x

Latih Manchester United, Begini Cara Erik ten Hag Mainkan Cristiano Ronaldo

Rabu, 13 April 2022 08:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Calon pelatih Manchester United, Erik ten Hag dikabarkan sudah mengantongi cara memasang Cristiano Ronaldo dalam skuatnya di musim 2022/2023

INDOSPORT.COM – Calon pelatih Manchester United, Erik ten Hag dikabarkan sudah mengantongi cara memasang Cristiano Ronaldo dalam skuatnya di musim 2022/2023.

Pelatih asal Belanda, Erik ten Hag, menjadi calon terkuat pelatih Manchester United, dengan pembicaraan sudah digelar beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Ten Hag mengalahkan beberapa kandidat, seperti pelatih Paris Saint-Germain, Maurico Pochettino, dan pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, yang belakangan digadang-gadang melatih Manchester United.

Selain kabar mengenai kepastian hengkangnya Erik ten Hag ke Manchester United, ada beberapa pemain yang akan dibawa dan menjadi gerbong sang pelatih.

Nama dua pemain muda Ajax Amsterdam, Jurrien Timber dan Antony dikabarkan akan menjadi sosok baru yang mengisi skuat Manchester United garapan Erik ten Hag.

Baca Juga

Namun demikian, satu pertanyaan muncul, yaitu soal bagaimana Erik ten Hag menggunakan jasa megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Memang, masa depan Cristiano Ronaldo masih abu-abu dengan sang pemain dikabarkan akan hengkang di akhir musim 2021/2022 mendatang.

Tentunya, hal ini bisa memberatkan atau malah meringkankan kinerja Erik ten Hag yang menjadi sosok pilihan penasehat tim sekaligus pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Baca Juga

Dilansir dari Daily Star, mantan anak asuh Ten Hag di klub Belanda, Go Ahead Eagles, Sjoerd Overgoor, menyebut satu hal soal Cristiano Ronaldo.

Overgoor menyebut bahwa Ten Hag memiliki cara untuk menggunakan jasa Cristiano Ronaldo di Manchester United.


1. Instruksi Ten Hag

Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Menurutnya, Ten Hag tak perlu memberikan instruksi kepada Cristiano Ronaldo untuk mendapatkan performa terbaik di Mancester United.

“Saya pikir Ten Hag tak akan memberikan instruksi kepada Cristiano Ronaldo,” ujar Overgoor.

Baca Juga

Overgoor yang dikabarkan akan mengambil peluang melatih di klub Belanda, FC Twente berujar bahwa ada kemampuan manajemen yang dimiliki Ten Hag dan mampu mengatur banyak ego di Manchester United.

“Beberapa waktu belakangan bahkan Ten Hag hanya mengurusi masalah sepak bola tanpa mengetahui soal keluarga dan lain-lain,” ungkapnya.

“Setiap hari, Ten Hag hanya ingin berbicara soal sepak bola dan terus meningkat, tetapi dia tahu bahwa semua pemain menyukainya sebagai pelatih.”

Baca Juga

“Petinggi klub juga memercayai Ten Hag, Utrecht dan Ajax misalnya, apa yang akan terjadi akan sama, ada naik dan ada turun, sebelum terus meningkat.”

“Ajax Amsterdam punya kesabaran, saya tak tahu apakah Manchester United cukup sabar dengan hasil yang baru muncul dalam beberapa bulan ke depan ketika semuanya terjadi. Ten Hag menunjukkan bahwa dirinya cukup pantas,” imbuh Overgoor.

Di sisi lain, Erik ten Hag dikabarkan akan didukung beberapa asisten pelatih yang cukup mengenal Manchester United.

Baca Juga

Nama Robin Van Persie  menjadi yang terdepan untuk membantu Erik ten Hag melatih Manchester United.

Van Persie merupakan salah satu pemain Belanda yang kariernya cukup sukses bersama Manchester United dan muncul di periode akhir kepelatihan Sir Alex Ferguson.


2. Van Persie Jadi Asisten Ten Hag

Laga Liga Inggris Everton vs Manchester United, Sabtu (09/04/22). Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine.

Kedatangannya dari Arsenal mampu membawa trofi Liga Inggris ke 20 untuk Man United dengan dilengkapi gelar sepatu emas Liga Inggris musim 2012/2013.

Van Persie sendiri dikabarkan sudah memiliki lisensi kepelatihan dan tengah melatih Akademi Feyenoord Rotterdam.

Kabarnya, salah satu alasan Ten Hag membawa van Persie adalah pengetahuannya yang tak ternilai mengenai Manchester United.

Baca Selengkapnya: Akan Dibawa Erik Ten Hag ke Manchester United, Wonderkid Ajax Justru Didekati Juventus

Manchester UnitedCristiano RonaldoAjax AmsterdamLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini