x

Manchester United Ternyata Sempat Kepincut Raphinha, tapi Dapat Penolakan Sadis dari Leeds

Sabtu, 16 Juli 2022 17:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Chelsea ternyata bukan satu-satunya klub Liga Inggris yang nyaris menggaet winger Leeds United, Raphinha di bursa transfer musim panas ini. Rupanya Manchester United pun demikian.

INDOSPORT.COM - Chelsea ternyata bukan satu-satunya klub Liga Inggris yang nyaris menggaet winger Leeds United, Raphinha di bursa transfer musim panas ini. Rupanya Manchester United pun demikian.

Kabar terbaru dari  The Athletic membocorkan jika Setan Merah ternyata ikut berburu tanda tangan Raphinha. Sayang, keinginan Manchester United harus bertepuk sebelah tangan lantaran Leeds United menolak mentah-mentah proposal The Red Devils.

Baca Juga

Sebelum resmi ke Barcelona, Raphinha sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Benua Biru. Kondisi tersebut sejurus dengan penampilan apiknya bersama The Peacocks.

Diboyong Leeds United dari Rennes medio Oktober 2020 lalu, pemain berpaspor Brasil tersebut langsung memaku posisinya di lini depan.

Raphinha adalah aktor penting di balik trengginasnya Leeds United yang mula-mula tak diperhitungkan di kasta teratas Liga Inggris.

Baca Juga

Statistik mencatat, selama berkostum Leeds United, Raphinha sudah mengoleksi 66 penampilan di semua ajang dengan koleksi 22 gol plus 12 assist.

Catatan impresif Raphinha tak luput dari perhatian klub mapan Eropa. Namun pada akhirnya Raphinha bergabung dengan Barcelona.

Tim Catalan secara resmi pun sudah memperkenalkan Raphinha sebagai awak baru Xavi Hernandez untuk mengarungi kompetisi musim 2022-2023.

Baca Juga

Selidik punya selidik, sebelum bergabung dengan Barcelona, ternyata Raphinha punya kesempatan untuk berlabuh ke Manchester United.

Akan tetapi, transfer tersebut gagal terealisasi lantaran Leeds United menolak mentah-mentah proposal The Red Devils.


1. Manchester United Dapat Penolakan Sadis

Pemain Leeds United, Raphinha, saat memperkuat Timnas Brasil.

Menurut The Athletic, ternyata ada aroma rivalitas di balik penolakan Leeds United pada Setan Merah terkait transfer Raphinha.

The Peacock kabarnya tak ingin melepas bintangnya ke klub yang sudah jadi rival abadi Leeds United selama beberapa dekade.

Baca Juga

"Manchester United ingin menandatangani Raphinha di jendela transfer musim panas," bunyi laporan tersebut.

"Setan Merah memiliki pemain berusia 25 tahun itu dalam daftar keinginan mereka,"

"Leeds tidak tertarik untuk menjual ke rival yang begitu abadi mereka. Terlebih Raphinha digambarkan sebagai “pemain yang menarik dan  spesial,"

Baca Juga

Terlepas dari kabar tersebut, saat ini Raphinha sudah bahagia bergabung dengan klub impiannya yakni Barcelona. Ia bahkan ingin mengulangi sukses seniornya di Timnas Brasil yakni Ronaldinho.

"Suatu kehormatan besar untuk berada di sini; saya sangat berterima kasih," ujar Raphinha dalam presentasi klub.

"Banyak pahlawan saya telah membuat sejarah di sini dan saya ingin mengikuti jejak mereka."

Baca Juga

“Saya jatuh cinta dengan Bara karena Ronaldinho dan selalu menjadi impian saya untuk bermain di sini,"

"Saya memiliki role model lain seperti Deco, Neymar..mereka semua telah mempengaruhi saya dan membuat saya bermimpi datang ke sini dan menjadi juara. ." 


2. Manchester United Resmikan Eriksen

Christian Eriksen di saat membela Denmark di laga menghadapi Austria (REUTERS/Lisa Leutner)

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United akhirnya resmi mengumumkan Christian Eriksen sebagai rekrutan baru di bursa transfer musim panas ini.

Kabar resminya Christian Eriksen berseragam Manchester United diumumkan melalui Instagram klub berjulukan Setan Merah pada Jumat (15/07/22) malam WIB.

"Christian Eriksen is a RED," tulis Instagram resmi Manchester United.

Bergabungnya Christian Eriksen di skuat asuhan Erik ten Hag memang sudah ramai diberitakan sejak minggu lalu. Sang gelandang akhirnya menolak tawaran kontrak baru yang disodorkan oleh klub Liga Inggris lain yakni Brentford.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga Primer InggrisLeeds UnitedLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferRaphinha

Berita Terkini