x

3 Pemain yang Harus Kerja 'Lembur' demi Manchester United ke Zona Liga Champions

Senin, 11 April 2022 18:53 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Manchester United nampaknya masih harus berjibaku untuk bisa meraih tiket Liga Champions musim depan. FOTO: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Manchester United nampaknya masih harus berjibaku untuk bisa meraih tiket Liga Champions musim depan.

Manchester United tidak sedang baik-baik saja, mungkin istilah yang tepat untuk menggambarkan situasi yang sedang dialami raksasa Liga Inggris tersebut.

Baca Juga

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo dkk baru saja menelan kekalahan mengejutkan dari tim calon penghuni zona degradasi, Everton.

Dalam pertandingan yang digelar akhir pekan kemarin, mereka ditaklukkan The Toffees 1-0 lewat gol semata wayang Anthony Gordon pada menit ke-27.

Memang, kekalahan adalah hal wajar dalam sepak bola. Akan tetapi, hasil yang diraih Manchester United dari Everton tempo hari bak menyentil publik untuk bertanya-tanya.

Baca Juga

Apakah Manchester United layak bermain di Liga Champions musim depan? Apalagi dari catatan laga-laga terakhirnya, mereka bisa dibilang seekor harimau yang tidak bertaring.

Setelah dihempaskan Atletico Madrid di Liga Champions 2021-2022, Setan Merah hanya bermain imbang melawan Leicester City pada awal April.

Setelahnya, mereka dikalahkan Everton. Dari dua laga terakhir di Liga Inggris saja, anak-anak asuh Ralf Rangnick sudah membuang empat poin berharga jelang berakhirnya musim ini.

Baca Juga

Dengan sisa tujuh pertandingan di depan mata, Manchester United saat ini bertengger di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris.

Mereka menorehkan jumlah poin yang sama dengan West Ham United di peringkat 6, yakni 51 poin. Sementara itu, penghuni peringkat empat, Tottenham Hotspur, sudah mengantongi 57 poin, juga dari 31 laga.


1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo tengah mengalami masa sulit di Manchester United. FOTO: REUTERS/Craig Brough.

Raihan 57 poin milik Tottenham Hotspur memang masih dalam jangkauan dan masih sangat mungkin dikejar oleh Manchester United.

Hanya saja, mereka harus mengoptimalkan penampilan dan jangan sampai terpeleset lagi dengan membuang poin percuma.

Baca Juga

Sejumlah pemain Setan Merah pun harus membuktikan diri maupun memperbaiki penampilan mereka demi mendongkrak posisi di klasemen. Siapa saja? Berikut ulasannya.

Cristiano Ronaldo

Pemain yang baru ngamuk di laga kontra Everton tempo hari ini memang sedang mengalami kesulitan di Manchester United.

Sejak datang dari Juventus beberapa waktu lalu, ia gagal menorehkan kesuksesan serupa periode pertamanya di Manchester United pada 2003-2009 silam.

Baca Juga

Bahkan belum lama ini ia dirumorkan bakal jadi salah satu ‘korban’ kedatangan manajer anyar pada musim panas nanti.

Kabar berhembus bahwa ia kemungkinan besar tidak akan masuk skema juru taktik anyar apabila jabatan tersebut benar-benar jatuh ke tangan Erik ten Hag.

Selain belum bisa memberi kontribusi yang nyata, Cristiano Ronaldo juga sudah beberapa kali diterpa isu tidak sedap termasuk soal attitude.

Baca Juga

Sebelum kejadian di Goodison Park tempo hari, perangainya di ruang ganti bahkan sempat jadi tanda tanya besar para penikmat sepak bola.

Oleh sebab itu, CR7 harus bisa membuktikan diri dan membungkam nada-nada sumbang menyangut dirinya. Apalagi saat ini Manchester United sangat membutuhkan jasanya untuk memanjat naik ke zona Liga Champions.


2. Harry Maguire dan Paul Pogba

Pemain Manchester United, Harry Maguire, di laga kontra Everton. Foto: REUTERS-Phil Noble.

Harry Maguire

Salah satu pentolan Manchester United yang kerap mendapat kritik pedas baik dari publik maupun suporter sendiri.

Belakangan, ia juga dihujam sorotan tajam karena permainannya yang bagi sebagian orang dianggap kurang memuaskan.

Baca Juga

Situasi pun makin pelik bagi bintang Timnas Inggris tersebut setelah kekalahan Manchester United dari Everton hari Sabtu lalu.

Gara-garanya, tendangan Anthony Gordon yang berbuah gol di laga tersebut, sempat membentur Harry Maguire yang ada di kotak penalti Manchester United.

Akibatnya, bola pun berubah arah hingga membuat David de Gea tidak bisa berkutik. Sontak, Harry Maguire pun langsung jadi bulan-bulanan karena aksinya itu, yang pastinya tidak disengaja.

Baca Juga

Berdasarkan situs resmi Liga Inggris, mantan bek Leicester City tersebut juga pernah mencetak gol bunuh diri pada musim ini dan baru mencatatkan 6 clean sheet.

Harry Maguire adalah salah satu pemain penting di lini belakang Manchester United. Kontribusinya membantu pertahanan sangat dibutuhkan agar Setan Merah berhenti kebobolan atas gol yang tidak penting.

Selain Cristiano Ronaldo yang bertugas membobol gawang lawan, Harry Maguire juga harus berbenah diri jika ingin membantu Manchester United finis di peringkat terbaik di klasemen akhir Liga Inggris 2021-2022.

Baca Juga

Paul Pogba

Sejauh ini, masih menyandang status pemberi assist terbanyak Manchester United di Liga Inggris, yakni peringkat empat dengan 9 assist, di bawah Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, dan Andrew Robertson.

Paul Pogba pun harus bekerja lebih keras dan all out untuk membantu Setan Merah meraih zona Lga Champions, apalagi jika ia benar-benar pindah pada musim panas mendatang.

Manchester UnitedCristiano RonaldoPaul PogbaLiga InggrisHarry MaguireBerita Liga Inggris

Berita Terkini