x

Mimpi Besar Bayern Munchen Selepas Ditinggal Lewandowski, Penyerang Top Inggris Jadi Buruan

Senin, 18 Juli 2022 02:56 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Harry Kane pasca mencetak gol di laga Tottenham Hhotspur vs Arsenal (13/05/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen punya mimpi besar untuk mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur selepas menjual Robert Lewandowski.

Bayern Munchen mulai membuat mimpi-mimpi besar dengan mencoba mendatangkan penyerang tajam baru selepas kehilangan bintang gaek Polandia, Robert Lewandowski.

Baca Juga

Seperti diketahui, penyerang 34 tahun itu resmi gabung ke Barcelona mulai musim panas 2022 kali ini.

Eks Borussia Dortmund ini akan diberi kontrak selama tiga tahun oleh Barcelona hingga 2025 dengan opsi perpanjangan setahun.

Sejauh ini, Bayern Munchen belum bergerak untuk mendatangkan penyerang tengah baru dan hanya mendatangkan eks penyerang sayap Liverpool, Sadio Mane.

Baca Juga

Meskipun Mane memang kerap menempati penyerang tengah di Liverpool, bukan dia yang dicari Bayern Munchen untuk menggantikan Robert Lewandowski.

Mimpi besar Bayern Munchen justru jatuh pada penyerang timnas Inggris, Harry Kane yang moncer bersama Tottenham Hotspur.

Selepas gagal bergabung ke Manchester City, kapten timnas Inggris ini memutuskan bertahan bersama The Lilywhites selepas menolak dua tawaran lain.

Baca Juga

Kontrak Harry Kane bersama Tottenham Hotspur sendiri masih tersisa hingga 2024 dan belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak di sana.

Harry Kane juga sempat tak bahagia dengan klub 12 bulan silam, meskipun kini keyakinannya semakin membaik di bawah kendali Antonio Conte di Tottenham Hotspur.


1. CEO Bayern Munchen Soal Harry Kane

Eksekusi penalti Harry Kane di laga Manchester United vs Tottenham Hotspur (13/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Namun demikian, hengkangnya penyerang 28 tahun itu ke Bayern Munchen akan menjamin gelar, setidaknya satu trofi Liga Jerman.

Hal ini bisa saja terjadi, karena satu dekade belakangan gelar tersebut selalu jatuh ke tangan FC Hollywood.

Baca Juga

Rencana Bayern Munchen untuk mendatangkan Harry Kane bahkan diungkap secara gamblang oleh sang CEO sekaligus kiper legendaris Jerman, Oliver Kahn.

“Harry Kane masih di bawah kontrak Tottenham Hotspur,” ujar Kahn kepada Bild.

“Tentu saja Kane adalah penyerang top, tetapi ini adalah mimpi masa depan.”

Baca Juga

“Jadi, mari lihat apa yang akan terjadi,” imbuh eks kiper Bayern Munchen ini.

Dengan hengkangnya Robert Lewandowski, Bayern Munchen sebenarnya dikaitkan dengan rencana memboyong megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Seperti diketahui, Ronaldo disebut ingin hengkang dari Manchester United untuk bermain di Liga Champions.

Baca Juga

Dalam beberapa pekan terakhir, masa depan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United memang tengah diungkit-ungkit. Muncul gosip jika CR7 tak yakin dengan proyek Manchester United di bawah rezim Erik ten Hag.

Secara spesifik, Ronaldo menganggap Setan Merah tak greget dalam berburu wajah anyar. Padahal para rivalnya berlomba-lomba menggaet pemain baru.


2. Peluang Cristiano Ronaldo ke Bayern Munchen

Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris Brighton vs Manchester United (REUTERS/Ian Walton)

 Ketimbang para kompetitornya, Setan Merah memang cenderung loyo dalam urusan belanja pemain. Bandingkan saja dengan Liverpool dan Manchester City yang tampil kesetanan. 

Kedua rival Manchester United sukses membajak dua pemain kelas wahid demi tetap bersaing di kompetisi musim anyar.

Kondisi yang cukup kontradiktif terjadi pada Manchester United. Hingga detik ini, jumlah pemain yang diboyong tak sebanding dengan mereka yang resmi angkat kaki dari Old Trafford.

Baca Selengkapnya: Terungkap! Lewat Joan Laporta, Barcelona Pakai 'Jalur Belakang' Boyong Lewandowski

Bayern MunchenTottenham HotspurRobert LewandowskiHarry KaneBola InternasionalLiga Jerman

Berita Terkini