x

Gabung Klub Liga Italia, Cesc Fabregas Bakal Dilatih Legenda Timnas Indonesia

Jumat, 15 Juli 2022 13:10 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
Gelandang klub Ligue 1 Prancis AS Monaco Cesc Fabregas (Spanyol).

INDOSPORT.COMCesc Fabregas hampir menyelesaikan kepindahan mengejutkannya ke klub divisi dua Liga Italia (Serie A), Como, dengan status bebas transfer setelah ditolak Las Palmas.

Mantan gelandang Arsenal dan Chelsea tersebut akan menandatangani kontrak dua tahun di klub Italia itu.

Fabregas sendiri telah menjadi agen bebas sejak kepergiannya dari Monaco pada akhir musim.

Baca Juga

Presiden Las Palmas, Miguel Angel Ramirez, telah membahas kesepakatan potensial untuk pemain berusia 35 tahun itu di radio Spanyol awal pekan ini.

Namun, sebuah laporan di Italia saat ini mengklaim bahwa Fabregas akan menandatangani kesepakatan hingga 2024 untuk tim yang finis di urutan ke-13 di Serie B musim lalu.

Beberapa rumor bahkan menyebutkan bahwa akan ada kemungkinan bagi pemain Spanyol itu untuk mengambil peran kepelatihan di Como saat ia memutuskan untuk gantung sepatu.

Baca Juga

Union Sportiva Lecce, yang akan bermain di Serie A pada 2022-2023 setelah menjuarai Serie B musim lalu, juga disebut-sebut tertarik pada sang gelandang.

Namun, Fabregas tampaknya ditakdirkan untuk mewakili tim Giacomo Gattuso yang kini berkompetisi di Serie B Italia.

Setelah menyangkal sebuah saran bahwa ia lebih baik pensiun bulan lalu, pemenang Piala Dunia 2010 itu mengakui bahwa level klubnya saat ini mungkin harus turun.

Baca Juga

Como sendiri diketahui telah mengajukan kebangkrutan pada tahun 2016, dan baru didirikan kembali ketika sebuah perusahaan baru mengambil alih klub tersebut pada tahun 2017.


1. Diyakinkan Mantan Gelandang Chelsea

Gelandang klub Ligue 1 Prancis AS Monaco Cesc Fabregas (Spanyol).

Como masuk ke dalam divisi amatir Serie D pada tahun 2017, sebelum diambil alih oleh perusahaan yang berbasis di London, SENT Entertainment, pada April 2019.

Segera setelah itu, mereka mendatangkan mantan gelandang Chelsea, Dennis Wise. Saat ini, Wise juga berada di klub Italia tersebut sebagai kepala operasi olahraga mereka.

Mantan pesepakbola berusia 55 tahun tersebutlah yang dilaporkan memainkan peran besar dalam meyakinkan Fabregas untuk bergabung.

Baca Juga

Como juga dihuni oleh legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto  yang kini menjabat sebagai asisten pelatih.

Fabregas sendiri bergabung dengan Monaco dari Chelsea pada 2019 dan telah membuat 68 penampilan di semua kompetisi untuk tim Prancis.

Ia mencetak empat gol dan memberikan sembilan assist selama tiga tahun bertugas di Stade Louis II.

Pemain kelahiran Arenys de Mar tersebut sudah berjuang keras di tahun-tahun terakhirnya di Ligue 1 dan hanya membuat enam penampilan di semua kompetisi untuk tim Philippe Clement.

Baca Juga

Meski begitu, ia telah menikmati karier yang sarat trofi, setelah mengangkat gelar Kejuaraan Eropa 2008 dan 2012 serta kesuksesannya di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan bersama negerinya, Spanyol.

Di level klub, ia telah memenangkan dua gelar Liga Premier, Liga Europa dan Piala FA bersama Chelsea.

Baca Juga

Fabregas juga meraup Piala FA bersama Arsenal pada tahun 2005 selama waktunya di Inggris dan gelar LaLiga bersama Barcelona.


2. Salah Satu Bintang Sepak Bola yang Tetap Bertanding Meski Cedera

Lionel Messi Argentina REUTERS-Peter Cziborra

Dalam sejarah pertandingan sepak bola, ternyata ada kejadian pemain tetap bertanding meski mengalami cedera parah.

Cedera adalah momok terbesar para pemain sepak bola di sepanjang karier mereka. sebagian dari cedera itu bisa sangat menyakitkan bahkan memilukan.

Contohnya Lionel Messi yang di laga Barcelona vs Sevilla pada 21 Oktober 2018 lalu mengalami cedera parah dan membuatnya harus absen lama dari lapangan hijau.

Menurut hasil pemeriksaan, bintang Argentina mengalami patah tangan akibat gerakan refleks untuk melindungi tubuhnya dair benturan di atas lapangan. Akibatnya, Messi harus menepi dari lapangan hijau selama tiga minggu lamanya.

Nah, meskipun ada beberapa pemain yang memilih keluar dari lapangan demi menjalani perawatan, namun ada beberapa pemain yang memutuskan tetap bermain untuk sisa pertandingan atau bahkan sisa musim, menurut situs berita sport Sokkaa.

Baca selengkapnya: 5 Bintang Sepak Bola yang Tetap Bertanding Meski Alami Cedera

Cesc FabregasLas PalmasLiga ItaliaComo 1907

Berita Terkini