x

Ditinggal Cristiano Ronaldo, 3 Hot Transfer yang Bisa Dilirik Manchester United Sebagai Pengganti

Senin, 11 Juli 2022 21:24 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain yang kini sedang jadi pembicaraan hangat sepanjang bursa transfer dan bisa dilirik Manchester United sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain yang kini sedang jadi pembicaraan hangat sepanjang bursa transfer dan bisa dilirik Manchester United sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

Nama Cristiano Ronaldo belakangan memang jadi perbincangan hangat para pecinta sepak bola Eropa, lantaran sang mega bintang dikabarkan bakal hengkang dari klubnya, Manchester United.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo didatangkan dari klub asal Italia, Juventus, dengan mahar 15 juta euro (Rp260 miliar) pada 10 Juli 2021 lalu.

Bersama Manchester United, sejatinya Cristiano Ronaldo akan mendapat kontrak selama dua tahun, yang berarti sang pemain bakal bertahan hingga Juni tahun 2023 mendatang.

Akan tetapi, adanya konflik dengan sang pelatih saat itu, Ralf Rangnick, membuat Cristiano Ronaldo sempat merasa tidak betah di Manchester United.

Baca Juga

Konflik yang paling terlihat adalah saat Rangnick lebih mempercayakan ban kapten Manchester United kepada mantan pemain Leicester, Harry Maguire.

Tak cuma soal pemilihan kapten, pencapaian Manchester United di musim lalu yang hanya finis di urutan enam klasemen Liga Inggris, juga jadi salah satu alasan mengapa CR7 ngebet ingin hengkang.

Pasalnya dengan finish di peringkat tersebut, membuat Manchester United hanya bisa berlaga di ajang Liga Europa atau kasta kedua setelah Liga Champions.

Baca Juga

Sebagai informasi, Liga Europa merupakan pertandingan yang belum pernah dijalani Cristiano Ronaldo, sehingga spekulasi muncul jika dirinya enggan menurunkan kualitas permainannya dengan tampil dibawah kompetisi Liga Champions.

Sejauh ini, sudah ada beberapa tim yang dikabarkan tertarik memboyong Cristiano Ronaldo mulai dari sesama klub Liga Inggris, Chelsea, hingga tim kaya asal Prancis, PSG.

Meski belum ada pernyataan resmi dari pihak klub terkait masa depan Cristiano Ronaldo, namun jika benar sang pemain hengkang, bakal ada sejumlah bintang yang dinilai cocok untuk gantikan posisinya di Manchester United.

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Paulo Dybala

Reaksi pemain Juventus, Dusan Vlahovic dan Paulo Dybala REUTERS-Jennifer Lorenzini

Nama pertama adalah Paulo Dybala. Pemain asal Argentina tersebut bisa jadi opsi Manchester United untuk gantikan peran Cristiano Ronaldo yang sepanjang musim lalu merupakan mesin gol utama klub.

Meski kerap bermain melebar dan berada di belakang striker utama, namun Paulo Dybala memiliki insting gol yang tak kalah tajam dan kerap kali jadi pahlawan Juventus lewat golnya.

Baca Juga

Selama memperkuat Juventus, pemain berusia 28 tahun tersebut mampu mencetak 115 gol dan memberikan 48 assists dari total 293 laga bersama Si Nyonya Tua.

Dari statistik tersebut, sangat jelas terlihat bahwa Paulo Dybala bisa jadi pengganti Cristiano Ronaldo di lini depan Manchester United musim depan.

Ditambah status sang pemain yang kini bebas transfer, Manchester United berpotensi besar datangkan Paulo Dybala secara gratis musim panas ini.

Baca Juga

Namun, Manchester United harus bergerak cepat jika ingin mengamankan jasa Paulo Dybala lantaran cukup banyak klub Eropa yang juga kepincut memboyongnya mulai dari Inter Milan hingga tim dari Liga Spanyol.

Ousmane Dembele
Berikutnya ada Ousmane Dembele. Pemain sayap asal Prancis tersebut jadi perbincangan hangat di bursa transfer, lantaran dikabarkan bakal hengkang dari Barcelona pada musim panas ini.

Ousmane Dembele sendiri sukses menemukan kembali penampilan terbaiknya musim lalu. Tercatat dari 32 pertandingan, winger berusia 25 tahun itu mampu mencetak dua gol dan memberikan 13 assists di semua ajang.

Baca Juga

Walau jumlah golnya tidak terlalu banyak, namun Ousmane Dembele menjelma sebagai penyuplai assists terbanyak Barcelona dan membuat klub finish runner up di Liga Spanyol.

Ousmane Dembele sempat menyatakan minatnya untuk hengkang, lantaran permintaan gajinya yang tak sanggup dipenuhi Barcelona.

Saat ini, Ousmane Dembele dikabarkan siap memperpanjang masa baktinya di Barcelona meski harus mendapat potongan gaji hingga 40%.

Dari kondisi tersebut, Manchester United bisa ambil keuntungan dengan berikan tawaran yang lebih tinggi demi bisa memboyong Ousmane Dembele.


2. Neymar

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) berusaha menjangkau bola tapi coba diganggung pemain Marseille.

Terakhir adalah Neymar. Mega bintang asal Brasil ini juga secara mengejutkan dikabarkan bakal hengkang dari klubnya, Paris Saint-Germain, usai gagal membawa PSG berjaya di Liga Champions.

Dalam sepekan terakhir, isu kepergian Neymar memang tengah panas-panasnya. Situasi tersebut sejurus dengan perombakan besar-besaran yang akan dilakukan Les Parisiens.

Baca Juga

Melansir laman Mundo Deportivo, Kylian Mbappe yang kini punya kuasa cukup tinggi di PSG ngotot ingin menendang Neymar. Mbappe merasa Neymar melakukan tindakan indisipliner yang mengganggu keharmonisan ruang ganti.

Sejauh ini, belum ada kabar pasti apakah Neymar memang bakal dilepas atau tidak, namun jika memang dibuang maka Manchester United bisa coba datangkan sang pemain untuk gantikan Cristiano Ronaldo.

Sama-sama memiliki nama besar di panggung sepak bola dunia, kehadiran Neymar diprediksi bakal bisa menutupi kepergian Ronaldo di skuat Manchester United.

Selama tampil untuk PSG, Neymar berhasil catatkan 100 gol dan memberikan 60 dari total 144 pertandingan di semua kompetisi.

Sebuah statistik yang terbilang cukup lumayan untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo sebagai goal getter Setan Merah musim depan.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini