x

Hampir Gagal Gaet Frenkie de Jong, Legenda Manchester United Usulkan 2 Pemain Ini

Senin, 18 Juli 2022 06:34 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United yaitu Teddy Sheringham menyebut dua pemain sebagai alternatif jika Setan Merah gagal mendatangkan Frenkie de Jong.

Seperti diketahui, Manchester United sekarang sedang intensif mengejar gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Bahkan, kesepakatan transfer Frenkie de Jong sudah terjadi oleh Manchester United dan Barcelona sejak sepekan yang lalu.

Namun ada satu masalah yakni meyakinkan pemain 25 tahun tersebut yang terus dilakukan oleh Erik ten Hag dan manajemen Manchester United.

Ganjalan-nya adalah Frenkie de Jong disebut-sebut sudah bahagia tinggal di Barcelona dan enggan hengkang ke ld Trafford.

Baca Juga

Lantaran transfer ini tak kunjung terjadi dan Manchester United nyaris menghabiskan dana 75 juta pounds untuk seorang gelandang, ada usulan baru dari legenda klub.

Usulan ini hadir dari Teddy Sheringham yang mulai ragu klubnya bisa mendatangkan bintang Timnas Belanda tersebut.

Mantan penyerang timnas Inggris ini menyebut bahwa Setan Merah bisa mendatangkan Declan Rice dari West Ham United dan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Manchester United bisa saja mengulang rencana untuk mendatangkan penyerang top timnas Inggris, Harry Kane, sembari pelatih merekomendasikan Declan Rice.

Frenkie de Jong adalah nama besar, tetapi saya tak berpikir bahwa dia akan bermain bagus di Manchester United,” ujar Sheringham dilansir dari Metro.


1. Dua Pemain Pengganti Frenkie de Jong di Manchester United

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

“Manchester United bisa saja mendatangkan Declan Rice atau Harry Kane. Saya tahu bahwa West Ham United dan Tottenham Hotspur akan memarahi saya soal ungkapan ini.”

“Saya kira rekrutan ini membuat saya tenang di Manchester United dan fan akan baik-baik saja,” imbuh Sheringham.

Baca Juga

Manchester United baru saja mendatangkan Tyrell Malacia dari Feyenoord Rotterdam dan Christian Eriksen dengan status bebas transfer dari Brentford.

Selain itu, The Red Devils baru saja memastikan transfer Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam yang akan mengisi lini belakang.

Lisandro Martinez akhirnya resmi diperkenalkan klub raksasa Liga Inggris (Premier League) yakni Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Manchester United baru saja mengumumkan perekrutan Lisandro Martinez pada Minggu (17/07/22) malam WIB lewat Instagram.

Biaya yang disetujui oleh Ajax Amsterdam dan Manchester United dalam kesepakatan Lisandro Martinez adalah dengan harga 57 juta euro (Rp 862 miliar).

Selain itu, klub yang bermarkas di Old Trafford ini juga menyodorkan paket potensial tambahan, yakni 10 juta euro (Rp 151 miliar).

Baca Juga

Martinez meneken kontrak bersama Manchester United dengan durasi waktu lima tahun, hal ini berarti pemain berusia 24 tahun tersebut akan berkostum Setan Merah hingga tahun 2027 mendatang.

Pada bursa transfer musim panas, Manchester United mendatangkan Lisandro Martinez dari Ajax total dengan harga total 67 juta euro, atau sekitar Rp 1 triliun.


2. Transfer Lisandro Martinez ke Manchester United

Lisandro Martinez, pemain Ajax. Foto: Instagram@lisandromartinezzz

Melansir Transfermarkt, Lisandro Martinez telah mencatatkan total 177 pertandingan sepanjang perjalanan kariernya sebagai pemain sepakbola.

Dari seluruh pertandingan yang dijalaninya di seluruh ajang tersebut, pemain yang lahir di Gualeguay, Argentina pada 18 Januari 1998 mengemas Sembilan gol dan 11 assist.

Sementara, pada musim 2021/22 bersama Ajax, pemain berusia 24 tahun tersebut mampu menyumbangkan satu gol dan 4 assist dalam 36 pertandingan yang dilakoni.

 Lisandro Martinez memang telah lama dikaitkan dengan Manchester United. Pasalnya, pelatih Erik ten Hag merupakan mantan pelatih yang menangani dirinya saat di Ajax Amsterdam

Baca Selengkapnya: Resmi! Manchester United Gaet Lisandro Martinez dengan Mahar Fantastis

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaTeddy SheringhamLiga InggrisFrenkie de Jong

Berita Terkini