x

Ingin Cabut dari Manchester United, Cristiano Ronaldo sang Megabintang Malah Ditolak Sana-sini

Rabu, 13 Juli 2022 15:57 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Meski berstatus megabintang, Cristiano Ronaldo ternyata tidak digdaya dalam menentukan pelabuhan baru jika hengkang dari klub Liga Inggris, Manchester United. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Meski berstatus megabintang, Cristiano Ronaldo ternyata tidak digdaya dalam menentukan pelabuhan baru jika hengkang dari klub Liga Inggris, Manchester United.

Seperti diketahui, pemain asal Portugal tersebut belakangan menggemparkan jagat sepak bola dunia karena disebut-sebut ingin cabut dari Manchester United.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo, tidak dapat dipungkiri, merupakan bintang besar Setan Merah sejak pertama kali menginjakkan kaki di klub ini bertahun-tahun silam.

Direkrut ‘spesial’ oleh Sir Alex Ferguson, ia pun menjelma dari seorang remaja Portugal biasa menjadi pemain besar di Liga Inggris.

Berkat didikan Fergie dan kedisiplinannya sebagai seorang pemain, CR7 mendulang kesuksesan di Manchester United hingga dibidik klub raksasa sepak bola lainnya, Real Madrid.

Baca Juga

Bersama Los Blancos, ia juga panen banyak trofi sebelum hengkang ke Juventus dan kini kembali ke pelukan Manchester United.

Hanya saja, sepak terjangnya selama menjalani karier periode kedua di Manchester United ternyata tidak sesuai harapan.

Tim yang sangat dicintainya ini musim lalu terdampar dan terlempar dari empat besar Liga Inggris, bahkan lagi-lagi harus berlaga di kompetisi kasta kedua Benua Biru, Liga Europa.

Baca Juga

Bayangkan saja, pemain dengan semangat juang dan ambisi besar seperti Cristiano Ronaldo harus rela ‘mengalah’ dan tidak bermain di Liga Champions demi Manchester United.

Tentu saja, skenario tersebut bukan tidak mungkin terjadi, mengingat hubungan batin dirinya dengan klub yang cukup kuat.


1. Cristiano Ronaldo Ingin Hengkang dari Manchester United

Meski berstatus megabintang, Cristiano Ronaldo ternyata tidak digdaya dalam menentukan pelabuhan baru jika hengkang dari klub Liga Inggris, Manchester United. Foto: Reuters/Carl Recine.

Akan tetapi, musim panas ini Cristiano Ronaldo dan Manchester United diterpa isu tidak sedap bahwa mereka bakal segera berpisah jalan.

Padahal, pencapaian individu ayah lima anak tersebut musim lalu tidaklah terlalu buruk, usai finis di peringkat tiga daftar top skor Liga Inggris 2021-2022 dengan 18 gol.

Baca Juga

Ia hanya kalah dari dua peraih Golden Boot yang masing-masing mencatatkan 23 gol, Mohamed Salah (Liverpool) dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur).

Hanya saja, performa Manchester United yang jeblok hingga terlempar dari Liga Champions menjadi noda tersendiri di CV-nya.

Menyusul kabar ingin hengkangnya Cristiano Ronaldo, nama sederet klub papan atas Eropa pun mulai bermunculan, dari Chelsea hingga Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

Hanya saja, mencari klub baru ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan meski telapak tangan tersebut milik Cristiano Ronaldo.

Karena kabarnya, tidak banyak klub yang bisa menampung mantan pemain Juventus tersebut, salah satunya karena gaji sang megabintang yang tinggi.

Chelsea

Termasuk salah satu yang paling santer dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo musim panas ini, apalagi setelah mereka kedatangan pemilik baru, Todd Boehly, yang siap menggelontorkan dana belanja yang cukup.

Baca Juga

Akan tetapi, The Bleus saat ini agaknya kesulitan jika harus mendatangkan Cristiano Ronaldo karena baru saja memboyong Raheem Sterling di angka Rp903 miliar.

Selain itu, mereka juga dikabarkan masih membidik tambahan amunisi sebagai stok cadangan di pos penyerang, Serge Gnabry.

 

2. Ditolak Para Raksasa Sepak Bola

Meski berstatus megabintang, Cristiano Ronaldo ternyata tidak digdaya dalam menentukan pelabuhan baru jika hengkang dari klub Liga Inggris, Manchester United. Foto: Reuters/Carl Recine.

Bayern Munchen

Tidak berbeda jauh dari Chelsea. Agakanya sulit bagi raksasa Bundesliga Jerman ini untuk membawa Cristiano Ronaldo ke Allianz Arena.

Seperti diwartakan laman Sport Bible, Bayern Munchen tentu ingin bernapas dulu setelah merekrut Sadio Mane dari Liverpool.

Baca Juga

Belum lagi Ryan Gravenberch dari Ajax Amsterdam. Kata tidak pun otomatis keluar dari manajemen Bayern Munchen untuk Cristiano Ronaldo.

Ditambah lagi, mereka juga turut dikabarkan dalam perburuan bek yang kini berada di ambang pintu keluar Juventus, Matthijs de Ligt.

Paris Saint-Germain (PSG)

Sekilas nampak sebagai calon pelabuhan yang bisa menampung Cristiano Ronaldo, karena memiliki dompet lumayan tebal di Liga Prancis.

Baca Juga

Akan tetapi lagi-lagi, bagi klub sekelas dan sekaya raya PSG saja mendatangkan CR7 tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Justru sebaliknya, dengan status mereka sebagai klub raksasa, kehadiran CR7 kan membawa dilema besar bagi klub dan juga staf pelatih.

Bukan hanya soal gaji yang diprediksi bakal setinggi langit, tetapi juga pelatih yang bakal pusing tujuh keliling ketika harus menentukan susunan pemainnya di tim.

Baca Juga

Ya, Kylian Mbappe yang baru saja mendapatkan perpanjangan kontrak plus kerja samanya dengan Neymar dan Lionel Messi adalah masalah pelik yang bakal diperparah dengan kemunculan CR7.

Jadi ternyata sulit juga ya mencarikan pelabuhan baru bagi Cristiano Ronaldo jika angkat kaki dari Manchester United.

Manchester UnitedCristiano RonaldoChelseaParis Saint-GermainPSGBola Internasional

Berita Terkini