x

CEO Bayern Munchen Akhirnya Ungkap Alasan Menjual Lewandowski ke Barcelona

Minggu, 17 Juli 2022 17:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM – CEO Bayern Munchen, Oliver Kahn, buka suara mengapa klubnya mau menjual Robert Lewandowski ke raksasa Liga Spanyol (La Liga Spanyol), Barcelona.

Seperti yang diketahui, Barcelona sudah sepakat dengan Bayern Munchen untuk mendatangkan striker ulung, Robert Lewandowski ke Camp Nou.

Baca Juga

Kata sepakat sudah tercapai pada Sabtu (16/07/22) dini hari WIB, kemudian penyerang asal Polandia itu segera terbang ke Catalunya untuk merampungkan beberapa detail kontrak.

Ada beberapa poin penting mengenai kontrak Lewandowski seperti yang disebutkan oleh jurnalis kondang, Fabrizio Romano pada Minggu (17/07/22) dini hari.

Disebutkan bahwa penyerang berbahaya tersebut bakal menerima gaji sebesar 9 juta euro per musim selepas menanggalkan seragam Bayern Munchen.

Baca Juga

Fabrizio Romano juga mengungkapkan bahwa ketertarikan Barcelona untuk memboyong Robert Lewandowski bukanlah kabar burung semata. Pasalnya, kedua belah pihak telah melangsungkan pembicaraan sedari Februari 2022 yang lalu.

Blaugrana akan menebus Lewandowski seharga 45 juta euro atau sekitar 681 miliar rupiah ditambah add-ons senilai 5 juta euro.

Nantinya, striker asal Polandia ini bakal terikat kontrak dengan Barcelona selama tiga tahun hingga Juni 2025 mendatang ditambah opsi perpanjangan satu tahun hingga Juni 2026.

Baca Juga

Robert Lewandowski mempunyai catatan yang bukan kaleng-kaleng selama berseragam Bayern Munchen. Pasalnya, striker berusia 33 tahun tersebut mengoleksi penampilan sebanyak 375 kali dan mencetak 344 gol dan mengemas 72 assist.

Meski demikian, Bayern Munchen harus merelakan sang pemain berlabuh ke Barcelona. Kini Oliver Kahn selaku CEO Die Roten angkat bicara mengenai kepindahan sang pemain itu.


1. Ini Alasan Kahn Akhirnya Mau Lepas Lewandowski

Robert Lewandowski dan Thomas Muller merayakan gol kelima Bayern Munchen ke gawang RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Sebelumnya, Bayern Munchen bersikeras bahwa Robert Lewandowski tidak dijual. Namun, terlepas dari pernyataan tegas tersebut, striker berusia 33 tahun tersebut akhirnya menyelesaikan kepindahannya ke Barcelona.

Lantas apa yang sebenarnya terjadi? Mengapa Bayern Munchen akhirnya melunakkan sikap mereka?

Baca Juga

Berbicara kepada Bild, Oliver Kahn selaku CEO Bayern Munchen menjelaskan alasan mengapa penjualan Robert Lewandowski akhirnya terealisasi.

"Dengan "Basta" (Syarat dan ketentuan berlaku), Anda mengakhiri diskusi. itulah yang saya inginkan saat itu karena dua bulan lalu kami tidak memiliki tawaran untuk Robert atau alternatif yang lain. Sejak itu situasinya telah berubah secara fundamental," tutur Oliver Kahn.

“Pada akhirnya,” sambungnya, “Barcelona mengajukan tawaran yang tidak bisa ditolak oleh kami untuk menjual Lewandowski. Selain itu, kami juga sukses merekrut pemain kelas dunia dalam diri Sadio Mane,”

Baca Juga

“Tugas saya semata-mata untuk selalu memberikan yang terbaik untuk FC Bayern,” kata Kahn. “Kami selalu berada di kursi pengemudi dan selalu bertindak dari posisi yang kuat. Pada akhirnya, kami merasa yang terbaik adalah mengizinkan Robert untuk angkat kaki. Di FC Bayern, kami menjadi lebih baik dari penjualan ini.”

Namun, saat ditanya apakah Kahn bakal mendatangkan striker baru usai ditinggal Lewandowski, jawaban eks kiper Bayern Munchen tersebut dirasa ambivalen karena hanya mengungkapkan Bayern bakal memantau bursa transfer.

Dia menegaskan bahwa Julian Nagelsmann memiliki skuad yang sangat baik dan semua yang dibutuhkan untuk tetap menjaga permainan menyerang Bayern pada level tinggi.


2. Kok Bisa ya Barcelona Bokek, Tetapi Bisa Beli Pemain Mahal?

Skuad Barcelona.

Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, berhasil memboyong pentolan Bayern Munchen, Robert Lewandowski, di bursa transfer musim panas ini.

Episode demi episode telah dilalui Barcelona sejak pertama kali dikaitkan dengan sang pemain, hingga kini di ambang kesuksesan mendaratkannya ke Negeri Matador.

Kabar hengkangnya Robert Lewandowski sudah diumumkan Bayern Munchen pada Sabtu (16/07/22) waktu setempat.

“FB Bayern menyetujui kesepakatan verbal dengan Barcelona untuk transfer Robert Lewandowski,” demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Bayern Munchen yakni Oliver Kahn juga angkat bicara. Ia pun turut membeberkan beberapa hal terkait kesepakatan yang telah mereka jalin dengan Barcelona.

Baca selengkapnya: Misteri Taktik Transfer Barcelona, Belanja Pemain Mahal meski Dompetnya Berteriak

Bursa TransferBarcelonaBayern MunchenRobert Lewandowski

Berita Terkini