x

Rombak Lini Pertahanan, Manchester United CLBK dengan Incaran Lama

Kamis, 21 April 2022 20:08 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
Pau Torres, pemain klub Lalilga Villarreal.

INDOSPORT.COM – Manchester United dilaporkan telah menghidupkan kembali minat mereka untuk merekrut Pau Torres sebagai bagian dari rencana perombakan skuad besar-besaran pada bursa transfer musim panas mendatang.

Setan Merah sempat ingin mengontrak bek berusia 25 tahun itu dari Villarreal musim panas lalu, tetapi mereka akhirnya lebih memilih untuk merekrut Raphael Varane dari Real Madrid.

Baca Juga

Realitanya, kini baik Varane maupun mitra pertahanannya termasuk Harry Maguire, tidak mampu menyelamatkan United dari kebobolan banyak gol sepanjang musim ini.

Manchester United sekarang merana di posisi keenam di klasemen sementara Liga Primer Inggris dan sejauh ini telah kebobolan 48 gol, lebih banyak dari tim mana pun di delapan besar.

Kelemahan pertahanan Harry Maguire dkk kembali terekspos pada Rabu lalu oleh Liverpool yang tanpa ampun yang mengalahkan United 4-0 di Anfield.

Baca Juga

Dengan kondisi saat ini, wajar bagi United mengincar sejumlah bek tengah baru, termasuk Pau Torres untuk menambal kebocoran di formasi empat bek mereka musim depan di bawah kendali pelatih baru Erik ten Hag.

Sebuah laporan dari Manchester Evening News mengklaim bahwa Setan Merah bersedia melepas Eric Bailly dan Phil Jones untuk memfasilitasi terwujudnya transfer Torres.

Namun, Jones dan Bailly tidak mungkin menjadi satu-satunya pemain yang dikorbankan di musim panas ini. Bos sementara United, Ralf Rangnick, mengungkapkan setidaknya ada sepuluh pemain yang akan hengkang dari klub ketika Erik ten Hag mengambil alih kursi kepelatihan musim depan.

United kemungkinan besar akan kehilangan Paul Pogba, Jesse Lingard, Nemanja Matic, Edinson Cavani dan Juan Mata ketika kontrak mereka berakhir di musim panas.

Baca Juga

Sementara itu, bintang-bintang lain seperti Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford, Anthony Martial, Donny van de Beek, Eric Bailly, Phil Jones dan Dean Henderson masing-masing menghadapi masa depan yang tidak pasti di Old Trafford.


1. Kans Merekrut Torres Terbuka Lebar

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

Kans United untuk merekrut Pau Torres terbuka lebar, karena menurut laporan The Sun, bek tengah Timnas Spanyol itu mengisyaratkan terbuka untuk pindah ke Inggris di akhir musim.

Kontrak Torres bersama Villarreal baru akan berakhir pada 2024, meski ia memang memiliki klausul pelepasan sekitar 49 juta Euro, angka yang relatif murah bagi tim dengan kekuatan finansial seperti United.

Baca Juga

Torres bisa bergabung dengan Chelsea Antonio Rudiger dan bintang Borussia Dortmund Manuel Akanji dalam pertahanan berpenampilan baru.

Dari sekian banyak opsi lini belakang, Setan Merah telah dikaitkan dengan rumor kepindahan Rudiger dan Akanji selama beberapa bulan terakhir.

Kontrak Akanji saat ini akan berakhir pada 2023, yang berarti Dortmund kemungkinan besar akan menjual sang bek di musim panas ini untuk mendapatkan untung.

Baca Juga

Salah satu media ternama Jerman, SportBILD mengklaim Akanji bisa ditebus dari Dortmund dengan harga yang sangat murah yaitu sekitar 20 juta Poundsterling di akhir musim.

Sedangkan untuk Rudiger, kontraknya bersama Chelsea akan berakhir musim panas ini, yang berarti United bisa mendapatkannya dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Namun bek andalan Timnas Jerman menuntut upah mingguan sebesar 115.000 Poundsterling ditambah bonus transfer bagi pihak yang meminati jasanya. Hal ini yang mungkin akan menghambat kepindahan Rudiger ke Old Trafford.


2. Varane Dinilai Gagal

Raphael Varane

Raksasa Liga Inggris, Manchester United kini mulai berbenah dengan menentukan posisi spesifik untuk didatangkan di bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Manchester United memang mulai melakukan pembenahan sejak bursa transfer musim panas 2021 lalu dengan mendatangkan Raphael Varane sebagai bek tengah baru.

Dengan harga yang cukup miring dari Real Madrid, Varane justru gagal menjadi titik kuat baru pertahanan Manchester United dengan 15 kali melewatkan laga karena didera cedera.

Lantaran hal itu, Manchester United kabarnya akan mendatangkan satu bek baru yang kabarnya akan jadi salah satu agenda transfer di bursa transfer musim panas 2022 ini.


Baca selengkapnya:Pembenahan Radikal Manchester United, Bongkar Total Bek Tengah dan Incar Ujung Tombak Baru

Bursa TransferManchester UnitedBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainErik ten HagPau Torres

Berita Terkini