x

Cesc Fabregas ‘Ngamuk’ Tanggapi Kabar Hoax Mino Raiola Meninggal Dunia

Kamis, 28 April 2022 21:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Super agen yang menaungi pemain-pemain kelas dunia yakni Mino Riola diisukan meninggal dunia. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Arsenal dan Barcelona, Cesc Fabregas, meluapkan kemarahannya di media sosial setelah beredar kabar hoax bahwa agen Paul Pogba dan Erling Haaland, Mino Raiola, meninggal dunia.

Baru saja, Kamis (28/04/22), dunia sepak bola dihebohkan dengan kabar duka bahwa agen sepak bola terbesar sejagad raya, Mino Raiola, meninggal dunia.

Baca Juga

Tancredi Palmeri, jurnalis ternama Italia ikut mengabarkan kematian agen pemain top berusia 54 tahun itu di akun Twitter-nya. Ia mengaku mendapat info dari TgLa7, salah satu stasiun televisi berita Italia.

Agen dari pemain top sekelas Erling Haaland, Zlatan Ibrahimovic dan Pogba tersebut dikabarkan meninggal dunia akibat sakit yang telah lama ia derita.

Kabar ini pun langsung jadi santapan media di Eropa. Pesan duka cita pun mengalir dari media-media tersebut termasuk mengenang jasa-jasa besar Raiola setiap momen bursa transfer.

Baca Juga

Namun, tak sampai satu jam, akun twitter resmi Raiola pun mencuit soal kondisi sang agen. Tak jelas apakah ia sendiri yang mencuit atau bukan, namun isi cuitannya menegaskan ia belum meninggal dinia.

“Kondisi kesehatan saat ini, bagi yang ingin tahu: kesal kedua kalinya dalam empat bulan mereka membunuh saya. Kelihatannya juga bisa membuat sadar," tulis akun Raiola.

Meski demikian, dugaan Mino Raiola masih hidup dikuatkan dengan laporan dari kantor berita Italia, ANSA yang memuat pernyataan dokter yang menangangi Raiola.

Baca Juga

“Saya kesal dengan adanya telepon dari orang-orang yang mengaku wartawan dan berspekulasi soal hidup orang yang tengah berjuang lolos dari maut," ujar Dr Alberto Zangrillo dari Rumah Sakit San Raffaele, Milan.

Beredarnya kabar hoax soal Raiola meninggal dunia ini pun juga didengar oleh mantan pemain Arsenal dan Barcelona, Fabregas.


1. Kemarahan Fabregas di Media Sosial

Francese Fabregas, saat berseragam Arsenal.

Secara terang-terangan, Fabregas menguggah ulang cuitan Tancredi Palmeri (redaksi - saat ini sudah dihapus) dengan menyatakan kabar tersebut bisa membuat keluarga Raiola tersinggung.

“Tolong ingatlah bahwa pria ini (Raiola) juga memiliki keluarga. Saya sudah kenal putraya sejak lama, dan kabar ini bohong. Tolong hargailah, jangan menyebar berita yang bukan-bukan,” demikian cuit pemain yang kini bermain di AS Monaco tersebut. 

Baca Juga

Mino Raiola sejatinya memang tengah berjuang melawan penyakit jantung yang dia derita. Dia bahkan sempat dilarikan ke rumah sakit di Kota Milan pada 12 April lalu namun kondinya dinyatakan tidak gawat.

 Ketika datang ke rumah sakit, Mino Raiola hanya melakukan tes yang memerlukan anestesi.

Namun menurut surat kabar Jerman, BILD, kondisi Mino Raiola ternyata lebih parah dari yang diduga semua orang.

Baca Juga

Meskipun begitu, saat itu Mino Raiola langsung keluar dari rumah sakit setelah beberapa hari melakukan rawat inap.

Mino Raiola lahir di Italia, tetapi pindah ke Belanda saat kecil bersama keluarganya. Ia memulai pengalaman sepak bolanya sebagai juru bahasa sebelum menjadi salah satu agen terbesar dalam olahraga si kulit bundar.

Pada tahun 2020, Forbes mengklaim Raiola memiliki kekayaan 84,7 juta dollar Amerika. Dalam pekerjaannya, ia juga dibantu oleh saudaranya yang bernama Vincenzo.

Baca Juga

Sebagai agen, ia membawahi sejumlah pemain besar dunia macam Zlatan Ibrahimovic, Erling Haaland, Paul Pogba, Alessio Romagnoli, hingga Gianluigi Donnarumma.


2. Sedang Dalam Negosiasi Erling Haaland

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland melepaskan tembakan ke gawang Bayern Munchen (05/12/21).

Mino Raiola sering menjadi perbincangan publik sepak bola karena terkenal memiliki gaya negosiasi yang alot dengan klub, terutama dalam hal nilai transfer dan gaji pemain.

Terbaru, super agen yang sering dicap kontroversial ini kerap dihubungkan dengan Barcelona. Pasalnya Blaugrana dikabarkan sedang dalam tahap negosiasi dengan kliennya, Erling Haaland.

Bahkan presiden Barcelona, Joan Laporta, dikabarkan sudah bertemu dengan Mino Raiola di Italia beberapa waktu yang lalu.

Selain Erling Haaland, Mino Raiola juga sibuk mengurusi kontrak beberapa pemainnya seperti Paul Pogba dan Alessio Romagnoli yang akan habis di akhir musim ini.

Paul Pogba yang tampil kurang memuaskan di Manchester United dikabarkan semakin dekat dengan raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain.

Cesc FabregasPaul PogbaMino RaiolaBola InternasionalAgen Sepak BolaErling Braut Haaland

Berita Terkini