x

Ini Penyesalan Terbesar Sir Alex Ferguson Selama Melatih Manchester United

Sabtu, 16 April 2022 08:34 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Legenda Man United Beberkan Penyesalan Terbesar Sir Alex Ferguson Selama Melatih Setan Merah

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United yakni Rio Ferdinand membocorkan penyesalan terbesar dari mantan pelatihnya, Sir Alex Ferguson selama menukangi Setan Merah.

Rio Ferdinand menjelaskan bagaimana Sir Alex Ferguson gagal mendaratkan Karim Benzema dari Lyon pada musim panas 2009 silam, sebelum akhirnya sang pemain memilih ke Real Madrid.

Baca Juga

Rio Ferdinand percaya bahwa kegagalan mendatangkan Karim Benzema  adalah salah satu "penyesalan terbesar" Sir Alex Ferguson selama dia memimpin klub.

Saat masih berusia 21 tahun, Ferdinand bersua pertama kalinya dengan Benzema. Ia mengatakan pertandingan itu hampir mengarah soal kepindahan Benzema ke Old Trafford.

Namun, meski Manchester United mengajukan tawaran resmi untuknya, pada akhirnya Benzema lebih memilih bergabung dengan Real Madrid.

Baca Juga

"Pertama kali saya bermain melawannya adalah tahun 2008, dan itu adalah pertama kalinya saya melihatnya dari dekat dan pribadi," kata Ferdinand.

“Jika Anda melihat gol yang dia cetak melawan kami, lihat berapa banyak pemain di sekitarnya, tetapi yang dia butuhkan hanyalah satu sentuhan, itu semua adalah satu gerakan."

"Saya ingat ketika keluar dari lapangan dan Sir Alex Ferguson berkata, 'Jangan khawatir, saya mencoba mendapatkannya'. Tetapi dengan koneksi Afrika-nya, dan betapa berpengaruhnya Real Madrid, dia memilih mereka," tuturnya menambahkan.

Baca Juga

Lantas hal itu membuat Rio Ferdinand sangat yakin bahwa kegagalan Sir Alex Ferguson mendatangkan Karim Benzema menjadi salah satu penyesalan terbesar selama melatih Manchester United.


1. Performa Brilian Karim Benzema

Karim Benzema merayakan golnya buat Real Madrid REUTERS-Juan Medina

Karim Benzema kembali menjadi berita utama pekan ini setelah ia berhasil mencetak gol kemenangan untuk Real Madrid dalam kemenangan agregat 5-4 yang dramatis atas Chelsea di perempat final Liga Champions.

Striker veteran itu menyundul umpan silang Vinicius Junior di menit perpanjangan waktu untuk memastikan kemenangan bagi tim tuan rumah, yang sempat tertinggal 3-0 pada malam itu.

Baca Juga

Gol Benzema ke gawang Chelsea adalah golnya yang ke-38 musim ini untuk Los Blancos, yang ke-83 di Liga Champions secara keseluruhan dan yang ke-317 dari 597 penampilan untuk klub yang ia bela sejak tahun 2009.

Setelah mencetak hat-trick di leg pertama di Stamford Bridge, Benzema saat ini sedang dalam performa terbaiknya untuk Real Madrid.

Seperti diketahui, Karim Benzema sukses mencetak 4 gol di 2 leg perempat final Liga Champions menghadapi Chelsea, dengan rincian 3 gol di leg pertama dan 1 gol di leg kedua.

Baca Juga

Catatan ini pun menghasilkan rekor istimewa. Pasalnya, Squawka mencatat dalam kedua laga tersebut, Benzema hanya melepaskan 4 tembakan ke gawang.

Ini artinya, dari 4 tembakan ke gawang yang dilepaskan oleh Benzema dalam 2 pertandingan tersebut seluruhnya alias 100% berhasil menjadi gol.

Baca Juga

Dengan berkembangnya Karim Benzema menjadi pemain yang luar biasa seperti sekarang, tak heran bila Rio Ferdinand beranggapan bahwa Sir Alex Ferguson telah menyesal tak mampu membawa striker berdarah Aljazair itu ke Old Trafford.


2. Ferdinand Terpukau dengan Assist Modric

Luka Modric merayakan golnya di laga Real Madrid vs Real Sociedad (06/03/22). (Foto: REUTERS/Juan Medina)

Assist Luka Modric di semifinal Liga Champions 2021-2022 membuat terpukau banyak orang. Rio Ferdinand bahkan sampai hilang suara.

Pemain berpaspor Kroasia tersebut memang baru saja melesatkan assist cantik kala timnya Real Madrid bentrok dengan Chelsea Rabu (13/04/22) dinihari WIB.

Dengan menggunakan kaki luarnya, Luka Modric mengirim umpan crossing melengkung ke jantung pertahanan Tim Biru London.

Bola Modric memperdaya dua karang tangguh Chelsea, Antonio Rudiger dan Thiago Silva sebelum akhirnya disambar oleh Rodrygo Goes. Legendang Manchester United, Rio Ferdinand tak kuasa menunjukkan kekagumannya pada apa yang dilakukan oleh Modric.

Baca selengkapnya: Terpukau dengan Assist Luka Modric, Rio Ferdinand Sampai Hilang Suara

Manchester UnitedKarim BenzemaSir Alex FergusonRio FerdinandLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini