x

Bintang Muda Belgia Ogah Pindah ke Liga Inggris, Agen Langsung Sambangi AC Milan

Jumat, 8 Juli 2022 02:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Agen pemain muda Belgia, Charles de Ketelaere, disebut-sebut akan mengadakan pertemuan dengan AC Milan selepas menolak tawaran klub Liga Inggris, Leeds United.

INDOSPORT.COM – Agen pemain muda Belgia, Charles de Ketelaere, disebut-sebut akan mengadakan pertemuan dengan AC Milan selepas menolak tawaran klub Liga Inggris, Leeds United.

Seperti diketahui, AC Milan memang menjadi destinasi favorit pemain muda Belgia, Charles de Ketelaere, pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Rossoneri memang ingin mendatangkan pemain muda yang satu ini untuk menambah kekuatan skuat Stefano Pioli, terutama di lini depan.

Charles de Ketelaere menjadi opsi tepat untuk AC Milan, mengingat pemain yang satu ini mahir bermain di posisi sayap kanan dan gelandang serang.

AC Milan sendiri disebut mengajukan tawaran senilai 20 juta euro yang kemudian mendapat peringatan dari pemilik De Ketelaere, Club Brugge.

Baca Juga

Hal ini terjadi usai klub Liga Inggris, Leeds United memberikan tawaran lebih tinggi, tepatnya di angka 30 juta euro.

Namun, dilansir dari Football Italia, agen De Ketelaere justru segera tiba di Milan dan bertemu dengan petinggi AC Milan.

Hal ini dilakukan mengingat sang pemain ngebet untuk pindah ke AC Milan dan klub yang satu ini tak akan mengubah tawaran dengan cepat.

Baca Juga

Keputusan AC Milan ini sebenarnya membuat Leeds United berada di atas angin, karena punya daya tawar yang lebih tinggi pada Club Brugge.

Keputusan De Ketelaere untuk memilih AC Milan didasari pada pembicaraan dengan dua pemain Timnas Belgia, Alexis Saelemaekers, dan Divock Origi. Pemain 27 tahun ini bergabung dengan status bebas transfer dari klub Liga Inggris, Liverpool.


1. De Ketelaere Santer Disebut ke AC Milan

Charles De Ketelaere gelandang Club Brugge

Sebelumnya. dilansir dari MilanNews, mantan bek klub Liga Belgia, Club Brugge, Walter Meeuws menyebut bahwa Charles De Ketelaere akan bergabung ke AC Milan.

“Ada beberapa klub Inggris yang tertarik untuk mendatangkan De Ketelaere, tetapi orang-orang di Belgia menyebut pemain ini akan hengkang ke AC Milan,” ujarnya.

Baca Juga

Menurut Meeuws, De Ketelaere memiliki profil yang mirip dengan pemain besar AC Milan sebelumnya, Ricardo Kaka, terutama soal fisik dan penampilan.

“Seperti Kaka pula, pemain ini bisa menguasai bola dengan kuat, tetapi sungguh sulit untuk membuat perbandingan, karena ini adala De ketelaere yang memiliki gaya sendiri dan tidak melihat pemain manapun,” ujar Meeuws.

Kendati disebut-sebut akan bergabung dengan AC Milan, Meeuws sebenarnya menginginkan De Ketelaere untuk setidaknya bertahan semusim di Club Brugge.

Baca Juga

Akan tetapi, Meeuws menyebut bahwa di masa depan, De Ketelaere memiliki peluang untuk serupa atau lebih baik dari Ricardo Kaka di AC Milan.

Sudah jadi rahasia umum jika sosok yang dijuluki Titisan Kevin De Bruyne tersebut menjadi incaran I Rossoneri pada bursa transfer musim panas ini.


2. De Ketelaere Diplot Jadi Pengganti Hakan Calhanoglu di AC Milan

Charles De Ketelaere gelandang Club Brugge

Charles De Ketelaere diplot untuk menjadi pengganti Hakan Calhanoglu yang membelot ke Inter Milan musim panas lalu.

Diketahui sejak ditinggal Hakan Calhanoglu, AC Milan tak punya sosok playmaker yang cukup untuk diandalkan.

Brahim Diaz yang semula digembar-gemborkan menjadi suksesor Hakan Calhanoglu hingga kini belum menunjukkan penampilan terbaiknya bersama AC Milan.

Baca Selengkapnya: Kena Gendam Paolo Maldini, De Ketelaere Desak Club Brugge Terima Proposal AC Milan

AC MilanClub BruggeLiga ItaliaSepak BolaCharles De Ketelaere

Berita Terkini