x

Usai Rampungkan Kontrak ten Hag, Manchester United Kini Bidik Juru Transfer Milik AS Monaco

Rabu, 20 April 2022 03:11 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
Guna merestrukturisasi tim di musim depan, raksasa Liga Premier yang tengah ‘sekarat’ Manchester United dilaporkan ngebet untuk merekrut juru transfer kenamaan milik AS Monaco, Paul Mitchell.

INDOSPORT.COM – Guna merestrukturisasi tim di musim depan, raksasa Liga Premier yang tengah ‘sekarat’ Manchester United dilaporkan ngebet untuk merekrut juru transfer kenamaan milik AS Monaco, Paul Mitchell.

Menurut Foot Mercato, Manchester United termasuk di antara beberapa klub Liga Premier yang tertarik untuk mendapatkan direktur olahraga AS Monaco Paul Mitchell.

Baca Juga

Ralf Rangnick disebut telah menyetujui rencana klub untuk mendatangkan Mitchell, yang sebelumnya pernah bekerja dengan Tottenham Hotspur, Southampton dan RB Leipzig.

Manchester United kini telah sembilan tahun tanpa gelar Liga Premier dan perombakan besar musim panas di semua departemen akan segera dilakukan.

Sementara beberapa pemain akan tiba dan pergi dari Old Trafford, juga akan ada perubahan di jajaran manajerial dan staf di ‘balik layar’.

Baca Juga

Ralf Rangnick akan mengundurkan diri dari perannya sebaga pelatih interim setelah musim ini berakhir. Tongkat estafet kepelatihan United kemudian akan dilanjutkan oleh manajer Ajax, Erik ten Hag, yang isunya akan segera diumumkan sebagai manajer permanen Setan Merah.

Pelatih berkepala plontos itu juga diharapkan membawa serta orang-orang kepercayaannya. Yang paling terbaru menurut Fabrizio Romano, ten Hag akan mengangkut asistennya di Ajax, Mitchell Van der Gaag, ke Old Trafford.

Selain di kursi pelatih, Manchester United rupanya juga sedang gencar menjajaki kemungkinan mendatangkan Paul Mitchell, sebagai direktur olahraga baru mereka. Langkah ini sedang dipertimbangkan demi membantu klub dalam hal perekrutan pemain.

Baca Juga

Mitchell sendiri pernah merasakan bekerja di bawah komando Rangnick saat ia masih berada di Leipzig dulu. Juru taktik asal Jerman itu kabarnya telah merekomendasikan profil Mitchell kepada para petinggi United.


1. Peran Penting Mitchell

Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

Karier Paul Mitchell melejit saat ia berada di Tottenham Hotspur. Di bawah arahannya, klub London utara itu mendatangkan cikal bakal pemain-pemain penting bagi The Lilywhites seperti Son Heung-min, Dele Alli dan Toby Alderweireld.

Kemampuan Mitchell dalam melihat bakat jangka panjang seorang pemain, telah memberi pria berusia 40 tahun itu reputasi yang mentereng sebagai juru transfer kenamaan.

Baca Juga

Sebelum berhembus rumor yang mengaitkan namanya dengan Manchester United, Mitchell kabarnya telah lebih dulu didekati oleh Newcastle United pada Desember tahun lalu.

Namun, pada akhirnya ia lebih memilih bertahan dengan AS Monaco, walaupun kubu Manchester United juga diklaim sudah memantaunya saat itu.

Musim depan, di bawah kendali pelatih baru, tampaknya belum cukup bagi United untuk kembali menantang tim-tim besar seperti Manchester City dan Liverpool dalam hal perburuan gelar Liga Premier Inggris.

Baca Juga

Selain penunjukan manajer baru, klub juga dinilai perlu untuk melakukan perombakan di jajaran staf, terutama yang berkaitan dengan urusan transfer.

Seperti yang diketahui bahwa United saat ini sedang mempersiapkan sebuah revolusi besar-besaran di skuad utama mereka musim depan. Kemungkinan akan banyak pemain yang pergi, dan banyak pula pemain yang berdatangan.

Maka dari itu, kemampuan yang mumpuni dari seorang direktur olahraga seperti Paul Mitchell, sangat diperlukan untuk merekrut pemain-pemain yang tepat dan dibutuhkan oleh klub.

Musim ini United sedang dalam bahaya karena mereka terancam kehilangan tempat di Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Setan Merah sementara berada di urutan kelima di klasemen, terpaut tiga poin dari Tottenham yang berada di urutan keempat. Lolos atau tidaknya United ke Liga Champions musim depan, kemungkinan besar akan berdampak signifikan terhadap kualitas pemain yang akan mereka rekrut.


2. Van Persie Susul ten Hag ke MU?

Robin van Persie melakukan selebrasi pasca cetak gol ke gawang Arsenal

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, dikabarkan akan membawa eks pemain timnas Belanda, Robin van Persie, sebagai salah satu calon staf pelatih Manchester United.

Mantan penyerang andalan timnas Belanda, Robin van Persie, dikabarkan akan kembali ke Manchester United beberapa waktu mendatang.

Bukan sebagai pemain, melainkan sebagai salah satu staf yang akan dibawa calon pelatih Man United, Erik ten Hag jika ditunjuk menangani klub pada musim panas 2022 nanti.

Manchester United kini tengah menyeleksi kandidat pelatih baru untuk musim 2022/2023, dengan beberapa kandidat tersedia.


Baca selengkapnya: Panggil Robin van Persie Jadi Asisten, Sinyal Erik ten Hag ke Manchester United?

Manchester UnitedLiga InggrisRalf RangnickErik ten Hag

Berita Terkini