x

3 Hal yang Bikin Fans Manchester United Makin Semringah Usai Bantai Liverpool 4-0

Rabu, 13 Juli 2022 11:58 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Manchester United berhasil menumpas Liverpool 4-0 di laga pramusim, Selasa (12/07/22). Foto: REUTERS-Murad Sezer.

INDOSPORT.COM - Fans Manchester United nampaknya tengah berbahagia usai tim kesayangannya berhasil menumpas Liverpool 4-0 di laga pramusim, Selasa (12/07/22).

Dua rival bebuyutan di Liga Inggris tersebut dipertemukan jelang pergantian musim 2022-2023 dalam sebuah pertandingan yang digelar di Bangkok, Thailand.

Baca Juga

Baik Manchester United maupun Liverpool tampil dengan misi yang kurang lebih sama, menjajal dan mengamati kekuatan skuat mereka menyongsong musim baru 2022-2023.

Sebelum laga digelar, Liverpool nampak sebagai tim yang berada di atas angin dengan penampilan hebat mereka pada 2021-2022 lalu.

Meski gagal meraih quadruple, Jordan Henderson dkk berhasil menggondol trofi Piala FA dan Carabao Cup.

Baca Juga

Sempat disenggol karena gagal meraih trofi Liga Champions dan Liga Inggris namun tetap berparade besar-besaran, Jurgen Klopp mengaku tidak peduli.

Baginya, tim yang ia asuh tetap yang terbaik di muka bumi ini.

Optimisme itu pun turut ia bawa saat melakoni laga pramusim melawan Manchester United kemarin, namun sayang Liverpool malah dipukul telak empat gol tanpa balas.

Baca Juga

Jadon Sancho, Fred, Anthony Martial, dan Facundo Pellistri jadi pembawa mimpi buruk bagi Liverpool yang turun dengan kombinasi pemain muda dan seniornya.

Absennya Mohamed Salah tidak ayal membuat lini serang Liverpool buntu. Hal ini pun langsung dimanfaatkan oleh Manchester United yang membuka keran gol cukup cepat pada menit ke-12.


1. Manchester United Tekuk Liverpool 4-0

Suasana pertandingan Manchester United vs Liverpool, Selasa (12/07/22). Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa.

Kemenangan atas rival abadi tentu sebuah kebahagiaan sendiri bagi sebuah tim dan para suporter setianya, tidak terkecuali Manchester United.

Apalagi musim lalu mereka terbantai habis-habisan oleh Liverpool di Liga Inggris. Dua kali berjumpa, Manchester United dibabat sembilan gol tanpa balas di laga yang digelar pada Oktober 2021 dan April 2022.

Baca Juga

Namun hasil di laga kemarin nampaknya sudah cukup membuat para suporter The Red Devils puas membalas dendam.

Kini mereka mungkin larut dalam pengharapan bahwa tim kesayangannya bisa bangkit musim depan di bawah asuhan Erik ten Hag.

Namun terlepas dari skor memuaskan yang diraih Manchester United saat menghadapi Liverpool di Bangkok, masih ada hal-hal lain yang bisa membuat penggemar Setan Merah makin semringah. Apa saja?

Baca Juga

Mengulang Sejarah

Rivalitas Manchester United dan Liverpool yang mendarah daging sejak lama, tidak ayal membuat kedua tim sudah sering berjumpa di berbagai kesempatan, entah itu di liga maupun kompetisi piala.

Akan tetapi, skor kemenangan 4-0 yang ditorehkan Manchester United di Bangkok semalam, baru pertama kali terjadi lagi setelah bertahun-tahun.

Dalam catatan sejarah, terakhir kali Manchester United menang dengan margin skor tersebut adalah 5 April 2003 silam.

Baca Juga

Kala itu, mereka memenangkan laga Liga Inggris yang digelar di Old Trafford, ketika skuat The Red Devils masih berisi pemain-pemain seperti Ruud van Nistelrooy, Rio Ferdinand, dan Gary Neville dkk.

Ruud van Nistelrooy sendiri menyarangkan dua gol ke gawang Jerzy Dudek, kemudian ditambah dua lagi oleh Ryan Giggs dan Ole Gunnar Solskjaer.

 

2. Manchester United yang Bikin Penggemarnya Makin Semringah

Suasana pertandingan Manchester United vs Liverpool, Selasa (12/07/22). Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa.

Tentu saja, waktu telah berganti dan pemain pun berubah.  

Namun setidaknya skor 4-0 yang terjadi lagi pada 2022 ini bisa menambah motivasi suporter untuk percaya dengan racikan manajer anyar mereka, Erik ten Hag.

Baca Juga

Serangan yang Efektif

Hal positif lainnya yang bisa membuat fans Manchester United makin semringah dengan skor 4-0 yang timnya ukir semalam, adalah statistik para pemain saat berusaha menjebol gawang Liverpool.

Dari lima tembakan on target, empat di antaranya berbuah gol yang pada akhirnya membawa The Red Devils memenangkan pertandingan.

Kondisi Fisik Pemain

Bukan hanya statistik secara angka, pemain Manchester United juga memberi angin segar kepada para suporternya dengan penampilan yang kuat dari segi fisik.

Baca Juga

Pasalnya, anak-anak asuh Erik ten Hag berhasil memenangkan jumlah tekel yang lebih banyak (14) ketimbang Liverpool (10).

Dengan segala catatan positif ini, para penggemar kini tentu berharap Erik ten Hag bisa menempa para pemainnya dengan lebih baik lagi jadwal pramusim mereka selanjutnya.

Jadwal Pramusim

Setelah menghadapi Liverpool di Thailand, Manchester United bakal menyambangi Australia dan Norwegia dalam agenda pramusim mereka kali ini.

Baca Juga

Sementara itu, Liverpool akan beralih ke Singapura untuk menghadapi Crystal Palace.

Setelahnya, Jordan Henderson dkk bertolak Austria dan kemudian mempersiapkan diri untuk laga Community Shield melawan Manchester City.

Manchester UnitedLiverpoolJurgen KloppBola InternasionalErik ten HagOne Football

Berita Terkini