x

Bursa Transfer: Resmi ke Barcelona, Masa Depan Raphinha Justru Masih Dipegang Man United! Kok Bisa?

Sabtu, 16 Juli 2022 15:49 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Raphinha isunya masih belum bisa Barcelona daftarkan ke Liga Spanyol secara resmi akibat belum berhasilnya penjualan Frenkie de Jong ke Manchester United.

INDOSPORT.COM - Raphinha memang sudah resmi menjadi rekrutan anyar raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, namun rupanya nasib sang winger Brasil masih akan bergantung pada Manchester United.

Sebelum The Red Devils sukses menggaet Frenkie de Jong pada bursa transfer kali ini, maka ia tidak akan pernah bisa benar-benar menjadi penggawa Los Cules seutuhnya.

Baca Juga

Sudah bukan berita baru lagi jika Barcelona saat ini tengah mengalami krisis ekonomi hebat yang membuat manuver mereka di pasar pemain jadi terhambat.

Agar bisa mendaftarkan para rekrutan baru ke skuat resmi Liga Spanyol, Barcelona harus terlebih dahulu menjual sejumlah pemain yang sudah ada.

Klub asuhan Xavi Hernandez tersebut tidak dapat seenaknya menginput nama karena mereka saat ini tengah berada dalam pengawasan ketat soal kuota gaji yang melebihi batas yang diperbolehkan oleh kompetisi.

Baca Juga

Raphinha bersama sesama pembelian baru lain macam Andreas Christensen, dan Franck Kessie kemungkinan besar masih belum bisa Barcelona daftarkan secara resmi.

Maka dari itu De Jong akan ditumbalkan oleh Barcelona untuk bisa memuluskan bursa transfer mereka.

Sayangnya menjual gelandang asal Belanda tersebut bukan sesuatu yang mudah. Selain harganya yang mahal, yang bersangkutan sendiri enggan untuk meninggalkan Camp Nou.

Baca Juga

Manchester United dilaporkan sudah mensepakati mahar senilai 80 juta Euro namun belum bisa sepenuhnya membujuk Frenkie de Jong untuk angkat koper ke Old Trafford.

Bursa transfer sendiri masih akan dibuka hingga 31 Agustus mendatang dan sampai saat itu Liga Spanyol masih akan mengizinkan pendaftaran pemain baru.


1. De Jong Diancam Ditinggal Tur

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Menurut info dari Mundo Deportivo, Barcelona tengah membujuk mati-matian Frenkie de Jong agar mau untuk di lego pada bursa transfer musim panas kali ini.

La Blaugrana sendiri tidak ingin melepasnya apalagi dengan keinginan dari manajer untuk melihatnya bertahan namun kondisi keuangan klub tidak memberi opsi lain.

Baca Juga

De Jong mengidolakan Barcelona dan bahkan menukarnya dengan Manchester United yang tidak kalah besar beserta iming-iming menjadi bintang di bawah Erik ten Hag, mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam, belum menguba keteguhannya.

Barcelona pun kabarnya sampai harus mengambil langkah yang cukup ekstrim untuk membuat De Jong merasa tidak betah.

Baca Juga

Sumber yang sama mengklaimm jika Barcelona tidak akan membawa Frenkie de Jong dalam tur pramusim mereka.

Padahal playmaker 25 tahun tersebut sudah menyelesaikan liburannya tepat waktu dan melakukan pemeriksaan medis rutin jelang musim baru.

Baca Juga

Klaim tersebut memang sudah dibantah oleh sejumlah orang penting Barcelona seperti presiden Joan Laporta namun isu sudah terlanjur tersebar.

Sang raksasa Liga Spanyol sepertinya tidak mungkin mempertahankan pemainnya saat idola baru seperti Raphinha tiba. Kepindahan Frenkie de Jong ke Manchester United sepertinya tinggal menunggu waktu saja.


2. Barcelona Enggan bayar Hutang Gaji De Jong

Pemain Barcelona, Frenkie de Jong

Saga masa depan Frenkie de Jong sepertinya belum akan menemui akhirnya pada bursa transfer musim panas kali ini mengingat Barcelona bermain alot dalam negosiasi dengan Manchester United.

Selain mematok harga tinggi untuk sang gelandang Belanda, Los Cules pun ingin melimpahkan tunggakan gaji mereka pada The Red Devils.

Laporan dari The Telegraph menyebutkan jika Barcelona masih punya utang sebesar 16 juta euro (Rp244 miliar) dalam bentuk gaji pokok.

Nominal tersebut belum mencakup bonus sebanyak 4 juta euro (Rp61 miliar). uang tersebut berhak De Jong dapatkan setelah bermain di 60% laga Barcelona dalam dua musim terakhir.

Krisis ekonomi dan datangnya pandemi global memang membuat Barcelona sulit melunasi itu semua. Maka dari itu mereka berniat untuk membebankannya pada United.

Baca selengkapnya: Tidak Profesional! Syarat Konyol Barcelona untuk Man United Sebelum Lepas Frenkie de Jong

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaLiga SpanyolFrenkie de JongRaphinha

Berita Terkini