x

Kesetanan di Laga Lawan Liverpool, Penampilan Fred Disorot Fans Manchester United

Rabu, 13 Juli 2022 03:24 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Fred gelandang Manchester United.

INDOSPORT.COM – Fans Manchester United gembira dengan penampilan para pemain Setan Merah khususnya Fred dalam laga pramusim melawan Liverpool Selasa (12/07/22).

Seperti diketahui, Manchester United dan Liverpool tengah menjalani laga pramusim di Thailand dengan bertajuk Bangkok Century Cup 2022.

Baca Juga

Setan Merah mampu tampil bagus melawan salah satu tim besar Liga Inggris, Liverpool dengan mencetak empat gol tanpa balas.

Menariknya, Manchester United dan Liverpool pada pertandingan kali ini menurunkan tim utama dalam dua periode berbeda.

Manchester United turun dengan kekuatan penuh di babak pertama dengan menurunkan nyaris semua pemain bintang.

Baca Juga

Erik ten Hag sebagai pelatih baru menurunkan David de Gea di posisi penjaga gawang, Raphael Varane di posisi bek tengah, Bruno Fernandes di tengah, dan Marcus Rashford di lini depan.

Sementara, Liverpool baru menurunkan pemain utama, seperti Virgil van Dijk, Mohamed Salah, dan pemain baru, Darwin Nunez di 30 menit babak kedua.

Namun demikian, Erik ten Hag mampu membawa Manchester United tampil bagus di babak pertama dengan mengawali kemenangan melalui Jadon Sancho.

Baca Juga

Bahkan, Liverpool yang pada babak pertama menurunkan Alisson Becker di babak pertama kembali kebobolan melalui Fred di menit ke-30 dalam laga yang digelar di Rajamangala Stadium, Bangkok.

Fred mampu tampil bagus dengan mencetak gol dengan tendangan cungkil yang mengecoh Alisson Becker sebagai penjaga gawang. Hal ini kemudian memantik kemenangan total 4-0 dari Liverpool.


1. Fred Disebut Manchester United Mirip Eric Cantona

Fred gelandang Man United

Selain itu, Anthony Martial dan Facundo Pellistri mampu melengkapi kemenangan Manchester United yang membuat para fan kemudian memberikan apresiasi besar, seperti dilansir dari Daily Mail.

“Tak semua pemain dibawa, tetapi Fred mencetak gol bahkan Anthony Martial yang biasanya seperti mannequin bisa mencetak gol, Manchester United tak akan kalah di bawah Erik ten Hag,” ujar salah satu fan.

Baca Juga

“Fred mampu memperlihatkan masa keemasan Manchester United di bawah Eric Cantona, jika kita semua tahu, tim ini sudah kembali.”

“Penampilan Fred bersama Manchester United sungguh berkelas,” imbuh fan lainnya.

Manchester United saat ini tengah menjalani tur pramusim di Thailand. Di sela-sela tur ini, Erik ten Hag memberi kejutan dengan penunjukkan peran kapten di tim besutannya.

Baca Juga

Erik ten Hag dengan tegas mengonfirmasi bahwa Harry Maguire akan melanjutkan perannya sebagai kapten klub.

“Harry Maguire adalah kapten (Manchester United),” ucap Ten Hag dilansir dari laman resmi Man United.

Pelatih asal Belanda itu kemudian menjelaskan alasannya tetap memasang mantan bek Leicester City ini sebagai pemimpin skuad besutannya di musim 2022-2023.

Baca Juga

Menurut Ten Hag, Maguire merupakan kapten yang sudah mapan selama beberapa tahun. Selain itu, Maguire dinilai sukses menjalankan perannya sejak pindah ke Old Trafford pada 2019.

“Tentu saja, saya harus mengenal semua pemain dan itu butuh waktu,” lanjut sang manajer.


2. Kontroversi Kapten Harry Maguire di Manchester United

Fred dan Harry Maguire di laga Crystal Palace vs Manchester United (Action Images via Reuters/John Sibley)

“Tapi dia adalah kapten yang mapan selama beberapa tahun dan dia telah mencapai banyak kesuksesan, jadi saya tidak meragukannya soal masalah ini,” tandas eks pelatih Ajax Amsterdam.

Sejak didatangkan dari Leicester pada 2019, Maguire memang langsung ditugaskan mengenakan ban kapten oleh pelatih Man United kala itu, Ole Gunnar Solskjaer.

Namun dalam prosesnya, penunjukkan bek berusia 29 tahun ini sebagai kapten justru menuai kontroversi dari legenda maupun fans Manchester United.

Baca Selengkapnya: Ketika Bruno Fernandes Marahi Fred dan Alex Telles: “Kalian di Sini Main Bola, Bukan Bikin Film!”

Manchester UnitedLiverpoolFredLiga Inggris

Berita Terkini