x

Tertipu Harga! 3 Pembelian Mahal AC Milan yang Gagal Bersinar dan Dilepas ke Klub Rival

Jumat, 8 Juli 2022 15:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Melihat tiga pembelian mahal AC Milan yang malah gagal bersinar dan akhirya dijual murah ke klub lain. Siapa sajakah mereka?

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pembelian mahal AC Milan yang malah gagal bersinar dan akhirya dijual murah ke klub lain. Siapa sajakah mereka?

Sang juara bertahan Liga Italia musim lalu, AC Milan, memang terlihat cukup sibuk sepanjang bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Demi asa pertahankan scudetto, klub berjuluk Rossoneri tersebut dikabarkan memiliki dana mencapai ratusan juta euro dan siap memboyong sejumlah bintang.

Teranyar, AC Milan baru saja meresmikan perekrutan Divock Origi dari Liverpool di bursa transfer musim panas ini.  

Kabar resminya Divock Origi merapat ke AC Milan diumumkan melalui Twitter resmi klub pada Selasa (05/07/22) malam WIB.

Baca Juga

Divock Origi berhasil didapatkan AC Milan secara gratis setelah kontraknya bersama raksasa Liga Inggris, Liverpool, telah habis pada 30 Juni 2022 lalu.

Sejatinya, pemain berusia 27 tahun tahun tersebut sudah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun pada pekan lalu. Namun sang penyerang tidak kunjung diumumkan ke publik.

Meski Divock Origi didatangkan secara gratis, namun sepanjang sejarah berdirinya klub, AC Milan sempat mengeluarkan banyak biaya untuk merekrut satu pemain.

Baca Juga

Namun apesnya, ada beberapa pembelian boros AC Milan yang malah gagal bersinar di San Siro dan akhirnya dilepas ke klub lain dengan harga murah.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Lucas Paqueta

Andre Silva, striker AC Milan yang kini bermain di LaLiga Spanyol untuk Sevilla dengan status pinjaman.

Nama pertama adalah Lucas Paqueta. Pemain asal Brasil didatangkan AC Milan dengan mahar cukup besar pada bursa transfer musim 2018/19 lalu.

Disebutkan AC Milan harus menggelontorkan dana hingga 35 juta euro untuk mendatangkan Lucas Paqueta dari klub Brasil, Flamengo.

Baca Juga

Namun sayangnya, biaya mahal yang dikeluarkan AC Milan tersebut gagal dibayar dengan penampilan impresif oleh Lucas Paqueta.

Digadang-gadang bakal jadi penerus Kaka, namun pemain berusia 24 tahun tersebut hanya bisa catatkan 17 pertandingan dengan torehan satu gol buat AC Milan di semua kompetisi pada musim debutnya.

Puncaknya, AC Milan resmi melepas Lucas Paqueta pada 30 September 2020 lalu ke klub Prancis, Lyon, dengan mahar yang cukup murah yakni 20 juta euro dengan kontrak lima tahun.

Baca Juga

Andre Silva
Berikutnya ada Andre Silva. Penyerang Portugal tersebut juga masuk dalam daftar pembelian termahal AC Milan sepanjang sejarah.

Dilansir dari laman Transfermarkt, disebutkan bahwa harga yang dikeluarkan AC Milan untuk memboyong Andre Silva pada musim 2017/18 mencapai 38 juta euro.

Angka tersebut membuat Andre Silva bertengger di urutan teratas sebagai striker dengan nilai pembelian termahal sepanjang sejarah AC Milan.

Baca Juga

Striker termahal yang pernah dibeli AC Milan sebelumnya adalah Filippo Inzaghi, yakni dengan nilai mencapai 36.15 juta euro untuk merekrutnya dari Juventus.

Berbeda dengan Filippo Inzaghi, harga mahal yang dikeluarkan AC Milan untuk membeli Andre Silva ternyata tak sesuai ekspektasi para fans.

Tercatat dari 41 pertandingan yang telah dijalani, Andre Silva hanya bisa mencetak 10 gol. Dari statistik buruk tersebut, AC Milan pun melepas Andre Silva ke Eintracht Frankfurt lewat skema barter.

AC Milan melepas Andre Silva ke Eintracht Frankfurt, sementara kubu Liga Jerman memberikan Ante Rebic sebagai pengganti buat Rossoneri


2. Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci di laga Liga Champions antara Juventus vs Lyon, Sabtu (08/08/20).

Terakhir ada Leonardo Bonucci. Pemain senior Timnas Italia tersebut sempat rasakan pengalaman berseragam AC Milan pada musim 2017/18.

Saat itu, Leonardo Bonucci didatangkan AC Milan dengan harga fantastis yakni mencapai 42 juta euro yang sekaligus memecahkan rekor transfer termahal klub sepanjang sejarah.

Baca Juga

Sayangnya, penampilan Leonardo Bonucci bersama AC Milan terlihat kurang menjanjikan bahkan cukup buruk jika mengingat harga transfernya yang sangat fantastis.

Di musim debutnya di AC Milan, pemain yang kini berusia 35 tahun tersebut mampu catatkan 51 penampilan dan menorehkan dua gol di semua kompetisi.

Namun pada akhir kompetisi, Leonardo Bonucci tak mampu membawa AC Milan bersaing di tangga juara bahkan harus puas finis di peringkat 6 klasemen akhir.

Puncaknya pada musim 2018/19, Leonardo Bonucci dikembalikan AC Milan ke Juventus dalam bentuk barter untuk mendatangkan Mattia Caldara.

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaTRIVIABerita TransferAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini