x

Usai Resmikan Lewandowski, Barcelona Ancang-ancang Rebut Bek Incaran Chelsea

Minggu, 17 Juli 2022 13:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Raksasa Liga Spanyol, Barcelona tengah bersiap-siap melancarkan operasi demi mendapatkan bek Sevilla yang juga tengah diincar Chelsea, yakni Jules Kounde.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol,  Barcelona tengah bersiap-siap melancarkan operasi demi mendapatkan bek Sevilla yang juga tengah diincar Chelsea, yakni Jules Kounde.

Barcelona baru saja merampungkan saga transger musim panas, di mana klub Catalan itu akhirnya resmi mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Baca Juga

Menurut jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Barcelona bersedia menebus Lewandowski dari Bayern dengan rincian biaya transfer 45 juta euro sebagai mahar utama plus bonus senilai 5 juta euro.

Lewandowski yang dikontrak hingga 2026 ini dilaporkan akan menjalani  tes medis dalam dua hari di Camp Nou sebelum diperkenalkan secara resmi oleh Barcelona.

Dengan Lewandowski sudah aman di kantong, kini Barcelona melanjutkan operasi mereka untuk mendapatkan pemain anyar berikutnya di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Raksasa Catalan ini rupanya mengincar pemain yang bisa menambah kekuatan lini pertahanan skuad Xavi Hernandez. Pemain yang dimaksud adalah Jules Kounde.

Bek berkebangsaan Prancis ini jadi salah satu prospek pertahanan paling cemerlang di Eropa setelah jadi andalah di skuad Sevilla sejak tiba dari Bordeaux pada 2019.

Kounde memenangkan Liga Europa 2019-2020 bersama Sevilla dan telah membuat 133 penampilan untuk klub di semua turnamen, termasuk mencetak 9  gol dan menyumbang 3 assist.

Baca Juga

Musim lalu, Kounde mencetak tiga gol dan satu assist dalam 44 pertandingan untuk membantu Sevilla mempertahankan tantangan gelar di Liga Spanyol.

Akan tetapi Barcelona nampaknya harus melalui jalan terjal jika ngotot ingin mendatangkan Jules Kounde. Pasalnya, bek Sevilla ini juga tengah dalam incaran Chelsea. 


1. Jules Kounde Jadi Rebutan Chelsea dan Barcelona

Jules Kounde, pemain Sevilla.

Tentunya, ini akan menjadi peran penawaran harga yang menarik antara Chelsea dan Barcelona dalam upaya mengamankan jasa Jules Kounde. 

Kounde diketahui kembali masuk radar Chelsea yang nyaris merekrutnya musim lalu. The Blues saat itu gagal merekrut Kounde karena enggan mengeluarkan biaya  senilai 68,4 juta pounds yang diminta Sevilla.

Baca Juga

Chelsea sendiri menghidupkan lagi minatnya pada Kounde setelah klub ditinggal dua bek andalannya, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Selain itu, rencana ini juga didukung pemilik baru Tod Boehly. 

Klub London Barat ini juga bakal memulai musim baru tanpa Cesar Azpilicueta, yang telah setuju bergabung dengan Barcelona dengan biaya transfer 7 juta pounds.

Baca Juga

Namun rencana Chelsea merekrut Kounde ini bisa kembali gagal karena Barcelona nampaknya diam-dam sudah menjalin kesepakatan personal dengan sang pemain.

Situasi ini menambah kepercayaan diri Barcelona untuk melego Sevilla agar mau melepas bek andalannya itu ke Cam Nou musim panas ini.

Baca Juga

Menurut Alvaro Munoz Gomez, Braugana bahkan telah mengajukan tawaran resminya pekan ini. Mereka siap membayar biaya sekitar 58 juta euro plus bonus.


2. Barcelona Siap Tumbalkan Memphis Depay demi Bek Sevilla

Barcelona tengah memburu bek Sevilla, Jules Kounde. Maka dari itu, klub asal Catalan tersebut akan melepas Memphis Depay untuk dikorbankan.

Barcelona tengah memburu bek Sevilla, Jules Kounde. Maka dari itu, klub asal Catalan tersebut akan melepas Memphis Depay untuk dikorbankan.

Meskipun bersaing klub yang potensial untuk Jules Kounde, tampaknya Barcelona tidak akan menyerah begitu saja.

Klub asal Catalan tersebut akan memasukkan nama Memphis Depay dalam kesepakatan yang dibuat untuk mendatangkan Kounde.

Ditambah lagi Barcelona telah ditinggal pergi oleh Clement Lenglet, dan sebentar lagi kabarnya Samuel Umtiti juga akan meninggalkan El Barca.

Sehingga, untuk menutup lubang yang ditinggalkan oleh kedua pemain tersebut di sektor pertahanan, muncul nama Jules Kounde.

Baca selengkapnya: Incar Jules Kounde, Barcelona Akan Tumbalkan Memphis Depay

Bursa TransferChelseaBarcelonaSevillaLiga SpanyolBerita Bursa TransferJules Kounde

Berita Terkini