x

Frenkie de Jong Sulit Diboyong, Manchester United Siapkan 2 Opsi Cadangan

Selasa, 12 Juli 2022 02:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong yang diincar Manchester United. (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COMManchester United telah menyiapkan dua opsi cadangan seusai kesulitan yang mereka hadapi untuk memboyong Frenkie de Jong dari Barcelona.

Raksasa Liga Inggris tersebut memang belakangan mulai kendur dalam perburuan Frenkie de Jong dan mulai memilih opsi lain di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Gelandang asal Belanda tersebut sebelumnya secara tegas menolak kesempatan untuk bergabung Setan Merah dan bereuni dengan mantan pelatihnya.

Pelatih anyar Manchester United, Erik ten Hag, menjadi sosok yang paling menginginkan jasa mantan anak buahnya di Ajax Amsterdam itu.

Namun, keinginan itu bertolak belakang dengan keinginan De Jong yang memilih bertahan membela Barcelona musim depan.

Baca Juga

Padahal, Barcelona sendiri telah bersedia melepasnya. Tapi tetap saja saga transfer ini tak berakhir dengan mulus untuk Manchester United.

Maka, Manchester United pun mulai menyiapkan opsi cadangan, jika nantinya De Jong benar-benar tak terjangkau di bursa transfer.

Dilansir dari Daily Mail, Manchester United telah menyiapkan dua opsi cadangan, di mana opsi tersebut adalah penggawa rivalnya di Liga Inggris.

Baca Juga

Dua opsi tersebut adalah Ruben Neves yang membela Wolverhampton Wanderers dan Youri Tielemans yang membela Leicester City.

Keduanya dirasa Manchester United mudah untuk didatangkan ketimbang De Jong yang terus-terusan ngotot untuk bertahan di Barcelona.


1. Ingin Cabut

Pemain Wolves, Ruben Neves (Foto: Reuters/Paul Childs)

Manchester United merasa baik Ruben Neves dan Youri Tielemans lebih mudah didapatkan karena keinginan keduanya untuk hengkang dari klub masing-masing.

Ruben Neves yang masih terikat kontrak dengan Wolves sampai 2024, telah mengungkapkan keinginannya pergi di musim panas ini.

Baca Juga

Pemain berusia 25 tahun itu berencana angkat kaki karena dirinya ingin tampil di kompetisi Eropa dan bersaing memperebutkan gelar.

Senada dengan Ruben Neves, Youri Tielemans yang punya kontrak hingga 2023 nanti juga ingin pergi karena ingin membela klub yang lebih besar.

Keinginan keduanya angkat kaki itu membuat Manchester United lebih mudah mendatangkan keduanya. Namun, Setan Merah bakal dihadapkan pada kenyataan pahit.

Baca Juga

Kenyataan itu adalah baik Ruben Neves dan Tielemans sama-sama dibanderol harga mahal oleh klubnya masing-masing.

Diketahui, Ruben Neves dibanderol dengan harga 70 juta euro (Rp1 triliun), sedangkan Tieleman dipatok dengan harga 60 juta euro (Rp900 miliar).


2. Manchester United Lirik Bintang Terbuang PSG

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. (Foto: REUTERS/Vincent West)

Manchester United dilaporkan ingin menggaet bintang terbuang Paris Saint-Germain, Leandro Paredes di bursa transfer musim panas ini.

Keputusan Setan Merah untuk mengincar Paredes tak lepas dari drama transfer Frenkie de Jong yang kian berbelit-belit.

Untuk diketahui, gelandang Barcelona tersebut memang menjadi target prioritas Manchester United untuk memperkuat sektor lini tengah.

Baca selengkapnya: Frenkie de Jong Banyak Drama, Manchester United Kini Lirik Bintang Terbuang PSG

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini