x

Aneh! Sudah Punya Kiper Banyak, Raksasa Liga Inggris Ini Masih Incar Kiper Terlupakan Barcelona

Minggu, 17 Juli 2022 21:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, dikabarkan mengincar kiper terpinggirkan Barcelona, Neto pada bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, memang dikabarkan bakal cuci gudang pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Barcelona bakal menendang sejumlah pemain setelah persyaratan transfer Frenkie de Jong ke Manchester United mencapai kata sepakat.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona telah meminjamkan Clement Lenglet ke Tottenham Hotspur selama semusim dan juga melepas bek kanan legenda mereka, Dani Alves.

Di sisi lain, Blaugrana baru mendatangkan Franck Kessie dari AC Milan dan Andreas Christensen dari Chelsea yang mana kedua pemain tersebut didapatkan secara cuma-cuma.

Baca Juga

Ditambah Barcelona bakal segera mengumumkan striker anyar mereka yang baru saja digaet dari Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Akan tetapi, diperlukan lebih banyak pemain yang keluar dari skuad jika sebagian besar kesepakatan tersebut membuahkan hasil.

Seperti yang dikatan Dialo Sport, La Blaugrana siap ‘memaksa’ ketiga pemainnya untuk angkat kaki dari Camp Nou setelah Neto, Samuel Umtiti, dan Martin Braithwaite sudah diberitahu tidak akan masuk rencana Xavi.

Baca Juga

Mendengar Neto bakal masuk daftar jual Barcelona, Arsenal anehnya malah dikabarkan tertarik untuk memboyongnya padahal stok kiper Mikel Arteta melimpah. 


1. Keanehan Arsenal

Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

Arsenal telah dikait-kaitkan dengan Neto yang sudah tak diajak tur pramusim ke Amerika Serikat oleh Barcelona.

Arsenal melanjutkan upaya perekrutan mereka dengan mengejar Oleksandr Zinchenko dari Manchester City yang semakin dekat merapat ke Emirates Stadium.

Baca Juga

The Gunners sendiri telah memboyong beberapa pemain di bursa transfer kali ini, sebut saja Matt Turner, Fabio Vieira, Marquinhos, dan Gabriel Jesus.

Direktur Teknik Arsenal, Edu, dan manajer Arsenal, Mikel Arteta, mungkin masih menginginkan pemain lain setelah sukses memboyong Zinchenko. Namun, jika pemain itu posisinya adalah kiper, tampaknya pilihan tersebut bisa dibilang aneh.

Memang Aaron Ramsdale dibeli oleh Arsenal musim lalu dan kiper asal Inggris itu sudah menjadi kiper utama The Gunners, sementara Turner dibeli sebagai kiper cadangan.

Baca Juga

Bernd Leno memang belum meninggalkan klub tetapi diperkirakan akan segera angkat kaki di bursa transfer kali ini, memungkinkan kiper muda, seperti Arthur Okonkwo atau Karl Hein, bisa menjadi kiper ketiga.

Memang tak masuk akal jika Arsenal mendatangkan kiper baru kembali, tetapi beberapa laporan dari Spanyol mengeklaim bahwa The Gunners tertarik memboyong Neto dari Barcelona.

Menurut laporan Sport, pada bulan Juni, Arsenal tertarik pada Neto dan agennya sedang mencoba untuk membuat kesepakatan terjadi.

Baca Juga

Kiper berusia 32 tahun tersebut memang bakal dijual Barcelona dan Arsenal menjadi klub yang tertarik untuk memboyongnya.

Neto memang tidak diikut sertakan ke tur pramusim ke Amerika Serikat. Selain sang kiper, Fabrizio Romano melaporkan bahwa Martin Braithwaite, Oscar Mingueza, Samuel Umtiti, dan Riqui Puig agar kelima pemain itu bisa segera dijual.

Meskipun begitu, Neto disarankan segera mencari klub baru selain Arsenal agar sang kiper juga bisa mendapatkan waktu bermain lebih supaya rumor Arsenal mengincarnya juga cepat mereda.


2. Kahn Ungkap Mengapa Munchen Akhirnya Rela Jual Lewandowski

Oliver kahn, penjaga gawang legendaris asal Jerman

Di sisi lain, CEO Bayern Munchen, Oliver Kahn, buka suara mengapa klubnya mau menjual Robert Lewandowski ke raksasa Liga Spanyol (La Liga Spanyol), Barcelona.

Seperti yang diketahui, Barcelona sudah sepakat dengan Bayern Munchen untuk mendatangkan striker ulung, Robert Lewandowski ke Camp Nou.

Kata sepakat sudah tercapai pada Sabtu (16/07/22) dini hari WIB, kemudian penyerang asal Polandia itu segera terbang ke Catalunya untuk merampungkan beberapa detail kontrak.

Ada beberapa poin penting mengenai kontrak Lewandowski seperti yang disebutkan oleh jurnalis kondang, Fabrizio Romano pada Minggu (17/07/22) dini hari.

Disebutkan bahwa penyerang berbahaya tersebut bakal menerima gaji sebesar 9 juta euro per musim selepas menanggalkan seragam Bayern Munchen.



Baca selengkapnya: CEO Bayern Munchen Akhirnya Ungkap Alasan Menjual Lewandowski ke Barcelona

Bursa TransferArsenalBarcelonaLiga Inggris

Berita Terkini