x

Awas AC Milan! Chelsea Fokus Kejar Rafael Leao Usai Gagal Serobot Ousmane Dembele

Kamis, 7 Juli 2022 19:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Raksasa Liga Italia, AC Milan tampaknya harus mulai mewaspadai dengan Chelsea. Pasalnya, The Blues dilaporkan punya rencana besar untuk membajak Rafael Leao.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, AC Milan tampaknya harus mulai mewaspadai dengan Chelsea. Pasalnya, The Blues dilaporkan punya rencana besar untuk membajak Rafael Leao.

Chelsea memasukkan winger asal Portugal tersebut setelah Ousmane Dembele kian dekat untuk meneken perpanjangan kontrak bareng Barcelona.

Baca Juga

Rafael sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Tak terkecuali Tim Biru London Chelsea.

Leao diboyong AC Milan dari Lille 2019 lalu. Mantan penggawa Sporting SP tersebut tak lantas langsung nyetel dengan AC Milan.

Akan tetapi, penampilannya cenderung meningkat dari musim ke musim. Puncaknya, musim ini Leao tampil impresif dengan koleksi 14 gol plus 12 assist dalam 42 penampilannya di semua ajang.

Baca Juga

Leao tercatat sebagai pemain paling subur di skuat pasukan Stefano Pioli. Padahal ia tak beroperasi sebagai striker murni.

Tak ayal jika operator Liga mengganjar Leao sebagai pemain terbaik di Liga Italia. Leao adalah bagian pararel dari kesuksesan I Rossoneri menyabet scudetto.

Penampilan apiknya tersebut tak luput dari perhatian beberapa klub mapan yang sudah mengantre tanda tangannya.

Baca Juga

Terbaru, Chelsea dilaporkan resmi masuk dalam perburuan untuk mendaratkan Leao ke Stamford Brigde. Ketertarikan The Blues tak bisa diangggap sepele bagi AC Milan.

Bagaimana tidak, Chelsea menjadikan Leao sebagai target nomor satu setelah Ousmane Dembele gagal bergabung dengan Thomas Tuchel.


1. Chelsea Ingin Bajak Leao

Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

Isu liar tersebut dibocokan oleh jurnalis Inggris, Dean Jones. Menurutnya, Leao jadi daftar teratas untuk menambal kegagalan menggaet Dembele.

Untuk diketahui Osumane Dembele memang jadi target belanja Tim Biru London di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Ia digadang-gadang jadi duet Raheem Sterling yang kian dekat untuk merapat ke Stamford Bridge dalam waktu dekat.

Sayangnya, alih-alih bergabung dengan Thomas Tuchel Dembele malah selangkah lagi untuk meneken perpanjangan kontrak bersama Barcelona.

Menurut rumor yang berkembang, eks Borusssia Dortmund tersebut bakal memperpanjang kontraknya hingga 2 tahun kedepan.

Baca Juga

Situasi tersebut jadi pukulan telak bagi Chelsea mengingat Thomas Tuchel sudah lama kepincut untuk menikmati sevice Dembele.

Tak ingin merapati kegagalan menggaet Dembele, Chelsea langsung move on dan beralih ke nama lain. Apesnya bagi AC Milan, sosok yang ditunjuk managemen The Blues adalah Rafael Leao.

"Jika Chelsea membutuhkan opsi cadangan [untuk Ousmane Dembele], maka carilah Rafael Leao di AC Milan," ujar Dean Jones via Give Me Sport.

Baca Juga

"Menurut saya, dia di ambang menjadi superstar," tambahnya.

Saat ini kontrak Leao sendiri akan berakhir 2024 mendatang. AC Milan berusaha untuk menambah masa tinggal bintangnya. Namun hingga detik ini kabar tersebut belum juga terealisasikan.


2. AC Milan Gaet De Ketelaere

Charles De Ketelaere gelandang Club Brugge

Mantan bek Club Brugge, Walter Meeuws menyebut bahwa kemungkinan besar Charles De Ketelaere diincar tim Liga Inggris sebelum memastikan bergabung ke AC Milan.

Dilansir dari Milan News, mantan bek klub Liga Belgia, Club Brugge, Walter Meeuws menyebut bahwa Charles De Ketelaere akan bergabung ke AC Milan.

Seperti diketahi, Rossoneri kini tengah mencari gelandang serang baru dengan De Ketelaere sebagai target utama. De Ketelaere kabarnya disukai oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli yang sedang mencari pemain berprofil cepat di klub.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaAC MilanAC Milan NewsRafael LeaoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini