x

Manchester United Lirik Striker Gacor Liga Jerman Ini Guna Antisipasi Hengkangnya Ronaldo

Selasa, 12 Juli 2022 15:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris Brighton vs Manchester United (REUTERS/Ian Walton)

INDOSPORT.COM – Klub asal Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mengincar striker asal Austria, Sasa Kalajdzic, jika sang mega bintang Cristiano Ronaldo pergi.

Cristiano Ronaldo sebenarnya baru didatangkan musim lalu dari raksasa Liga Italia, Juventus, dengan mahar 15 juta euro atau sekitar 260 miliar rupiah pada Juli 2021 lalu.

Baca Juga

Bersama Setan Merah, Cristiano Ronaldo sejatinya meneken kontrak dua tahun yang berarti sang mega bintang seharusnya masih berseragam Manchester United hingga Juni 2023 mendatang.

Namun, ada konflik yang melibatkan CR7 dengan manajer interim MU saat itu, Ralf Rangnick, sudah menjadi isu bahwa Ronaldo bakal angkat kaki dari Old Trafford.

Tak pelak sampai di sana, Manchester United hanya finis di posisi enam musim lalu sehingga raksasa Liga Inggris tersebut hanya memegang tiket Liga Eropa dan tak memegang tiket ke Liga Champions untuk musim depan.

Baca Juga

Hal itu yang disinyalir salah satu alasan mengapa sang mega bintang asal Portugal tersebut ngebet angkat kaki dari Old Trafford.

Bagaimana tidak? Selama Ronaldo berkarier menjadi pesepak bola, pria berusia 37 tahun itu selalu bermain di Liga Champions yang mana merupakan kompetisi paling elit di Eropa, bahkan CR7 mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di UCL.

Terlebih lagi, Cristiano Ronaldo mangkir dari latihan di Carrington dan dipastikan tidak ikut tur pramusim Manchester United ke Bangkok, Thailand karena adanya masalah keluarga. Publik bahkan menduga tindakan yang dilakukannya agar Manchester United segera merelakannya untuk pergi.

Baca Juga

Sejauh ini, ada beberapa tim yang sempat dikabarkan tertarik membebaskan Ronaldo dari jeratan Liga Eropa yang bakal dijalaninya musim depan, antara lain Chelsea, Bayern Munchen, hingga Barcelona.

Dengan ketidakpastian tersebut, Manchester United bakal tetap mencari striker baru di bursa transfer kali ini guna mengantisipasi jika Cristiano Ronaldo akhirnya hengkang dan tampaknya pilihan sang raksasa Liga Inggris itu jatuh pada Sasa Kalajdzic.


1. Man United Butuh Mesin Gol Tambahan

Selebrasi pemain Austria, Sasa Kalajdzic merayakan dengan Michael Gregoritsch usai mencetak gol pertama untuk timnya.

Manchester United telah mengadakan pembicaraan pembuka dengan striker Vfb Stuttgart, Sasa Kalajdzic, mengenai kepindahannya ke Old Trafford.

Erik ten Hag sangat menginginkan penyerang serba bisa pada bursa transfer kali ini mengingat Manchester United membutuhkan tambahan kekuatan di tengah tak kepastikan masa depan Cristiano Ronaldo di klub.

Baca Juga

Sky Germany melaporkan Manchester United telah menjadikan Kalajdzic sebagai target transfer pada bursa musim panas kali ini.

Pemain Timnas Austria tersebut tengah dikaitkan juga dengan Bayern Munchen sebagai pengganti Robert Lewandowski yang bakal hengkang.

Namun, Die Roten dikabarkan tidak tertarik lagi memboyongnya pada saat ini biarpun Borussia Dortmund mendatangkan baru saja mendatangkan Sebastien Haller di lini serang mereka.

Baca Juga

Pasukan Erik ten Hag tersebut menunjukkan ketertarikan dengan striker berusia 25 tahun tersebut. Kalajdzic sendiri mencetak 22 gol dalam 48 pertandingannya di Liga Jerman, hanya saja Stuttgart belum menerima tawaran apa pun untuk strikernya tersebut.

Laporan tersebut juga menambahkan bahwa kepindahan Kalajdzic ke Liga Inggris sekarang menjadi ‘tujuan utama’ sang pemain. Manchester United bakal bersaing dengan West Ham United, Southampton, dan Brighton yang juga dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangannya.

Pada Senin (11/07/22), Ten Hag membocorkan bahwa lini tengah dan lini serang adalah dua area yang ingin diperkuatnya sebelum musim baru 2022/2023 bergulir.

Baca Juga

“Kami ingin memiliki pemain yang tepat,” tutur Ten Hag.

“Kami memiliki skuad yang sungguh bagus, kami tengah berusaha mengembangkan cara bermain kami dan jika ada kesempatan, kami akan datangkan pemain baru,”

“Sudah saya katakan bahwa kami akan mendatangkan pemain di lini tengah dan saya rasa kami juga butuh pemain di lini serang. Kami masih tengah berusaha mendatangkan pemain (di kedua area itu),” tutup Ten Hag.


2. Pusing Transfer Frenkie de Jong Tersendat, Ten Hag Alihkan ke Dua Pemain Ini

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Di tengah isu hengkangnya Cristiano Ronaldo, Manchester United masih kesulitan mendatangkan lini tengah baru yang Erik ten Hag inginkan untuk diisi oleh Frenkie de Jong. Hanya saja, negosiasi dengan Barcelona masih tersendat.

Oleh karena itu,  Manchester United telah menyiapkan dua opsi cadangan seusai kesulitan yang mereka hadapi untuk memboyong Frenkie de Jong dari Barcelona.

Raksasa Liga Inggris tersebut memang belakangan mulai kendur dalam perburuan Frenkie de Jong dan mulai memilih opsi lain di bursa transfer musim panas ini.

Gelandang asal Belanda tersebut sebelumnya secara tegas menolak kesempatan untuk bergabung Setan Merah dan bereuni dengan mantan pelatihnya.

Pelatih anyar Manchester United, Erik ten Hag, menjadi sosok yang paling menginginkan jasa mantan anak buahnya di Ajax Amsterdam itu.

Baca selengkapnya: Frenkie de Jong Sulit Diboyong, Manchester United Siapkan 2 Opsi Cadangan

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoVfB StuttgartBerita Bursa TransferSasa Kalajdzic

Berita Terkini