x

3 Pemain yang Bisa Dikorbankan Juventus ke AS Roma Demi Boyong Nicolo Zaniolo

Selasa, 28 Juni 2022 10:24 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut 3 pemain yang bisa ditumbalkan Juventus ke AS Roma demi boyong Nicolo Zaniolo, seiring macetnya negosiasi kontrak baru sang pemain bersama Giallorossi.Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain yang bisa ditumbalkan Juventus ke AS Roma demi boyong Nicolo Zaniolo, seiring macetnya negosiasi kontrak baru sang pemain bersama Giallorossi.

Sempat cedera parah dan absen sepanjang musim 2020/2021, Nicolo Zaniolo berhasil bangkit pada musim 2021/2022 lalu bersama AS Roma.

Baca Juga

Pemain 22 tahun itu menjadi andalan Jose Mourinho di lini serang dan sukses mencatatkan 42 penampilan di semua kompetisi.

Zaniolo membayar kepercayaan itu dengan torehan 8 gol dan 9 assist. Tak hanya itu, ia menjadi salah satu kunci Roma menjuarai UEFA Conference League lewat hattricknya di perempat final dan gol tunggalnya di final.

Aksi apik Zaniolo pun membuat dirinya menjadi incaran sejumlah klub besar, di antaranya AC Milan dan Juventus. Di sisi lain, AS Roma sendiri ingin memperpanjang kontraknya yang sedianya habis Juni 2024.

Baca Juga

Namun, macetnya negosiasi perpanjangan kontrak baru tersebut membuat peluang hengkangnya Zaniolo cukup terbuka.

Meski demikian, banderol 50 juta euro yang dipasang Giallorossi membuat AC Milan mundur karena terbatasnya dana belanja.

Di sisi lain, Juventus yang sejauh ini cukup berhemat dengan membidik pemain gratisan seperti Paul Pogba dan Angel di Maria masih berupaya memboyong Zaniolo.

Baca Juga

Dilansir Football Italia, meski di Maria sejatinya memiliki posisi serupa yakni sayap kanan, kedatangan pemain Argentina itu tak mengurangi niat Bianconeri mendatangkan Zaniolo.

Banderol yang dipasang AS Roma sendiri sejatinya juga dianggap tinggi oleh Juventus. Namun, Bianconeri menyiapkan skenario khusus untuk menurunkan harga tersebut.


1. Ada Eks Barcelona

Arthur Melo saat masih membela Barcelona.

Skenario yang dimaksud adalah dengan mengorbankan salah satu pemain Juventus ke dalam kesepakatan, dengan melepas mereka ke AS Roma guna menurunkan harga Zaniolo.

Apalagi, ada sejumlah pemain Bianconeri yang dianggap sebagai surplus, sehingga bisa dilepas tanpa memengaruhi kekuatan skuat secara signifikan.

Baca Juga

Di sisi lain, AS Roma sendiri memiliki sejumlah kebutuhan di bursa transfer ini, yang dinilai bisa ditutupi dengan kehadiran pemain hasil barter dari Juventus.

Ada pula sejumlah pemain muda Juventus yang menarik perhatian Giallorossi, yang diharapkan bisa dikembangkan dan kemudian dijual mahal di masa depan, seperti yang dialami Zaniolo yang diboyong dari Inter Milan sebagai bagian dari transfer Radja Nainggolan ke arah sebaliknya.

Lantas, siapa saja pemain yang bisa ditumbalkan Juventus ke AS Roma untuk mendapatkan Nicolo Zaniolo? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Arthur Melo

Salah satu kebutuhan AS Roma di bursa transfer musim panas ini adalah memboyong gelandang tengah baru.

Pasalnya, meski sudah memiliki Bryan Cristante, Roma masih belum pasti mempermanenkan Sergio Oliveira dari Porto. Di sisi lain, mereka terancam ditinggal Jordan Veretout yang diincar sejumlah klub termasuk AC Milan.

Nama Arthur Melo pun mengemuka sebagai salah satu pemain yang dipertimbangkan Juventus untuk dibarter ke Roma. Pemain Brasil ini berposisi sebagai gelandang tengah, dan Bianconeri berharap kebutukan akan gelandang baru membuat AS Roma mau menerima eks Barcelona tersebut.

Baca Juga

Di sisi lain, Arthur Melo sendiri tak masuk dalam rencana pelatih Massimiliano Allegri. Musim lalu, pemain 25 tahun itu hanya tampil 31 kali di semua kompetisi dengan 15 kali di antaranya sebagai pengganti.

Meski demikian, Football Italia menyebut Melo tak terlalu menarik minat AS Roma yang sudah memiliki sejumlah incaran di sektor gelandang tengah.

 

2. Eks PSG dan Bintang Timnas Italia

Moise Kean melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang AC Milan pada menit ke-84 pada laga Serie A Italia melawan AC Milan pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images

Moise Kean

Dilansir RomaPress, Moise Kean menjadi nama lain yang masuk rencana Juventus untuk ditumbalkan ke kubu Giallorossi.

Kean sendiri musim lalu lebih banyak berperan sebagai pelapis, seiring keberadaan sejumlah nama lain di lini depan seperti Alvaro Morata, Dusan Vlahovic, hingga Paulo Dybala.

Baca Juga

Namun, meski Juventus ditinggal Dybala dan juga bakal ditinggal Morata yang tak dipermanenkan, Kean tak lagi masuk dalam rencana Juventus usai terlibat perselisihan dengan manajemen klub.

Di sisi lain, AS Roma sendiri membutuhkan bomber anyar untuk melapis Tammy Abraham agar tak sepenuhnya tergantung pada bintang Inggris itu. Pasalnya, kinerja Eldor Shomurovod musim lalu tak terlalu istimewa.

Dengan kebutuhan akan penyerang baru dan kepiawaian Mourinho mengorbitkan pemain muda di Roma seperti yang dialami Felix Afena Gyan dan Nicola Zalewski, Juventus berharap Roma bersedia menerima Moise Kean dalam kesepakatan.

Baca Juga

Fabio Miretti

Dilansir Football Italia, satu nama dari Juventus yang disebut paling menarik minat AS Roma justru pemain muda Fabio Miretti.

Berusia 18 tahun, Miretti memang cukup menuai sorotan berkat keberhasilannya menembus tim utama dan tampil 7 kali bersama tim asuhan Allegri musim lalu. Dari jumlah itu, ia bahkan selalu dijadikan starter oleh Allegri dalam 4 pertandingan terakhir Si Nyonya Tua di Liga Italia.

Di luar itu, Miretti juga dikenal sebagai salah satu pemain andalan timnas Italia U-19 di mana ia sudah mencatatkan 12 caps sejak debutnya pada Agustus 2021 dan mencetak 4 gol.

Baca Juga

Roma meminati Miretti dengan harapan bisa mengembangkannya untuk menjadi andalan di masa depan, atau dijual dengan harga mahal, seperti yang berpotensi terjadi pada Zaniolo musim panas ini. Apalagi, Mourinho sendiri musim lalu cukup sukses mengorbitkan sejumlah pemain muda.

Meski demikian, belum diketahui apakah Juventus siap kehilangan Miretti yang menjadi prospek masa depan mereka, demi mendatangkan Nicolo Zaniolo.

JuventusAS RomaLiga ItaliaMoise KeanTRIVIAArthur MeloNicolo ZanioloOne Football

Berita Terkini