x

Tak Tanggung-tanggung, 5 Pemain Siap Diboyong Erik ten Hag untuk Kembalikan Kejayaan Man United

Kamis, 21 April 2022 19:14 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag.

INDOSPORT.COM – Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag sepertinya sudah tak sabar untuk memulai petualangannya bersama Setan Merah. Tak tanggung-tanggung, lima pemain baru siap diboyong untuk mengawali revolusi di  Old Trafford musim depan.

Erik ten Hag disebut-sebut memiliki strategi transfer yang jelas untuk Manchester United di musim panas ini, di mana ia telah merencanakan masa depan yang gemilang bagi klub.

Baca Juga

Seperti yang telah digembar-gemborkan sejumlah media, sang bos Ajax kini telah diumumkan sebagai nahkoda baru Setan Merah, dengan kesepakatan kontrak berdurasi tiga tahun.

Walaupun kepindahannya baru akan terjadi di akhir musim, tetapi itu tidak menghentikan ten Hag untuk mulai menyusun rencana bersama United untuk transfer musim panas.

Kubu United kabarnya telah bekerja tanpa lelah di belakang layar untuk memulai revolusi besar untuk musim depan, yang diharapkan akan membawa Setan Merah kembali ke masa kejayaannya.

Baca Juga

Dilansir dari Daily Express United telah menargetkan setidaknya lima pemain dan mereka semua memiliki satu kesamaan berusia di bawah 22 tahun, hal ini memperjelas bahwa proyek Ten Hag adalah untuk jangka panjang.

Dua target pertama Unitad merupakan sosok yang telah dikenal baik oleh ten Hag. Kedua pemain tersebut adalah winger Brasil, Antony dan bek penuh talenta, Jurrien Timber yang saat ini bermain di bawah asuhan sang juru taktik Belanda di Amsterdam Arena.

Ten Hag kabarnya ingin membawa dua pemain kesayangannya itu ikut bersamanya ke Old Trafford, karena keduanya dianggap memiliki prospek yang cemerlang untuk berkarier di Inggris.

Baik Antony maupun Timber dinilai sebagai solusi yang tepat untuk memecahkan masalah kreatifitas dan pertahanan United yang sepanjang musim ini tampil centang perenang.

Baca Juga

Khusus untuk sektor lini belakang, United juga berencana untuk menggoda bek muda potensial milik Everton, Jarrad Branthwaite. Pemain berusia 19 tahun itu jarang mendapatkan menit bermain di bawah asuhan Frank Lampard.


1. Pemain Incaran United Lainnya

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Menurut laporan Manchester Evening News, Setan Merah bersedia melepas Eric Bailly dan Phil Jones untuk memfasilitasi terwujudnya transfer sejumlah pemain belakang yang lebih menjanjikan.

Namun, Jones dan Bailly tidak mungkin hanya menjadi segelintir pemain yang dikorbankan United di musim panas ini.

Baca Juga

Pelatih interim United, Ralf Rangnick, mengungkapkan setidaknya ada sepuluh pemain yang akan hengkang dari klub ketika Erik ten Hag mengambil alih kursi kepelatihan musim depan.

United kemungkinan besar akan kehilangan Paul Pogba, Jesse Lingard, Nemanja Matic, Edinson Cavani dan Juan Mata ketika kontrak mereka berakhir di musim panas.

Sementara itu, bintang-bintang lain seperti Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford, Anthony Martial, Donny van de Beek, Eric Bailly, Phil Jones dan Dean Henderson masing-masing menghadapi masa depan yang tidak pasti di Old Trafford.

Baca Juga

Dari situasi di atas sektor gelandang jelas merupakan area prioritas dan sejumlah pemain telah dikaitkan dengan United, salah satunya adalah anak ajaib dari Liga Argentina, Enzo Fernandez.

Fernandez adalah pemain lain yang dinilai cocok dengan profil yang sama ketika United dilaporkan mengirim pengintai ke Buenos Aires pada Rabu malam untuk pertandingan Copa Libertadores River Plate dengan tim Brasil Fortaleza.

Laporan tersebut menyatakan bahwa namam Fernandez telah direkomendasikan kepada Ten Hag, yang akan membuat keputusan akhir terhadap gelandang muda itu.

Fernandez memiliki klausul pelepasan senilai 16 juta Poundsterling dalam kontraknya saat ini yang akan berpotensi naik menjadi lebih dari 20 juta, tergantung dengan performa sang pemain di lapangan.

Selain Fernandez, gelandang lain yang kabarnya diincar ten Hag untuk memperkuat Manchester United musim depan adalah bintang milik AS Monaco, Aurelien Tchouameni.

ESPN mengklaim ten Hag tertarik untuk mengontrak sang playmaker, yang juga telah menarik minat Setan Merah musim panas lalu.

Baca Juga

Monaco disebut terbuka untuk bernegosiasi dengan klub manapun, dan diperkirakan akan membanderol harga sebesar 50 juta hingga 60 juta Poundsterling untuk pemain berusia 22 tahun itu.


2. Setan Merah Tertinggal Jauh dari Liverpool

Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Pelatih interim Manchester United yakni Ralf Rangnick tidak bisa menutupi rasa kecewanya setelah kekalahan telak Setan Merah atas Liverpool.

Ralf Rangnick mengaku bahwa Manchester United sudah tertinggal jauh dari Liverpool sehingga tidak bisa berbuat banyak pada pertandingan Liga Inggris, Rabu (20/04/22) dini hari WIB tadi.

Manchester United sejatinya bermain dengan performa terbaik saat menghadapi Liverpool di Anfield. Namun, mereka harus kalah dengan skor empat gol tanpa balas. Dua pemain andalan Liverpool yakni Mohamed Salah dan Luis Diaz berhasil membobol gawang Manchester United sebelum waktu istirahat.


Baca selengkapnya: Manchester United Bonyok di Tangan Liverpool, Ralf Rangnick: Kami Tertinggal 6 Tahun

Bursa TransferManchester UnitedBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainRalf RangnickErik ten Hag

Berita Terkini