x

Resmi! AC Milan Permanenkan Si Tukang Antar Kulkas dari Tim Papan Bawah Liga Italia

Kamis, 7 Juli 2022 22:51 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Junior Messias, calon pemain anyar AC Milan.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, AC Milan resmi mengumumkan bergabungnya pemain sayap Brasil, Junior Messias secara permanen dari klub serie C, Crotone.

Dilansir dari akun Instagram resmi AC Milan, Junior Messias resmi bergabung secara permanen dari Crotone pada Kamis (07/07/22) waktu Italia.

Baca Juga

Secara mengejutkan, AC Milan justru mempermanenkan pemain 31 tahun ini di tengah tarik ulur transfer pemain sayap pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Apalagi, Junior Messias hanya mampu mengemas enam gol dalam masa peminjamannya bersama Rossoneri di musim 2021/2022.

Namun demikian, usai rumor yang terus bermunculan, AC Milan akhirnya resmi mengumumkan Junior Messias sebagai rekrutan kedua di bursa transfer kali ini.

Baca Juga

“AC Milan mengumumkan dengan sangat gembira bergabungnya Junior Messias dengan status permanen dari Crotone,” tulis akun resmi AC Milan.

“Messias akan meneken kontrak bersama AC Milan sampai 30 Juni 2024,” imbuhnya.

Namun demikian, belum jelas berapa dana yang harus dikeluarkan Rossoneri untuk merekrut Junior Messias. Kabarnya, tm asuhan Stefano Pioli harus menggelontorkan dana 4.5 juta euro.

Baca Juga

Tentunya, dana ini bisa disebut diskon yang diberikan oleh Crotone, sehingga pengumuman transfer oleh AC Milan tertunda, menilik kasus dua pemain, Alessandro Florenzi dan Antonio Mirante.

Junior Messias sendiri menyebut bahwa dirinya merasa seperti di rumah ketika bergabung dengan AC Milan dan ingin melakukan sesuatu yang lebih lagi.


1. Junior Messias Janji Kerja Keras untuk AC Milan

Pemain AC Milan, Junior Messias merayakan gol keduanya bersama rekan setim REUTERS-Alberto Lingria

“Saya akan bekerja keras untuk AC Milan dan mencoba memberikan semuanya,” ujar Messias.

Junor Messias sendiri memiliki kisah mengharukan sebelum gabung ke AC Milan dengan memulai karier di Liga Italia semi-professional atau kerap disebut Serie B.

Baca Juga

Namun demikian, Messias kemudian jadi andalan AC Milan dan menjalani debut di Liga Champions.

Dia juga mampu mencetak gol saat AC Milan memenangi laga penyisihan grup D kontra Atletico Madrid juga mencetak assist kala dikalahkan Liverpool dengan skor tipis 1-2.

Junior Messias sendiri didatangkan AC Milan usai gagal mendatangkan beberapa target transfer kala itu,

Baca Juga

Pemain sayap 30 tahun ini didatangkan AC Milan dari klub Serie B Liga Italia, Crotone dengan status pinjaman, berikut klausul pembelian.

 Performa Junior Messias bersama Rossoneri sendiri cukup bagus dengan total mengemas enam gol dan mencetak tiga assist di semua kompetisi, tetapi performanya terhitung tidak konsisten.

Lantaran hal itulah, AC Milan kemudian tengah mempertimbangkan keputusan soal nasib pria yang sempat berprofesi sebagai pengantar kulkas itu di tengah minat yang besar dari klub promosi, Monza.

Baca Juga

Dilansir dari Il Tempo, AC Milan kabarnya akan meminta diskon kepada Crotone yang baru saja terdegradasi ke Serie C Liga Italia.

Satu keputusan lain bisa dibuat AC Milan selepas mendatangkan Junior Messias, yaitu bisa memberikan pinjaman kepada Monza.


2. Efek Domino Transfer Junior Messias

Junior Messias, calon pemain anyar AC Milan.

Sayap kanan AC Milan, Junior Messias, hanya memiliki sedikit waktu untuk meyakinkan Paolo Maldini agar mempermanenkan dirinya dari Crotone pada musim panas 2022.

Keputusan AC Milan untuk mempermanenkan Junior Messias ternyata berefek domino pada masa depan Alexis Saelemakers.

Gosip terbaru dari jurnalis Sky Sports, Manuele Baiocchini menyebut jika Saelemaekers bakal ditumbalkan buntut keputusan Tim Merah mempermanenkan Messias.

Baca Selengkapnya: Sudah Sepakat! AC Milan Datangkan Pemain Tukang Antar Kulkas dari Tim Papan Bawah Liga Italia

AC MilanCrotoneLiga ItaliaSepak BolaJunior Messias

Berita Terkini