x

Serius Usir Frenkie de Jong ke Manchester United, Barcelona Siapkan ‘Hukuman’ Khusus

Jumat, 15 Juli 2022 04:01 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong (kiri) tengah santer dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, disebut akan memberikan 'hukuman' pada gelandang timnas Belanda, Frenkie de Jong, jika menolak hengkang ke Manchester United.

Gelandang Timnas Belanda, Frenkie de Jong, belakangan tengah berada dalam saga transfer untuk hengkang ke Manchester United.

Baca Juga

Meskipun Barcelona sudah sepakat soal biaya transfer dengan Manchester United, tetapi Frenkie de Jong hingga saat ini belum juga bersedia hengkang.

Sebelumnya, saga transfer Frenkie de Jong sudah dimulai sejak Mei lalu oleh Manchester United. Bos baru Setan Merah, Erik ten Hag, dikabarkan benar-benar kepincut untuk menggaetnya.

Sang pemain dianggap oleh Erik ten Hag sebagai jenderal lapangan tengah yang bakal memperbaiki performa Manchester United yang begitu bobrok musim lalu.

Baca Juga

The Red Devils memang membutuhkan pemain baru mengingat Paul Pogba sudah hengkang ke Juventus dan Nemanja Matic telah bergabung ke AS Roma.

Mengandalkan Fred dan McTominay sebagai pemain senior juga dirasa tidak akan cukup mengingat sang raksasa Liga Inggris bakal ditunggu jadwal yang padat ke depannya.

Oleh sebab itu, Manchester United ngebet datangkan Frenkie de Jong untuk menambah kekuatan Setan Merah untuk menghadapi musim baru 2022/2023.

Baca Juga

Erik ten Hag paham betul dengan kemampuan sang gelandang Barcelona. Bagaimana tidak? Sang pemain merupakan anak didiknya selama masih menukangi Ajax Amsterdam.

Setelah negosiasi yang panjang dan seakan-akan tak menemui titik terang, Manchester United diberitakan segera mendapatkan tanda tangan Frenkie de Jong.


1. Bahagia di Barcelona, Frenkie de Jong Enggan ke Manchester United

Pemain Barcelona, Frenkie de Jong (kiri) tengah santer dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Vincent West.

Salah satu surat kabar di Katalunya menyebut bahwa Frenkie de Jong bahagia di Barcelona, sehingga enggan hengkang ke Manchester United.

Bahkan, salah satunya seperti diwartakan Express.co.uk, De Jong pun kabarnya bisa dikeluarkan dari skuat Barcelona untuk laga pramusim, jika memutuskan untuk bertahan.

Baca Juga

Hal ini menyebabkan Frenkie de Jong harus menerima tawaran Manchester United, mengingat transfernya akan membantu Barcelona lepas dari masalah finansial.

Frenkie de Jong merasa bahwa dirinya berada dalam situasi yang keras, mengingat Barcelona sudah sepakat dengan Manchester United soal harga.

Barcelona sendiri akan menggunakan uang penjualan eks Ajax Amsterdam ini untuk memasukkan beberapa transfer baru, seperti Andreas Christensen dan Franck Kessie.

Baca Juga

Selain itu, Blaugrana juga memperpanjang salah satu gelandangnya, Sergi Roberto, yang dibutuhkan juga untuk mengisi posisi bek kanan.

Dari gelandang-gelandang Barcelona ini, Frenkie de Jong tak akan menjadi satu-satunya pemain yang dijual di bursa transfer musim panas 2022 ini.


2. Cuci Gudang Barcelona

Mantan pemain Manchester United, Memphis Depay, kabarnya juga akan dijual Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea.

Mantan pemain Manchester United, Memphis Depay, juga akan dijual usai Barcelona mendatangkan pemain Brasil, Raphinha, dari Leeds United.

Barcelona mampu bersaing dengan Arsenal dan Chelsea untuk mendatangkan pemain 26 tahun itu yang akan menjadi salah satu pilar utama.

Memphis Depay sendiri diincar oleh klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur dengan harga 17 juta pound.

Baca Selengkapnya: 4 Transfer Pemain Musim Panas Ini yang Negosiasinya Berlangsung Alot dan Penuh Drama

Manchester UnitedBarcelonaLiga SpanyolFrenkie de JongBerita Liga Spanyol

Berita Terkini