x

Drama Panjang Berakhir, Manchester United Tetapkan Deadline Transfer Frenkie de Jong

Selasa, 12 Juli 2022 16:28 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Drama panjang kepindahan bintang Barcelona, Frenkie de Jong ke Manchester United akhirnya menemui babak akhir.

INDOSPORT.COM - Drama panjang kepindahan bintang Barcelona, Frenkie de Jong ke Manchester United akhirnya menemui babak akhir.

Gosip gres dari talkSPORT membocorkan jika Setan Merah telah menetapkan deadline transfer tersebut. Jika melewati tanggal main, Manchester United bakal beralih ke nama lain.

Baca Juga

Sudah jadi rahasia umum jika Frenkie de Jong memang menjadi belanja klub Liga Inggris, Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

Nakhoda Setan Merah, Erik ten Hag memplot De Jong untuk menambal kepergian Nemanja Matic dan Paul Pogba yang telah resmi meninggalkan Old Trafford.

Ten Hag yang sudah hafal betul dengan karakteristik De Jong menganggap mantan anak asuhnya itu cocok untuk menggantikan Matic maupun Pogba.

Baca Juga

Barcelona yang masih belum lepas dari persoalan krisis keuangan kabarnya tak akan mempersulit kepergian De Jong.

Bahkan, Tim Catalan dan Manchester United sudah setuju terkait nilai transfer De Jong di angka 69 juta pounds alias setara dengan Rp1,2 triliun.

Sayangnya, batu sandungan kemudian datang dari De Jong. Pemain berpaspor Belanda tersebut kabarnya ogah main di Liga Europa bersama Setan Merah.

Baca Juga

Di samping itu, ia juga sudah dijanjikan kenaikan gaji dengan jumlah yang signifikan oleh eks Presiden Barcelona, Josep Bartomeu. Situasi tersebut kian memperumit negosiasi.

Seolah tak ingin banyak drama, Manchester United akhirnya menetapkan deadline transfer tersebut. Jika masih saja alot dan melewati tanggal main, Setan Merah bakal beralih ke nama lain.


1. Manchester United Tetapkan Deadline

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Kabar Manchester United menetapkan deadline terkait kepindahan Frenkie de Jong dibocorkan oleh talkSPORT. Menurut laporan tersebut, petinggi Setan Merah Richard Arnold dan John Murtough kepergok berada di Barcelona.

Tujuannya jelas yakni untuk mempercepat negosiasi transfer De Jong ke Old Trafford. Keduanya telah memberitahu Barcelona untuk segera menuntaskan negosiasi.

Baca Juga

Setan Merah ingin kepindahan De Jong rampung Jumat pekan ini. Jika tidak Manchester United akan beralih ke nama lain.

Ditambahkan oleh laporan tersebut bahwa Setan Merah telah menyusun daftar nama gelandang tengah jika mereka gagal meminang De Jong.

Di antaranya adalah Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers serta Youri Tielemans dari Leicester City.

Baca Juga

Nama pertama yaitu Ruben Neves diyakini dihargai sekitar £50 juta (setara Rp886 Miliar) oleh Wolverhampton Wanderers.

Sementara Tielemans – yang juga dikaitkan dengan Arsenal dapat diangkut Setan Merah di harga £35 juta (setara Rp620 Miliar).

"Petinggi Manchester United telah di Barcelona, ​​​​di mana talkSPORT memahami bahwa mereka memberi Barcelona ultimatum atas saga transfer Frenkie de Jong," bunyi laporan tersebut.

Baca Juga

"Arnold dan Murtough sekarang telah memberi Barcelona tenggat waktu yang ketat, mereka ingin menyelesaikan penandatanganan De Jong pada hari Jumat,"

"Jika Man United gagal menyelesaikan kesepakatan dengan De Jong, mereka memiliki daftar cadangan yang mencakup bintang Wolves Ruben Neves dan pemain Leicester Youri Tielemans,"


2. Manchester United Bidik Striker Liga Jerman

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: Reuters/John Sibley

Klub asal Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mengincar striker asal Austria, Sasa Kalajdzic, jika sang mega bintang Cristiano Ronaldo pergi.

Manchester United telah mengadakan pembicaraan pembuka dengan striker Vfb Stuttgart, Sasa Kalajdzic, mengenai kepindahannya ke Old Trafford.

Erik ten Hag sangat menginginkan penyerang serba bisa pada bursa transfer kali ini mengingat Manchester United membutuhkan tambahan kekuatan di tengah tak kepastikan masa depan Cristiano Ronaldo di klub.

Sky Germany melaporkan Manchester United telah menjadikan Kalajdzic sebagai target transfer pada bursa musim panas kali ini.

Pemain Timnas Austria tersebut tengah dikaitkan juga dengan Bayern Munchen sebagai pengganti Robert Lewandowski yang bakal hengkang.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaLiga InggrisFrenkie de JongBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini