x

Bursa Transfer: Cari Duet Sepadan untuk Thomas Partey, Arsenal Bidik Bintang Terpinggirkan Juventus

Rabu, 27 April 2022 14:14 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
Arsenal telah mengisyaratkan akan segera mengajukan penawaran untuk salah satu bintang terpinggirkan milik Juventus, menjelang jendela transfer musim panas dibuka.

INDOSPORT.COM - Arsenal telah mengisyaratkan akan segera mengajukan penawaran untuk salah satu bintang terpinggirkan milik Juventus, menjelang jendela transfer musim panas dibuka.

Menurut sebuah laporan dari Fichajes, raksasa Liga Inggis, Arsenal, telah menyiapkan sebuah penawaran untuk mendapatkan tanda tangan pemain internasional Prancis, Adrien Rabiot.

Baca Juga

Pasukan Mikel Arteta sendiri tengah menjalani musim dengan perfor bak roller coaster. The Gunners harus berjibaku dengan Tottenham dan Manchester United untuk mengamankan satu tiket ke Liga Champions.

Lolosnya Arsenal ke Liga Champions akan membantu Arteta dalam upaya membangun kembali skuatnya dengan menarik pemain yang lebih baik di jendela transfer musim panas.

Meskipun tempat di kancah Eropa belum terjamin, tapi Arsenal tampaknya sudah mulai mengincar sejumlah pemain yang dapat memperkuat tim mereka musim depan. Salah satunya adalah Adrien Rabiot.

Baca Juga

Rabiot boleh dibilang telah kehilangan daya magis-nya, tetapi sang gelandang masih dapat menemukan kembali performanya dalam skema taktik yang tepat.

Arteta tampaknya yakin bahwa Rabiot akan memiliki karier yang lebih baik di Inggris, dan telah menyiapkan peran yang cocok bagi sang gelandang dalam formasi timnya.

Kemampuan Rabiot dalam menguasai bola dan kerja keras tanpa henti di sepanjang pertandingan, seharusnya menambah daya ledak lini tengah The Gunners.

Cadangan energi Rabiot yang besar akan menambah lebih banyak kekuatan di lini tengah Arsenal yang telah dilewati dengan mudah oleh tim-tim papan atas musim ini.

Baca Juga

Rabiot bisa diplot sebagai pendamping sempurna untuk Thomas Partey di lini tengah Arsenal.  Selain beramain di tengah, pemain berusia 27 tahun itu juga bisa beroperasi di sektor sebelah kiri.


1. Juventus Siap Jual Rabiot

Adrien Rabiot setelah diumumkan kepada awak media di Italia

Adrien Rabiot tiba di Juventus dari PSG pada 2019 silam dengan status bebas transfer. Namun, butuh waktu lama baginya untuk mencetak gol perdana bagi Si Nyonya Tua.

Sejak debut pada Agustus 2019 sebagai pengganti Sami Khedira di laga kontra Parma, ia harus menunggu hampir satu tahun untuk mencatatkan nama di papan skor.

Baca Juga

Momen yang ditunggu-tunggu itupun tiba di partai melawan AC Milan pada Juli 2020. Pemain asal Prancis tersebut mencetak gol spektakuler dari pinggir kotak penalti, yang pasti akan dikenang dalam sejarah.

Meski begitu, jika harus merangkum secara keseluruhan sepak terjang Adrien Rabiot, karier mantan pemain akademi Manchester City tersebut tidak terlalu berkembang selama berseragam Juventus.

Bahkan sekitaran akhir tahun lalu, ia sempat mengatakan bahwa suporter belum melihat kehebatan yang ada pada dirinya.

Baca Juga

Kontrak Rabiot di Turin akan berakhir pada 2023, yang berarti Juventus harus menjualnya di musim panas ini jika tak ingin sang pemain pergi secara gratis.

Walaupun karier Rabiot tak begitu gemilang bersama Juventus, tapi nyatanya tak ada kekurangan minat pada mantan bintang PSG itu.

Baca Juga

Masih harus dilihat apakah Arsenal bisa membuat tawaran yang tidak bisa ditolak oleh Si Nyonya Tua. Menambah pemain berpengalaman seperti Rabiot ke dalam skuad yang diisi para pemain muda tentu dapat memberik keseimbangan bagi Tim Meriam London.


2. Kenakan Jersey Arsenal, Haaland Bikin Heboh Fans

Aksi Erling Haaland di laga Wolfsburg vs Borussia Dortmund (27/11/21).

Setelah Man City, Barcelona, dan Real Madrid, kini Arsenal masuk ke dalam bursa klub anyar dari megabintang Borussia Dortmund, Erling Haaland. 

Spekulasi kepergian bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland kian meruncing setelah beberapa klub yang sempat dikaitkan mulai mundur perlahan satu demi satu.

Kabar yang sempat kecang beredar, Haaland berhasil menarik minat raksaksa Catalan, Barcelona, hingga klub kaya raya asal Inggris, Manchester City. Kedua klub disebut jadi yang terdepat dalam perlombaan.

Namun akhir-akhir ini, bomber timnas Norwegia itu diyakini telah membuat kesepakatan pribadi dengan Manchester City. Setelah sang pemain sempat menarik minat Chelsea dan Real Madrid.

Haaland sendiri baru akan bergabung dengan pasukan Pep Guardiola pada musim depan. Tak hanya itu, Haaland nantinya akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Etihad Stadium.


Baca selengkapnya: Erling Haaland Ketahuan Pakai Jersey Arsenal, Fans Langsung Merengek Minta Arteta Turun Tangan

Bursa TransferArsenalJuventusAdrien RabiotLiga Inggris

Berita Terkini