x

Barcelona Siap Kirim Rp1 Triliun untuk Raphinha, Netizen: Overprice?

Selasa, 12 Juli 2022 05:22 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Raphinha, Leeds United.

INDOSPORT.COMBarcelona telah mengajukan tawaran terlambat senilai 63 juta pounds atau sekitar Rp1,1 triliun untuk merekrut Raphinha dari Leeds United.

Pada bursa transfer musim panas ini, Barcelona sepertinya sudah memenangkan perlombaan untuk perekrutan Raphinha. Mereka mengajukan tawaran yang cukup besar untuk melewati pesaingnya yaitu Chelsea.

Winger asal Brasil itu pun juga sudah merentangkan tangannya lebar-lebar terkait kepindahannya ke Camp Nou.

Baca Juga

Raksasa Spanyol itu akan mendaratkan playmaker Leeds United dalam kesepakatan senilai £63 juta atau sekitar Rp1,1 triliun.

Barcelona selalu menjadi tujuan utama Raphinha, namun sampai saat ini Chelsea adalah satu-satunya pihak yang memenuhi penilaian Leeds dengan biaya sebesar £55 juta, ditambah biaya tambahan £8 juta.

Akan tetapi dengan adanya langkah terlambat dari Camp Nou ini, kemungkinan besar sang winger akan segera menyegel perpindahan impiannya.

Baca Juga

Berita ini sekaligus menjadi pukulan bagi manajer Chelsea, Thomas Tuchel, yang hampir menyelesaikan kesepakatan dengan Manchester City untuk Raheem Sterling.

Pesepakbola asal Inggris itu saat ini tengah berada di London untuk menjalani tes medis dan akan bergabung dengan Chelsea di Los Angeles, di mana mereka sedang dalam tur pra-musim.

Bek Manchester City, Nathan Ake, juga akan mengikuti jejak Sterling dan kembali ke Stamford Bridge.

Baca Juga

Sesungguhnya, kesulitan keuangan Barcelona, termasuk utang yang dilaporkan sebesar £508 juta atau sekitar Rp9 triliun-lah yang telah menghambat pengejaran klub Xavi tersebut terhadap Raphinha.


1. Netizen Permasalahkan Keuangan Barca

Moussa Dembele.

Berita Barcelona yang dengan berani menggelontorkan ratusan milyar demi gaet pemain anyarnya ini pun menjadi perbincangan panas di media sosial.

Banyak netizen yang menyayangkan keputusan tersebut dikarenakan kondisi keuangan tim Blaugrana yang dikabarkan sedang mengalami krisis. Selain itu, biaya transfer seorang Raphinha juga dinilai terlalu mahal.

Dalam beberapa cuitan yang bisa dilihat di Twitter baru-baru ini, banyak netizen yang mengemukakan pendapat mereka soal rumor kepindahan Raphinha.

Baca Juga

“Barcelona is making so much noise in this window. Where are they getting this cash from? They haven’t even paid City the full amount of Ferran,” ujar akun @Chembe***

“Barcelona membuat banyak suara di jendela ini. Dari mana mereka akan mendapat semua uang tunai ini? Mereka bahkan belum membayar City secara lunas untuk Ferran.”

“Barcelona hasn’t even got the money for renewing dembele…” ujar akun @cnos***

“Barcelona bahkan belum punya uang untuk memperbarui Dembele…”

Baca Juga

“Barcelona is not in financial troube, in fact, it is a financial mess. If Barca was a business, it would have long been forced to file for bankruptcy, it wouldn’t even exist today,” cuit akun @Business***

“Barcelona bukan sedang dalam masalah [kekurangan] keuangan, ia hanya sedang dalam kekacauan keuangan. Jika Barca adalah sebuah bisnis, ia sudah lama bangkrut, ia bahkan tidak akan ada hari ini.”

Barcelona sendiri dikabarkan sudah mulai mengalokasikan dana berlimpah untuk menggaet setidaknya empat pemain di bursa transfer musim panas 2022. Kabarnya, uang Barcelona didapat dari menjual 15 persen hak siar televisi yang kemudian memberikan dana 344 juta pound.

Baca Juga

Tim yang bermarkas di Stadion Camp Nou ini dikabarkan sudah memastikan 10 persen di antaranya akan didapat oleh perusahaan inverstasi Amerika Serikat, Sixth Street Partners untuk 25 tahun ke depan.

Namun, untuk menambah dana, Barcelona setidaknya harus menjual lebih banyak di pasar. Setidaknya, dilansir dari Daily Mail, Barcelona berharap bisa menjual sisanya pada pertengahan Juli mendatang, atau ketika mereka memulai tur ke Amerika Serikat.


2. Siap Bayar Mahal untuk Robert Lewandowski

Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Barcelona disebut sudah mendekati kata sepakat dengan Bayern Munchen perihal pembelian Robert Lewandowski di bursa transfer musim panas ini.

Perkembangan terbaru transfer penyerang gaek Polandia, Robert Lewandowski kini disebut mencapai titik akhir usai Barcelona dikabarkan sepakat dengan Bayern Munchen.

Dilansir dari media Jerman, Sport1, Barcelona dikabarkan akan memenuhi keinginan Bayern Munchen dengan menawarkan dana sebesar 50 juta euro.

Situasi Robert Lewandowski di Bayern Munchen kini terekam dengan baik dengan sang pemain dikabarkan tak akan memperpanjang kontrak selepas hanya memiliki sisa satu tahun.

Eks Borussia Dortmund ini berulang kali berucap di media bahwa hatinya sudah terpaut ke Barcelona.

Baca selengkapnya: Barcelona Melunak, Siap Bayar Mahal ke Bayern Munchen untuk Robert Lewandowski

Bursa TransferChelseaBarcelonaLeeds UnitedLiga SpanyolBerita Bursa TransferTransfer PemainRaphinha

Berita Terkini