu bisa menjadi pengganti yang tepat bagi Zaniolo.

Guedes sendiri sejatinya lebih kerap menjadi gelandang serang bersama Los Che. Namun, ia dikenal versatil dan piawai bermain di kedua sisi sayap, sehingga bisa menutupi kepergian Zaniolo.

Baca Juga

Harga Guedes mencapai 40 juta euro yang masih bisa dipenuhi dengan uang penjualan Zaniolo. Bahkan, nilai itu berpotensi berkurang dengan wacana AS Roma melepas Carles Perez ke Valencia.

Keberadaan Jose Mourinho sebagai pelatih papan atas dan kompatriot Goncalo Guedes pun akan menjadi nilai plus dalam menarik sang pemain ke Olimpico, dengan Guedes disebut sudah meminta Valencia untuk menjualnya.

 

2. Duo Incaran AC Milan

Domenico Berardi, striker Sassuolo

Domenico Berardi

Dilansir Football Italia, nama lain yang juga tengah diincar AS Roma untuk menggantikan Zaniolo adalah Domenico Berardi.

Bintang timnas Italia itu memang tampil superior bersama Sassuolo musim lalu dengan torehan 15 gol dan 17 assist dari 34 penampilan di Liga Italia.

Baca Juga

Menariknya, Berardi sendiri sebelumnya sempat dibidik oleh Juventus dan AC Milan, tapi ketertarikan kedua klub tersebut perlahan memudar dan keduanya mulai beralih ke nama lain.

Dengan performanya musim lalu yang bahkan lebih baik daripada Zaniolo, Berardi bisa menjadi opsi menarik bagi AS Roma di lini serang. Apalagi, ia sudah berpengalaman panjang di Liga Italia sehingga bisa lebih cepat beradaptasi.

Sassuolo sendiri diketahui sempat memasang harga 30 juta euro untuk Domenico Berardi saat sang winger dibidik AC Milan. Jumlah itu bisa dipenuhi AS Roma dengan dana penjualan Zaniolo.

Baca Juga

Paulo Dybala

Paulo Dybala menjadi salah satu sosok menarik di bursa transfer musim panas ini. Bintang Argentina itu sudah dipastikan meninggalkan Juventus, seiring kontraknya yang berakhir.

Dybala sendiri sebelumnya sempat santer dikaitkan dengan Inter Milan, tapi kabar tersebut mereda seiring makin dekatnya kepulangan Romelu Lukaku ke kubu Nerazzurri.

Mandegnya langkah Inter itu bisa dimanfaatkan AS Roma untuk melakukan pendekatan dan memboyong Dybala ke Olimpico. Apalagi, Roma sejatinya memang sudah mengincar Dybala sejak beberapa waktu terakhir dan bahkan sempat ditawari nomor 10 milik Francesco Totti.

Baca Juga

Dengan kualitasnya yang sudah terbukti, dan kematangan yang lebih baik daripada Zaniolo, Paulo Dybala bisa menjadi senjata baru Jose Mourinho.

Namun, fakta bahwa AS Roma tidak bermain di Liga Champions musim depan bisa menjadi masalah seiring keinginan Dybala untuk berkompetisi di ajang tersebut. Tak hanya itu, mereka juga masih harus bersaing dengan AC Milan yang juga meminatinya.

JuventusAS RomaPaulo DybalaDomenico BerardiGoncalo GuedesTRIVIANicolo ZanioloOne Football

Berita Terkini