x

Geger! Pihak Keluarga dan Rumah Sakit Bantah Mino Raiola Sudah Meninggal

Kamis, 28 April 2022 20:57 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jagat maya digemparkan dengan kabar bahwa Mino Raiola meninggal dunia. Namun beberapa menit berselang, kabar tersebut langsung dibantah oleh pihak keluarga. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM – Jagat maya digemparkan dengan kabar bahwa super agen yang menaungi pemain-pemain kelas dunia, Mino Raiola, meninggal dunia. Namun beberapa menit berselang, kabar tersebut langsung dibantah oleh pihak keluarga yang bersangkutan.

Berdasarkan laporan dari dari Football Italia, Mino Raiola sudah masuk ke Rumah Sakit San Raffaele sejak 12 April yang lalu karena diduga mengalami masalah jantung, namun saat itu ia tidak dinyatakan dalam keadaan darurat.

Baca Juga

Sementara itu, menurut media terkemuka Jerman, Bild, Raiola diyakini sedang menderita penyakit paru-paru kronis, dan kondisinya saat ini ternyata lebih parah dari yang diduga semua orang.

Beberapa laporan dari media Italia, termasuk jurnalis nyentrik, Tancredi Palmeri, mengklaim Raiola telah meninggal dunia - tetapi kabar ini buru-buru dibantah oleh teman dan keluarga sang super agen.

Mereka mengklaim bahwa Raiola masih hidup "tetapi dalam keadaan yang buruk".

Kemudian, bantahan terkait kabar meninggalnya Raiola juga turut diwartakan oleh pakar transfer, Fabrizio Romano. Di akun twitter pribadinya ia mengutip pernyataan langsung dari Dr. Alberto Zangrillo yang merawat Raiola.

Baca Juga

“Saya marah dengan telepon dari jurnalis palsu yang berspekulasi tentang kehidupan seorang pria yang berjuang untuk bertahan hidup,” cuit Romano mengutip perkataan Dr. Alberto Zangrillo.

Meskipun telah ada bantahan dari pihak keluarga dan sejumlah media, tapi pernyataan berkabung terus mengalir untuk sang agen di media sosial.

Baca Juga

Salah satu pihak yang menyampaikan belasungkawa terhadap sang agen adalah raksasa Spanyol Real Madrid. Melalui akun twitter resminya Los Blancos menyatakan penyesalan mereka yang mendalam.

Madrid juga turut menyampaikan rasa belasungkawa mereka kepada keluarga dan teman-tema yang ditinggalkan oleh Mino Raiola.


1. Rumor Beredar Sejak Sebulan Lalu

Berita duka datang dari sepak bola eropa di mana super agen yang menaungi pemain-pemain kelas dunia yakni Mino Riola meninggal dunia. Foto: REUTERS/Albert Gea.

Rumor yang beredar sejak bulan lalu menunjukkan bahwa Mino Raiola berada dalam kondisi serius di rumah sakit

Keadaannya sempat diberitakan sangat memprihatinkan dan jauh dari stabil, namun anehnya tak ada satupun media yang mengkonfirmasi kebenaran kabar ini.

Baca Juga

Kini dengan beredarnya bahwa Mino Raiola telah meninggal dunia, tak ayal banyak pihak yang terkejut sekaligus memercayainya.

Jurnalis Associated Press, Daniella Matar, dilaporkan diberitahu oleh agensinya bahwa, "Itu adalah rumor palsu. Dia tidak meninggal."

Pihak Rumah Sakit San Raffaele juga belum mengkonfirmasi rumor tersebut secara resmi, meskipun ada laporan media terkait pernyataan dokter yang merawat Mino Raiola, seperti yang telah dikutip oleh Fabrizio Romano sebelumnya.

Baca Juga

Sebagai seorang super agen, Mino Raiola telah terlibat dalam beberapa kesepakatan transfer besar dalam dekade kebelakang. Ia juga dikenal karena keterampilan tawar-menawarnya yang cerdik dengan beberapa klub elite dunia.

Forbes memperkirakan kekayaan pribadi Raiola sekitar 68 juta poundsterling. Kemudian, dia juga orang yang menengahi kesepakatan 89 juta poundsterling untuk membawa Paul Pogba kembali ke Manchester United dari Juventus pada 2016.

Angka tersebut adalah rekor transfer dunia saat itu.

Baca Juga

Selain Pogba, Raiola juga menaungi beberapa nama besar pesepakbola lainnya termasuk superstar Borussia Dortmund, Erling Haaland; bintang Juventus, Matthijs De Lig; lalu ada pula Gianluigi Donnarumma dan Zlatan Ibrahimovic.


2. Apes! Paul Pogba Ditolak Manchester City dan Real Madrid Tak Sudi Tampung

Sebagai agen, Mino Raiola dilaporkan cukup rajin menawarkan Paul Pogba ke sejumlah klub mapan Eropa. FOTO: REUTERS/Peter Powell.

Mino Raiola dilaporkan telah menawarkan Paul Pogba ke sejumlah klub mapan Eropa, di antaranya Manchester City dan Real Madrid.

Apesnya, super agen asal Italia tersebut harus menerima kenyataan pahit mengingat The Citizens dan Los Blancos ogah untuk merekrut Pogba.

Sudah jadi rahasia umum jika masa depan Paul Pogba berada di ambang pintu keluar Old Trafford markas Manchester United. Pogba kabarnya tak akan memperpanjang kontraknya yang akan kadaluarsa akhir musim ini.

Pemain bertinggi 191 cm tersebut rupanya sudah cukup waktu membela panji Setan Merah. Pogba menilai sudah saatnya untuk mencari tantangan baru bersama klub lainnya.

Di samping itu, eks Juventus tersebut juga pesimistis Manchester United bakal lolos ke Liga Champions.

Baca selengkapnya:Apes! Paul Pogba Ditolak Manchester City dan Real Madrid Tak Sudi Tampung

Mino RaiolaBola InternasionalFabrizio Romano

Berita Terkini