x

Breaking News! Super Agen Mino Raiola Meninggal Dunia

Kamis, 28 April 2022 19:09 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
Berita duka datang dari sepak bola eropa di mana super agen yang menaungi pemain-pemain kelas dunia yakni Mino Riola meninggal dunia.

INDOSPORT.COM - Berita duka datang dari sepak bola eropa di mana super agen yang menaungi pemain-pemain kelas dunia yakni Mino Riola meninggal dunia.

Kabar duka dari eropa datang setelah Mino Raiola dikabarkan meninggal dunia dalam usia 54 tahun pada Kamis (28/04/22) sore WIB,

Menurut laporan sejumlah media Italia, agen dari pemain sepak bola Erling Haaland itu meninggal dunia akibat sakit yang telah ia derita.

Baca Juga

Dilansir dari Football Italia, Mino Raiola sudah masuk ke rumah sakit San Raffaele di Kota Milan sejak 12 April yang lalu karena diduga masalah jantung, namun saat itu Raiola tidak dinyatakan dalam keadaan darurat.

Ketika datang ke rumah sakit, Mino Raiola hanya melakukan tes yang memerlukan anestesi.

Namun menurut surat kabar Jerman, BILD, kondisi Mino Raiola ternyata lebih parah dari yang diduga semua orang.

Baca Juga

Meskipun begitu, saat itu Mino Raiola langsung keluar dari rumah sakit setelah beberapa hari melakukan rawat inap. Sampai akhirnya, kondisinya semakin parah dan harus menghembuskan nafas terakhir.

Mino Raiola lahir di Italia, tetapi pindah ke Belanda saat kecil bersama keluarganya. Ia memulai pengalaman sepak bolanya sebagai juru bahasa sebelum menjadi salah satu agen terbesar dalam olahraga si kulit bundar.

Baca Juga

Pada tahun 2020, Forbes mengklaim Raiola memiliki kekayaan 84,7 juta dollar Amerika. Dalam pekerjaannya, ia juga dibantu oleh saudaranya yang bernama Vincenzo.

Bagi para penggemar sepak bola, tak ada yang tak mengenal sosok Mino Raiola. Pasalnya pria asal Italia itu adalah sosok yang berpengaruh besar dalam bursa transfer pemain.

Sebagai agen, ia membawahi sejumlah pemain besar dunia macam Zlatan Ibrahimovic, Erling Haaland, Paul Pogba, Alessio Romagnoli, hingga Gianluigi Donnarumma.


1. Geger! Pihak Keluarga Bantah Mino Raiola Sudah Meninggal

Super agen kenamaan sepak bola, Mino Raiola. Foto: REUTERS/Albert Gea

Berita meninggalnya Mino Raiola sudah tersebar luas di media-media ternama seluruh dunia, namun tak berselang lama, pihak keluarga dan rumah sakit membantah kabar tersebut. 

Laporan susulan dari Football Italia, Direktur Rumah Sakit San Raffaele, Dr. Alberto Zangrillo, dengan cukup tegas membantah kabar tersebut. 

Baca Juga

Menurutnya, meski kondisinya sedang tidak baik-baik saja, namun Mino Raiola masih hidup dan berjuang dengan penyakitnya. 

Baik pihak keluarga Raiola dan rumah sakit telah membantah laporan mengenai kematiannya. Jurnalis Associated Press (AP) Daniella Matar menegaskan hal tersebut.

Baca Juga

“Itu adalah rumor palsu. Dia tidak mati. Pihak Rumah Sakit San Raffaele menegaskan hal tersebut," demikian laporannya.

Hal tersebut senada dengan pernyataan lanjutan dari Dr. Alberto Zangrillo yang merasa geram dengan laporan yang ia sebut dari jurnalis palsu. 

“Saya marah dengan panggilan jurnalis palsu yang berspekulasi tentang kehidupan seorang pria yang sedang berjuang (dengan hidupnya),” kata direktur rumah sakit, Dr. Alberto Zangrillo, kepada ANSA.

Baca Juga

Update juga diberikan oleh akun instagram resmi Mino Raiola @minoraiola. Dalam unggahan story akun tersebut, diisyaratkan bahwa Raiola masih berjuang dengan hidupnya. 


2. Sedang Dalam Negosiasi Erling Haaland

Borussia Dortmund, Erling Haaland, merayakan gol kemenangan ke gawang Bayer Leverkusen pada laga pekan keempat Bundesliga Jerman, Sabtu (11/09/21).

Mino Raiola sering menjadi perbincangan publik sepak bola karena terkenal memiliki gaya negosiasi yang alot dengan klub, terutama dalam hal nilai transfer dan gaji pemain.

Terbaru, super agen yang sering dicap kontroversial ini kerap dihubungkan dengan Barcelona. Pasalnya Blaugrana dikabarkan sedang dalam tahap negosiasi dengan kliennya, Erling Haaland.

Bahkan presiden Barcelona, Joan Laporta, dikabarkan sudah bertemu dengan Mino Raiola di Italia beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga

Selain Erling Haaland, Mino Raiola juga sibuk mengurusi kontrak beberapa pemainnya seperti Paul Pogba dan Alessio Romagnoli yang akan habis di akhir musim ini.

Paul Pogba yang tampil kurang memuaskan di Manchester United dikabarkan semakin dekat dengan raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Sementara Alessio Romagnoli kini dihubung-hubungkan dengan Lazio. Mino Raiola juga aktor dibalik transfer Gianluigi Donnarumma ke Paris Saint-Germain yang sempat membuat para fans AC Milan geram.

Baca Juga

Pasalnya sebelum kontrak Donnarumma habis, Mino Raiola menuntut sang pemain agar bisa mendapatkan kenaikan gaji yang tinggi di AC Milan.

Hal inilah yang membuat AC Milan rela melepas Donnarumma walaupun tidak mendapatkan uang sepeser pun.

Zlatan IbrahimovicMino RaiolaBola InternasionalErling Braut Haaland

Berita Terkini