x

Bursa Transfer: The Golden Boy Incaran Barcelona Merapat ke Juventus

Minggu, 17 Juli 2022 16:35 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Juni Adi
Logo Juventus.

INDOSPORT.COMBarcelona harus gigit jari mengejar gelandang Bayern Munich incarannya bernama Kenan Yildiz, karena sang pemain memilih gabung Juventus di Liga Italia (Serie A) bursa transfer kali ini.

Setelah memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan The Bavarians, keputusan Yildiz untuk pindah ke Juventus daripada Barcelona pun terus menarik perhatian.

Playmaker Jerman itu baru-baru ini diresmikan oleh tim Turin, dengan begitu banyak analis yang memuji mereka atas penandatanganan tersebut.

Baca Juga

Salah satu koran olahraga Italia, Tuttosport, bahkan telah memasukkan Yildiz sebagai kandidat untuk Golden Boy berikutnya.

The Golden Boy adalah penghargaan yang mengakui pesepakbola U-21 terbaik di dunia, yang diberikan kepada Pedri musim lalu.

Pesepakbola Jerman asal Turki tersebut jelas akan menghadapi persaingan yang ketat untuk mendapat waktu bermain di Turin.

Baca Juga

Akan tetapi, ini adalah langkah pertama bagi pesepakbola kelahiran tahun 2005 yang masih bermain untuk tim U-19 Bayern Munich beberapa minggu yang lalu.

Yildiz akan memulai langkahnya dengan bermain untuk tim Primavera (tim muda) Juventus, tetapi mereka yakin kalau ia sudah ditakdirkan untuk hal-hal besar.

Dengan kepergian Yildiz pada bursa transfer musim panas ini, Bayern Munchen sendiri sepertinya telah bergerak cepat untuk menggantikannya.

Baca Juga

Baru-baru ini, mereka hampir mengontrak pemain lain berusia 17 tahun asal Prancis, Mathys Tel, bergabungnya di Liga Italia. 


1. Rebutan dengan Barcelona

Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Media Prancis, L'Equipe, mengabarkan bahwa raksasa Jerman itu telah menawar €22 juta namun ditolak, meskipun mereka diperkirakan akan mengajukan tawaran lain.

Meski begitu, sebuah laporan dari Jerman memberitakan bahwa Tel dan Bayern telah saling menyetujui persyaratan.

Itu berarti, mereka hanya tinggal menunggu kesepakatan antara kedua klub untuk membuat kesepakatan itu resmi.

Baca Juga

Belum lama ini, Juventus dan Barcelona memang menjadi dua klub yang sangat memperebutkan Yildiz.

The Catalans sendiri sebetulnya sudah sangat yakin akan menang dalam perebutan tanda tangan tersebut, hingga akhirnya Juventus-lah yang berhasil menggaet sang gelandang.

Juventus sendiri menyatakan bahwa mereka terus berusaha membangun para Primavera yang tangguh, jadi mereka akan terus menambah para pemuda berbakat dalam timnya.

Baca Juga

Pelatih terakhir yang dipanggil oleh klub asal Italia itu, Paolo Montero, diharapkan mampu meneruskan kerja baik yang telah dimulai oleh Andrea Bonatti.

Primavera sendiri telah masuk dalam semifinal UEFA Youth League musim lalu. Dengan begitu, mereka pasti akan terus mencari cara untuk menjadi semakin baik.

Yildiz diharapkan mampu menjadi anggota tim yang penting karena telah mendapatkan cukup kesempatan untuk mengembangkan bakatnya.

Baca Juga

Jika ia menunjukkan progress yang baik, undangan kepelatihan dalam klub seniornya pasti akan datang di kemudian hari.


2. Inter Milan Bakal Tendang Juventus Angkut Bek Terbaik Liga Italia

Bek Torino, Gleison Bremer.

Raksasa Liga Italia, Inter Milan disebut-sebut sepakat dengan Torino untuk mendatangkan bek asal Brasil, Gleison Bremer pada bursa transfer musim panas 2022.

Menurut media Italia, Repubblica.it, dilaporkan bahwa Inter Milan sepakat dengan Torino untuk mendatangkan bek asal Brasil, Gleison Bremer.

Saga transfer bek terbaik Liga Italia ini sudah berlangsung dalam beberapa bulan belakangan, mengingat kebutuhan Nerazzurri untuk mendatangkan bek baru.

Inter Milan sendiri disebut-sebut mencoba mendatangkan Bremer dalam beberapa hari belakangan, selain juga sudah melakukan usaha dalam beberapa bulan belakangan.

Kini, Inter Milan dalam posisi terbaik untuk mendatangkan Bremer dengan dana 30 juta euro dan sejumlah bonus.

Baca selengkapnya: Sudah Sepakat! Inter Milan Bakal Tendang Juventus Angkut Bek Terbaik Liga Italia

Bursa TransferBarcelonaJuventus

Berita Terkini