x

4 Pemain Manchester United yang Tunggu Takdir di Tangan Erik ten Hag

Jumat, 15 April 2022 19:56 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Erik ten Hag makin merapat ke klub Liga Inggris, Manchester United. Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

INDOSPORT.COM - Penunujukan Erik ten Hag seabgai manajer klub Liga Inggris, Manchester United, nampaknya hanya tinggal menunggu waktu.

Ya, drama pencarian pengganti Ralf Rangnick sebentar lagi akan berakhir. Erik ten Hag, sesuai prediksi banyak orang, menjadi kandidat terdepan yang mengungguli para pesaingnya di daftar buruan.

Baca Juga

Seperti diketahui, dalam beberapa waktu terakhir, publik sepak bola memang dibuat ramai dengan bursa calon manajer anyar Manchester United.

Bukan hanya Erik ten Hag, sederet nama pelatih papan atas pun turut terseret. Sebut saja Mauricio Pochettino, Zinedine Zidane, bahkan Thomas Tuchel yang saat ini masih aktif membesut Chelsea.

Bahkan, situasi sempat dibuat lebih meriah oleh klub Jerman, RB Leipzig, yang sempat dikabarkan ingin membajak Erik ten Hag dari Manchester United.

Baca Juga

Namun agaknya hal tersebut hanya akan berakhir sebagai ‘bumbu penyedap’ semata dan Erik ten Hag nampak lebih dekat menuju kursi yang kini diduduki Ralf Rangnick.

Seiring makin merapatnya pelatih Ajax tersebut, muncul pula skenario perombakan skuat The Red Devils saat musim panas nanti.

Apalagi dengan situasi sekarang, di mana ada sejumlah pemain yang berpotensi pergi. Sementara itu, di sisi lain ada pula yang tampil di bawah ekspektasi hingga membuat Manchester United terseok-seok.

Baca Juga

Sampai tulisan ini dibuat, Manchester United hanya bisa bertengger di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan raihan 51 poin dari 31 pertandingan.

Untuk mencapai posisi empat besar, Manchester United harus mendepak sejumlah rival berat seperti West Ham, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.


1. Harus Ambil Keputusan

Erik ten Hag makin merapat ke klub Liga Inggris, Manchester United. Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

Memperbaiki Manchester United adalah tugas utama yang akan diemban Erik ten Hag apabila nanti menjabat.

Memang masih ada kans bagi Cristiano Ronaldo untuk finis di empat besar, namun hal tersebut bukan sebuah misi yang mudah.

Baca Juga

Jika pada akhirnya tetap gagal dan mereka tetap berakhir di zona Liga Europa atau bahkan melorot ke Conference League, tentu tangan emas Erik ten Hag-lah yang kemudian harus bekerja.

Untuk meracik skuat impiannya, Erik ten Hag kabarnya meminta kendali penuh terkait perekrutan pemain kepada manajemen klub.

Selain mendatangkan rekrutan anyar, para pemain yang sudah ada di skuat saat ini pun kemungkinan besar akan dirombak.

Baca Juga

Entah ada yang pergi atau bertahan, Erik ten Hag harus mengambil keputusan terkait nasib sejumlah pemain Manchester United berikut ini. Siapa saja?

Dean Henderson

Sempat digadang-gadang sebagai ancaman David de Gea usai kembali dari Sheffield United, nasib Dean Henderson kini nampaknya juga akan bergantung pada Erik ten Hag.

Kiper Timnas Inggris berusia 25 tahun tersebut sempat menjadi kiper utama Manchester United untuk waktu yang cukup singkat tahun lalu.

Baca Juga

Akan tetapi, dengan posisi David de Gea yang saat ini nampak sulit digurus, Dean Henderson harus berjibaku demi meraih menit bermain reguler di skuat The Red Devils.

Tentu patut dinanti apakah Erik ten Hag akan mempertahankan Dean Henderson nantinya, mengingat ia dulu pernah tertarik memboyong sang kiper ke Ajax saat bursa transfer Januari.


2. Ada Nama Mengejutkan

Donny van de Beek kini dipinjamkan Manchester United ke Everton. Foto: Alex Pantling/Getty Images.

Donny van de Beek

Pemain selanjutnya yang akan menanti keputusan Erik ten Hag terkait nasibnya adalah Donny van de Beek.

Tidak mengherankan, mengingat pemain yang satu ini sudah kehilangan tempat di skuat The Red Devils selama dua musim terakhir.

Baca Juga

Bukan hanya itu, buruknya rapor Van de Beek di Manchester United juga berimbas ke tempatnya di Timnas Belanda.

Kini, harus bersaing dengan Fred dan Bruno Fernandes, Van de Beek yang sedang dipinjamkan ke Everton nampaknya harus pasrah dengan apa pun kuputusan Erik ten Hag nantinya.

Marcus Rashford

Mencatatkan rapor kurang maksimal setidaknya selama 18 bulan terakhir membuat masa depan sang pemain di Manchester United dipertanyakan.

Baca Juga

Oleh sebab itu, salah satu PR Erik ten Hag bersama Manchester United saat musim panas nanti adalah membahas kemungkinan perpanjangan kontrak Rashford, yang akan kedaluwarsa pada 2023 mendatang.

Cristiano Ronaldo

Untuk kasus CR7, nampaknya akan bergantung pada keputusan Erik ten Hag dengan sang pemain sendiri, yang kini usianya sudah tidak muda lagi.

Antara tinggal atau pergi, manajer baru akan mengambil keputusan berdasarkan kesepakatan dirinya dengan Ronaldo.

Baca Juga

Jika Ronaldo ingin tinggal dan manajer juga menginginkannya, sudah dipastikan ia akan bertahan, begitu pula sebaliknya.

Apabila pergi, Ronaldo mungkin akan memilih klub seperti Sporting Lisbon, tempat di mana ia dulu dibesarkan, meski harus mengalami penurunan gaji sekalipun.

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini