x

Peringatan Keras untuk Erik ten Hag, Manchester United Masih Punya 'Paul Pogba Baru' yang Bermasalah

Rabu, 13 Juli 2022 20:07 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Pelatih anyar Erik ten Hag masih memiliki PR di klub Liga Inggris, Manchester United. Kini ia dihadapkan dengan masalah Cristiano Ronaldo sebagai "Paul Pogba Baru."

Menyikapi permasalahan yang datang di Old Trafford bakal membuat pelatih asal Belanda harus memutar otak sebelum dimulainya Liga Inggris musim 2022-2023.

Baca Juga

Salah satu masalah yang menjadi kendala Erik ten Hag dihadirkan oleh sosok gelandang asal Prancis, Paul Pogba.

Saat ini Pogba memang telah kembali ke Juventus, setelah menjalani musim yang kurang memuaskan dengan Manchester United.

Kejadian itu bermula ketika permasalahan soal negosiasi perpanjangan kontrak yang berjalan alot, karena pihak Setan Merah tidak mampu menyanggupi keinginan Paul Pogba.

Baca Juga

Paul Pogba meminta gajinya dinaikkan menjadi 290 juta euro per pekan, namun Manchester United keberatan dengan permintaannya itu.

Karena hal itu, akhirnya Manchester United pun segera melepaskan Paul Pogba sebagai pemain bebas transfer.

Kemudian, tak butuh waktu lama bagi Paul Pogba untuk menemukan klub baru. Setelah menjadi pemain bebas transfer ia sepakat untuk reuni dengan Juventus.

Baca Juga

Hal mengejutkan pun segera terjadi setelah menilik kesepakatan yang terjadi antara Pogba dengan Juventus. Alih-alih ada kenaikan gaji, justru menjadi sekitar 8 juta euro per musim.

Setelah hilangnya salah satu masalah, kini Erik ten Hag harus berhadapan dengan “Paul Pogba baru” yang muncul pada sosok Cristiano Ronaldo.


1. Cristiano Ronaldo, Sumber ‘Paul Pogba baru’ yang Bermasalah

Aksi Cristiano Ronaldo di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Melansir dari lama Express, mereka menyakini bahwa pelatih anyar Manchester United mungkin masih memiliki “Paul Pogba baru” dalam skuadnya.

Hal itu pun dipertegas oleh mantan gelandang Chelsea, Andy Townsend, melalui talkSPORT ia mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo bisa menjadi masalah di luar lapangan.

Baca Juga

Diketahui bahwa Pogba memang telah meninggalkan Manchester United di musim panas ini, tetapi Townsend yakin bahwa mantan rekannya di Portugal itu bisa menjadi “penguras” di klub.

Sedangkan Cristiano Ronaldo telah mengatakan kepada Manchester United bahwa ia ingin pergi pada musim panas ini.

Ia dikabarkan sangat frustrasi lantaran tim yang dibelanya gagal menembus tiket Liga Champions, dan Ronaldo tak ingin hanya menjadi penonton.

Baca Juga

Namun, Manchester United menyikapi masalah tersebut dengan mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo tidak untuk dijual.

Mereka akan berusaha untuk terus mempertahankannya, seraya dengan rencana Erik ten Hag untuk memainkannya sebagai ujung tombak di Liga Inggris musim 2022-2023.

Bahkan, dengan sikap Manchester United itu tak pelak meluluhkan hati Ronaldo, ia bahkan dilaporkan telah mangkir dari beberapa pelatihannya di pra musim ini.

Baca Juga

Townsend menganggap Ronaldo sedang mencari-cari cara untuk bisa keluar dari klub dan bakal membuat gugup orang-orang di Old Trafford.

Eks gelandang Portugal itu, menilai bahwa sikap yang ditunjukkan oleh Ronaldo bisa membuat Manchester United harus mengalami fase permasalahan dengan “Paul Pogba lain.”


2. Cristiano Ronaldo Ditolak Sana-sini

Ekspresi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Brentford pada pekan ke-35 Liga Inggris

Meski berstatus megabintang, Cristiano Ronaldo ternyata tidak digdaya dalam menentukan pelabuhan baru jika hengkang dari klub Liga Inggris, Manchester United.

Seperti diketahui, pemain asal Portugal tersebut belakangan menggemparkan jagat sepak bola dunia karena disebut-sebut ingin cabut dari Manchester United.

Cristiano Ronaldo, tidak dapat dipungkiri, merupakan bintang besar Setan Merah sejak pertama kali menginjakkan kaki di klub ini bertahun-tahun silam.

Direkrut ‘spesial’ oleh Sir Alex Ferguson, ia pun menjelma dari seorang remaja Portugal biasa menjadi pemain besar di Liga Inggris.

Berkat didikan Fergie dan kedisiplinannya sebagai seorang pemain, CR7 mendulang kesuksesan di Manchester United hingga dibidik klub raksasa sepak bola lainnya, Real Madrid.

Baca selengkapnya: Ingin Cabut dari Manchester United, Cristiano Ronaldo sang Megabintang Malah Ditolak Sana-sini

Manchester UnitedCristiano RonaldoPaul PogbaBola InternasionalErik ten Hag

Berita Terkini